Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri? Ini Penjelasannya!

Bagi Anda pengguna LinkAja, inilah biaya transfer LinkAja ke BCA, Biaya transfer LinkAja ke BRI dan Biaya Transfer LinkAja ke Mandiri. Selamat membaca

Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri - Dengan perkembangan terknologi dan E-commerce yang sedemikian pesatnya, membawa banyak perubahan yang tidak bisa dihindari khususnya perubahan dalam bertransaksi. Semula, masyarakat menggandrungi transaksi konvensional antar rekening bank satu ke bank yang lainnya. Dengan transfer konvensional antar bank baik melalui ATM maupun M-banking, masyarakat merasa untung karena bisa mempersingkat ruang dan waktu.

biaya transfer linkaja ke bca, bri dan mandiri

Perkembangan teknologi akan selalu linear dengan nalar kritis konsumen. Tentu saja, semakin maraknya aplikasi dompet digital atau uang elektronik pola pikir masyarakat juga sudah mulai berubah dan juga kritis. Kita yang dulu merasa di mudahkan oleh transfer konvensional, sekarang sudah memulai berpikir mengenai bagai mana caranya melakukan transaksi maupun transfer dengan sukses seperti biasanya tetapi bisa menekan biaya admin serendah-rendahnya alias gratis.

(Baca Juga : Cara Cek Riwayat Transaksi LinkAja yang Benar dan Praktis)

Atas dasar ingin menekan biaya admin serendah rendahnya dan kalau bisa gratis tersebut membuat kita para konsumen akan timbul pemikiran membanding-bandingkan antara aplikasi dompet digital satu dengan aplikasi dompet digital lainnya. Mana yang memberi benefit dan layanan yang prima, biasanya itu yang akan dipilih oleh para konsumen untuk memudahkan proses transfer maupun transaksi lainnya.

Beberapa aplikasi dompet digital atau aplikasi uang elektronik yang sekarang banyak diminati di Indonesia, menawarkan layanan dengan beberapa benefit diantaranya membebaskan biaya admin bagi transaksinya. Salah satu dari aplikasi dompet digital atau uang elektronik yang diminati di Indonesia adalah LinkAja.

Rincian Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri 

Aplikasi yang dulunya bernama T-Cash ini menawarkan beberapa benefit dan kemudahan lain bagi para penggunanya terutama dalam proses transfer maupun keperluan top up dan lain sebagainya. Nah, berikut ini akan kami ulas satu demi satu menengenai salah satu keuntungan memakai LinkAja terutama mengenai Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri.

Biaya Transfer LinkAja ke BCA

Syarat dan ketentuan yang berlaku merupakan “garis tebal’ untuk beberapa pemakai aplikasi, tak terkecuali para konsumen yang memakai aplikasi dompet digital LinkAja. Apabila Anda pengguna aplikasi ini akan menarik saldo ke rekening bank maupun akan melakukan transfer ke rekening bank maka akan dibebankan biaya admin sebesar Rp. 6.500,- untuk tiap transaksinya.

(Baca Juga : Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang : Terbukti Berhasil!)

Hal ini juga berlaku apabila Anda hendak melakukan transfer ke rekening bank terutama bank BCA dari akun LinkAja Anda. Tranfer ke BCA akan dikenakan biaya, karena BCA bukan merupakan anggota HIMBARA. Atau dengan kata lain BCA merupakan bank swasta. Jadi jelas di sini untuk biaya transfer LinkAja ke BCA akan dikenai biaya seperti yang disebutkan di atas tadi.

Biaya Transfer LinkAja ke BRI

Bank BRI merupakan Bank BUMN yang nasabahnya bisa dikatakan paling besar di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya kantor cabang BRI dan juga gerai ATM nya yang bertebaran di seantero kecamatan di tanah air. Karena hal tersebut, tidak jarang para pengguna aplikasi dompet digital LinkAja melakukan transaksi maupun transfer dengan para nasabah BRI.

BRI merupakan bank BUMN milik pemerintah, sehingga bagi Anda yang sudah memiliki akun dompet digital ini yang akan melakukan transfer, biaya transfer LinkAja ke BRI tidak dibebankan biaya apapun alias gratis biaya admin. Tidak seperti transfer ke rekening BCA yang dibebankan biaya sebesar Rp. 6.500,- per transaksinya.

Biaya Transfer LinkAja ke Mandiri

Sama seperti BRI, bank Mandiri merupakan bank BUMN (HIMBARA) bersama dengan dengan bank BNI dan juga BTN. Bagi Anda pengguna dompet digital LinkAja, tentu saja biaya transfer LinkAja ke Mandiri tidak akan dikenai biaya biaya transfer ataupun biaya admin dalam proses transaksi maupun transfernya.

Kesimpulan

Bagi Anda pengguna aplikasi LinkAja yang akan melakukan proses transfer ataupun proses transaksi dengan tujuan rekening bank lain akan dikenakan biaya, apabila bank tujuan transfer Anda bukan termasuk bank BUMN (HIMBARA). Biaya transfer akan dibebankan sebesar Rp. 6.500,- per transaksinya. 

Demikian ulasan mengenai Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri semoga bisa menambah wawasan Anda terutama dalam hal transaksi dari aplikasi dompet digital ke rekening bank.