Cara Upgrade LinkAja dari Basic ke Full Service : Cuma 5 Menit!

Inilah ulasan mengenai cara upgrade LinkAja dari Basic ke Full Service. Kenapa harus upgrade? Tentunya agar bisa mendapatkan benefit lebih besar!

Cara Upgrade LinkAja dari Basic ke Full Service – Sebagai salah satu ewallet atau dompet digital yang penggunanya cukup banyak, layanan digital yang dulunya Bernama T cash ini memberikan beberapa benefit kepada para pelanggannya. Para pelanggannya bisa memperoleh keuntungan asalkan mengupgrade aplikasi yang digunakan menjadi aplikasi yang full service. 

Baca Juga : Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri

Dengan menggunakan LinkAja semuanya akan terasa lebih mudah. Anda bisa melakukan transaksi atau belanja apabila memanfaatkan ewallet yang satu ini dengan segala macam benefitnya. Tidak hanya digunakan dalam belanja di beberapa marketplace saja, dompet digital yang satu ini bisa juga Anda gunakan untuk transfer uang ke Bank manapun, untuk membayar tagihan dan lain sebagainya. 

Cara Upgrade LinkAja dari Basic ke Full Service

Tentunya beragam benefit tadi belum bisa Anda manfaatkan dengan maksimal, apabila Anda belum melakukan upgrade dari LinkAja yang basic ke full service. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara upgrade LinkAja dari Basic ke Full Service.  

Baca Juga : Maksimal Transfer LinkAja ke Bank 

Agar proses upgrade Anda lancer tanpa kendala, ada baiknya untuk menyimak ulasan kami mengenai cara upgrade aplikasi LinkAja. Semoga bermanfaat.

Cara Daftar LinkAja Lewat HP Android 

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa mendaftar LinkAja, misalnya saja Anda bisa langsung mendaftar lewat Grapari. Kenapa Grapari? Untuk informasi Anda saja LinkAja ini merupakan layanan keuangan digital milik Telkomsel dan Anda juga bisa melakukan upgrade LinkAja di Grapari juga tentunya . 

Anda tidak perlu kemana-mana apabila mau mendaftar LinkAja, cukup di rumah dan menggunakan HP saja. Bagimana cara mendaftar LinkAja dengan menggunakan HP? Ini tahapannya :

  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store tergantung dari platform smartphone Anda.
  • Silahkan buka aplikasi LinkAja kemudian masukkan Nomor Telepon dan klik Lanjut.
  • Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirim via SMS ke HP Anda.
  • Jangan lupa masukkan nama  dan juga Gmail Anda.
  • Silahkan buat PIN Anda kemudian lakukan konfirmasi PIN.
  • Done! Anda sudah selesai membuat akun LinkAja tipe Basic Service.

Cara Upgrade LinkAja Basic ke Full Service  lewat HP Android

LinkAja Full Service adalah suatu jenis fasilitas yang terdapat di aplikasi LinkAja yang data identitas penggunannya telah terdaftar dan tercatat di Finarya (Finarya adalah perusahaan yang bergelut di bidang penyedia jasa sistem pembayaran berbasis Quick Response (QR) code). 

Di LinkAja full service Anda dapat melakukan berbagai bentuk transaksi dan semua pelayanan yang ada. Untuk mengupgrade akun LinkAja ke Full Service dengan mengunakan HP Android sangatlah mudah, begini tahapnya :

  1. Silahkan buka aplikasi LinkAja Anda dan pergi ke menu “Akun” yang berada di pojok kanan bawah.
  2. Lalu pilih “Tipe Akun”, setelah itu akan muncul popup dan klik menu “Upgrade Sekarang”.
  3. Selanjutnya Foto KTP secara langsung lewat kamera HP.
  4. Foto Selfie dengan menampakkan wajah Anda secara jelas, ikuti saja instruksi yang diberikan.
  5. Jangan lupa lengkapi biodata diri Anda pada kolom yang telah disediakan dengan benar sesuai pada KTP.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu saja. Permohonan upgrade akun LinkAja Anda menjadi Full Service sedang di proses, Anda hanya perlu menunggu kurang lebih hingga 1x24jam.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Saldo Bonus LinkAja

Demikian ulasan kami mengenai cara upgrade LinkAja dari basic ke full service, semoga bermanfaat untuk Anda terutama pengguna aplikasi LinkAja.