Pengalaman Memakai Fleksol pada Wajah yang Berflek Hitam

Pengalaman memakai fleksol pada wajah yang berflek hitam ini semoga bermanfaat untuk para pembaca yang sedang mencari solusi menghilangkan flek hitam!

Pengalaman Memakai Feksol – Rasa percaya diri menjadi modal penting untuk setiap diri manusia, tak terkecuali Anda yang dalam beraktifitas selalu bersinggungan dengan khalayak ramai, entah itu di tempat kerja maupun kegiatan social dengan masyarakat. Untuk Sebagian kalangan, munculnya flek hitam yang ada di wajah di rasa sangat mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Pengalaman Memakai Fleksol

Flek hitam disebabkan oleh penumpukan melanin. Nah melanin ini merupakan pigmen yang mempengaruhi warna pada kulit, seperti yang disampaikan oleh Dokter Lily Dwiyani di laman Alodokter

Bagi Anda yang sedang bermasalah dengan munculnya flek hitam serta noda bekas jerawat, Anda boleh menyimak ulasan pengalaman memakai fleksol  yang tertuang di dalam artikel ini. 

Tips Menggunakan Fleksol untuk Wajah

Uraian mengenai pengalaman memakai fleksol dari kami ini semoga saja bisa membantu Anda, khususnya yang belum tahu mengenai tata cara memakai fleksol untuk wajah yang memiliki flek hitam maupun tititk-titik noda bekas jerawat yang menyebalkan.

Bagaimana Cara Memakai Fleksol untuk Wajah?

Berdasarkan pengalaman memakai fleksol yang sudah penulis jalani, sebenarnya memakai fleksol untuk wajah bukan perkara yang sulit. Tetapi, yang harus Anda ingat adalah setiap bahan-bahan kimia pasti ada efek sampingnya. Tapi tenang saja, efek samping dari fleksol bisa diminimalisir kok, asal tahu mengenai tata caranya atau pemakaiannya. Bagaimana tata cara penggunaannya? Simak uraiannya berikut ini : 

Bersihkan Wajah Anda dengan Sabun Wajah

Sekali lagi ini berdasarkan pengalaman yah. Kenapa hal ini harus dilakukan? Hal ini dilakukan agar pori-pori kulit wajah Anda menjadi lebih bersih dan terbuka. Kalau sudah bersih, efek dari fleksol diharapkan bisa lebih cepat dmpak khasiatnya. 

Teteskan Fleksol pada Sehelai KapasTipis

Ingat ya, hanya sedikit saja yang digunakan. Kenapa sedikit? Hal ini sebagai Langkah antisipasi agar tidak terjadi iritasi di kulit wajah Anda. Karena seperti yang sama-sama kita ketahui, jenis-jenis kulit itu akan berbeda satu dengan yang lainnya. 

Oleskan pada daerah yang Berflek Hitam

Anda bisa mengoleskan kapas yang telah ditetesi fleksol ke wajah Anda sedikit demi sedikit. Pastikan untuk mendiamkannya selama 5 menit. Hal ini dikarenakan agar kandungan yang ada di dalam fleksol tersebut meresap di wajah Anda yang memiliki bekas jerawat maupun flek hitam.

Baca Juga : Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah

Pengelaman memakai fleksol dari sudut pandang penulis, biasanya setelah mengoleskan fleksol dan mendiamkannya selama 5 menit, kemudian langsung di tumpuk dengan serum atau krim malam.

Apa Benar Fleksol Bisa Menghilangkan Flek Hitam dan Noda Jerawat?

Fleksol memiliki beberapa bahan kimia yang bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit, di antaranya hydroquinone, tretinoin, salicylic acid dan triamcinolone. Pemakaian yang sesuai anjuran bisa menyamarkan dan bahkan bisa menghilangkan warna gelap menjadi lebih cerah setelah pengobatan 2 - 12 minggu. 

Apa Efek Samping Penggunaan Fleksol untuk Wajah?

Seperti yang telah penulis paparkan di atas, yang namanya bahan kimia pasti memiliki efek samping apabila pemakaiannya dalam waktu yang panjang, tak terkecuali fleksol ini. Hydroquinone yang terkandung dalam fleksol apabila digunakan dalam waktu yang Panjang dan tanpa anjuran dokter, biasanya memiliki efek samping berupa :

  • Kulit kemerahan
  • Gatal
  • Kulit mengering
  • Perih
  • Kulit terkelupas.

Demikian ulasan mengenai pengalaman memakai fleksol pada wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda. Akan lebih baik apabila dalam memakai obat-obatan baik itu berupa krim, salep maupun cairan penghilang flek hitam pada wajah atas sepengetahuan dokter atau konsultasi dengan dokter yang berkompeten dalam bidangnya terlebih dahulu.