Maksimal Transfer LinkAja ke Bank dan Limit Tarik Tunainya

Anda pemakai LinkAja? Inilah batasan atau maksimal transfer LinkAja ke Bank dan Limit Tarik Tunainya yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya!

Brodanni  - LinkAja merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk mentransfer uang ke berbagai bank, seperti Mandiri, BRI, BCA, dan BNI syariah. Berikut ini ulasan seputar berapa limit maksimal transfer LinkAja ke Bank, limit Tarik tunai, serta tips untuk menerimanya dengan aman.

Maksimal Transfer LinkAja ke Bank

Limit Tranfer LinkAja ke Bank

Sebelum transfer saldo LinkAja ke bank, pastikan Anda sudah meng-upgrade akun ke full service agar bisa mengakses seluruh transaksi. Transfer saldo LinkAja ke bank bisa dilakukan melalui fitur kirim uang dengan batas minimal 10.000.

Setiap akun LinkAja memiliki limit harian sebagai batas maksimal saat Anda akan mentransfer saldo ke bank. Batas harian ini berbeda dengan jumlah saldo yang bisa ditampung oleh akun LinkAja versi full service.

Akun LinkAja full service bisa digunakan untuk menampung saldo hingga batas maksimal 10.000.000. Tetapi, untuk batas maksimal transfer ke bank sendiri, yaitu sebesar 2.000.000 setiap harinya. Artinya, jika ingin bertransaksi lebih dari 2.000.000, maka Anda bisa melakukan transfer lain di hari esok.

Batas transfer tersebut berlaku ke semua bank, baik BUMN, swasta, konvensional, maupun syariah. Untuk transfer ke bank sendiri, Anda tidak perlu menunggu lama agar saldo bisa masuk ke rekening, asalkan tidak ada gangguan terutama koneksi internet.

Limit Tarik Tunai LinkAja

Platform dompet digital ini tidak hanya menetapkan batas maksimal transfer LinkAja ke bank saja, tetapi juga memberikan limit untuk tarik tunai. Tarik tunai LinkAja bisa dilakukan melalui mitra layanan, grapari, ATM tanpa kartu, dan indomaret. 

Baca Juga : Bayar Tol Pakai LinkAja? Begini Caranya!

Batas maksimal tarik tunai LinkAja, yakni sebanyak 2.000.000 dalam satu hari melalui berbagai layanan tersebut. Pada saat Anda melakukan tarik tunai akan dikenakan biaya admin, yaitu sebesar 5.000 untuk setiap transaksi.

Tidak hanya itu, platform ini juga memberikan batasan transfer ke bank atau tarik tunai dalam setiap bulannya, yaitu sebanyak 31 kali. Pengguna LinkAja juga berkesempatan mendapatkan saldo promo jika sering melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini.

Biaya Transaksi LinkAja

Saat ini, terdapat perubahan pengenaan biaya saat Anda melakukan transaksi transfer ke bank menggunakan LinkAja. Kini tidak ada lagi fasilitas gratis transfer ke bank dengan LinkAja yang sebelumnya bisa Anda nikmati.

LinkAja mengenakan biaya admin 1.000 jika Anda akan mentransfer dana ke bank BRI, BTN, BNI, dan Mandiri yang akan langsung dipotong dari saldo. Lalu, jika Anda akan transfer saldo ke bank BCA, maka akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500.

Baca Juga : Saldo Linkaja Tidak Masuk : Ini Solusinya!

Sementara jika Anda ingin transfer saldo LinkAja selain ke bank HIMBARA dan BCA, maka harus membayar biaya admin sebanyak 6.500. Oleh sebab itu, pastikan saldo LinkAja Anda mencukupi untuk melakukan minimal transfer, yaitu 10.000 serta tambahan biaya admin.

Tips Aman Menerima Transferan LinkAja

Bagi Anda yang sedang melakukan transaksi saldo LinkAja ke bank perlu mengeceknya dengan teliti. Jangan sampai Anda memberikan kode OTP atau melakukan aktivasi dana ke ATM tanpa berkomunikasi dengan orang yang mentransfer dana.

Baca Juga : Cara Cek Riwayat Transaksi LinkAja yang Benar dan Praktis

Selanjutnya, jangan langsung percaya jika ada yang mengirimkan bukti transaksi LinkAja melalui print kertas. Hal ini karena bukti transfer LinkAja dikeluarkan dalam bentuk digital melalui aplikasi yang bisa di screenshot atau dikirim dalam bentuk pdf.

Informasi mengenai batasan maksimal transfer LinkAja ke bank tersebut perlu diingat agar Anda tidak kebingungan saat melakukan transaksi. Di samping itu, Anda harus teliti ketika bertransaksi agar tidak melakukan kesalahan yang bisa merugikan.