Upgrade LinkAja di Grapari : Gak Ada 15 Menit Beres!

Anda pemakai ewallet LinkAja? Inilah cara upgrade LinkAJA di Grapari. Hemat waktu, cepat dan mudah. Selamat mencoba, semoga sukses

Upgrade LinkAja di Grapari – Semakin tingginya mobilitas dalam berkegiatan membuat kita seolah dipacu oleh waktu. Tidak peduli dengan apapun dan dengan segala resikonya, kecepatan dan ketepatan seolah menjadi hal yang prioritas terutama dalam hal bertransaksi.

upgrade linkaja di grapari

Hadirnya beberapa dompet digital dari berbagai platform sedikit membantu kita selaku konsumen untuk bisa memanage waktu bertransaksi sepresisi mungkin, secepat mungkin dan kalau bisa sehemat mungkin. Bukankah kita manusia selalu menginginkan keuntungan yang terus menerus?

Baca Juga : Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang

Beberapa dompet digital menawarkan beberapa keuntungan apabila kita memperbaharuhi layanan yang biasanya kita pakai, tak terkecuali aplikasi dompet LinkAja. Aplikasi yang dulunya bernama T-cash ini menawarkan beberapa keunggulan, apabila Anda selaku konsumen melakukan upgrade dari versi basic ke versi yang lebih premium atau setingkat di atasnya. Apa saja syaratnya untuk bisa melakukan pembaharuan aplikasi LinkAja tersebut? Mari kita ulas tahap demi tahapnya berikut ini.

Tata Cara Upgrade LinkAja Terbaru

Ada dua pilihan atau alternatif, khususnya bagi Anda yang menginginkan pembaharuan aplikasi LinkAja. Untuk Alternatif pertama, Anda bisa melakukan perbaharuan aplikasi LinkAja tersebut tanpa harus datang ke Grapari terdekat dan alternatif yang kedua Anda harus datang ke gerai Grapari terdekat di kota Anda.

Baca Juga : Cara Komplain LinkAja

Cara Upgrade Aplikasi LinkAja Tanpa Datang ke Grapari

Untuk bisa melakukan pembaharuan atau upgrade LinkAja tanpa harus datang ke Grapari atau via online, Anda harus melakukan dan menyiapkan kartu identitas Anda yang dalam hal ini adalah E-KTP Anda. Berapa tahapan yang harus dilakukan untuk bisa mengupgrade LinkAja Anda via online adalah sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi LinkAja yang ada di smartphone Anda.
  • Kemudian Pilih Akun, Tipe Akun dan lanjutkan Upgrade Full Service
  • Klik foto yang ada pada menu kartu identitas (E-KTP), kemudian klik foto sekarang
  • Foto E-KTP Anda pada kotak yang telah disediakan. Usahakan foto kartu identitas tersebut harus sejelas mungkin dan tidak blur. Kemudian klik Lanjut
  • Review lagi foto E-KTP yang ada pada tahap tiga di atas, kemudian lakukan swafoto atau selfie. Lakukan selfie dengan sejelas mungkin. Klik Lanjut
  • Apabila tahap foto selfie sudah selesai, Anda langsung bisa menginput data diri seperti nomor E-KTP, nama dan lain sebagainya sesuai dengan petunjuk yang ada pada kolom tersebut. Klik Lanjut
  • Keterangan diproses akan muncul, apabila Anda sudah melakukan semua prosesnya.
  • Anda akan diminta menunggu vaidasi maksimal 3 x 24 jam, dan apabila proses tersebut lancar maka akun aplikasi LinkAja Anda akan berubah menjadi Full Service dan Anda sudah bisa menikmati berbagai macam layanannya.

8 poin di atas adalah langkah wajib yang harus Anda ikuti, meskipun pada kenyataannya sesuai dengan pengalaman penulis, hanya dibutuhkan waktu 1 x 24 jam saja untuk bisa tervalidasi dan bisa upgrade dari LinkAja Basic ke LinkAja Full Service.

Cara Upgrade LinkAja di Grapari

Bagi Anda yang masih bingung atau ragu dengan layanan online via eKYC (Electronic Know Your Customer ) mengenai pembaharuan aplikasi LinkAja, Anda juga bisa mendatangi Grapari terdekat di kota Anda. Apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum mendatangi Grapari terdekat di kota Anda? Begini penjelasan rincinya :

  • Anda harus memastikan terlebih dahulu, apakah nomor akun LinkAja Anda sudah sesuai dengan E-KTP Anda.
  • Membawa E-KTP yang asli 
  • Menunjukkan foto identitas diri, dalam hal ini adalah E-KTP beserta foto diri Anda yang terbaru.
  • Mengisi formulir yang disediakan. Isilah formulir tersebut dengan data serta fakta yang benar.
  • Setelah data-data seperti nama, nama ibu kandung, e-mail, alamat tinggal dan lain-lain maka kurang dari 15 menit layanan akun LinkAja Anda akan berubah atau terupgrade dari yang semula Basic menjadi Full Service.

Demikian ulasan singkat mengenai upgrade LinkAja di Grapari yang sesuai dengan syarat dan ketentuan terbaru. Semoga bermanfaat.