Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Farma WDC, Begini Tandanya!

Inilah review mengenai Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Farma WDC. Semoga bermanfaat untuk Anda. Pahami aturan pakainya ya saat menggunakan!

Brodanni - Merawat kulit wajah menggunakan skincare dapat menambah kepercayaan diri. Kini, terdapat berbagai produk skincare yang dapat Anda temui, salah satunya seperti skincare farma WDC. Namun tidak semua jenis kulit cocok  dengan produk ini. Berikut beberapa ciri ciri tidak cocok memakai cream Farma WDC.

Kulit Wajah Menjadi Perih, Panas Dan Memerah

Salah satu ciri jenis kulit wajah yang tidak cocok menggunakan cream Farma WDC yaitu kulit wajah yang merasakan sensasi perih dan panas ketika menggunakannya. Demikian juga saat muncul bercak bercak kemerahan di sekitar wajah setelah penggunaan cream tersebut.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai

Jika hal tersebut terjadi, hentikan penggunaan produk dan konsultasikan ke dokter kecantikan terdekat. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan kulit wajah Anda tidak cocok menggunakan cream Farma WDC.

Kulit Wajah Kering Dan Mengelupas

Ciri selanjutnya adalah kulit wajah mengalami dehidrasi atau kering serta mengelupas. Hal ini bisa jadi karena cream Farma WDC yang mengandung alkohol tinggi menyerap minyak alami dari kulit wajah Anda. Sebenarnya, mengalami hal ini ketika menggunakan skincare memang kerap terjadi.

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Farma WDC

Kandungan yang dapat menyebabkan hal tersebut yaitu zat berupa retinoid atau sejenis benzoil peroksida. Jika mengalami hal serupa, bisa jadi kulit wajah Anda tidak cocok menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan tersebut.

Kulit Wajah Mengalami Peradangan

Jika wajah Anda sensitif dan mengalami peradangan saat menggunakan produk ini, sebaiknya kurangi pemakaian, atau hentikan saja. Ini bisa menjadi salah satu indikator ketidakcocokan kulit Anda dengan produk tersebut. Khususnya jika sebelumnya wajah Anda masih baik-baik saja.

Kulit Wajah Mengalami Iritasi

Kulit wajah yang mengalami iritasi merupakan salah satu ciri ciri tidak cocok memakai cream Farma WDC. Hal ini kerap terjadi ketika kulit yang sensitif dipaksa untuk memakai produk dengan kandungan yang bisa mengakibatkan iritasi seperti zat asam salisilat.

Jika kulit wajah Anda mengalami iritasi setelah memakai produk cream Farma WDC ini, maka ada baiknya untuk menghentikan penggunaannya. Demikian juga dengan penggunaan produk lain untuk menghilangkan iritasi. Anda juga tidak disarankan untuk langsung berganti skincare setelahnya.

Kulit Wajah Menjadi Gatal-Gatal

Saat mengalami gatal-gatal setelah mengaplikasikan cream Farma WDC ini bisa menjadi ciri selanjutnya yang menandakan kulit wajah Anda tidak cocok. Kulit wajah yang terasa gatal bisa terjadi karena reaksi pemelasan histamine ketika selesai menggunakan skincare berbahan tertentu.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin yang Anda Harus Tahu!

Gatal-gatal pada wajah bisa membuat kulit menjadi iritasi. Jadi, ketika terjadi gatal-gatal, hentikanlah penggunaan cream, serta jangan digaruk terlalu kencang karena bisa melukai wajah. Hal ini bisa membuat kulit Anda menjadi semakin iritasi.

Kulit Wajah Mengalami Ruam

Ciri ciri selanjutnya yaitu kulit wajah mengalami ruam-ruam. Biasanya hal ini disebabkan oleh produk yang mengandung zat pengharum, pengawet, serta zat kimia lainnya yang dapat menyebabkan iritasi jika dipakai terus menerus.

Baca Juga : Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah yang Anda Harus Tahu

Jika Anda menggunakan cream Farma WDC dan mengalami hal serupa, maka hentikanlah penggunakan dan konsultasikan ke dokter. Akan lebih baik juga Anda memeriksa sebelum membeli produk skincare yang akan dipakai. Hal ini bisa Anda coba dengan mengoleskan produk di punggung tangan.

Kulit Wajah Menjadi Gelap Dan Kusam

Ciri ciri tidak cocok memakai cream Farma WDC yang terakhir yaitu kulit wajah menjadi lebih gelap dan tampak kusam. Jika saat menggunakan skincare kulit Anda justru tampak semakin kusam, bisa jadi kandungan produk tersebut tidak cocok.

Baca Juga : Pengalaman Memakai Fleksol pada Wajah yang Berflek Hitam

Jika hal ini terjadi, jangan buru-buru untuk langsung mengatasinya menggunakan produk pencerah wajah dari produk lain. Hal ini bisa membuat wajah semakin iritasi. Konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu, dan ikuti prosedur yang disarankan.