Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah yang Anda Harus Tahu!

Mau flek di wajah hilang?Inilah Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah yang Anda Harus Tahu! Semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah - Penampilan menjadi syarat mutlak bagi Anda yang terbiasa dengan pergaulan luas maupun bagi Anda yang terbiasa unjuk diri di depan khalayak. Akan jadi sebuah masalah apabila wajah Anda tidak sesuai dengan ekspektasi karena munculnya noda-noda hitam di wajah atau flek maupun jerawat.

Ulasan kita pada kesempatan kali ini, brodanni akan membahas mengenai pengalaman memakai baking soda untuk wajah.  Baking soda merupakan salah satu bahan yang mudah ditemukan di dapur dan sering kali dipakai dalam pembuatan kue.

Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah

Bahan tersebut ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam. Bagi para pembaca yang belum tahu mengenai manfaat lain baking soda, kami akan ulas lebih jauh mengenai manfaat lain dari baking soda pada artikel ini.

Tips Menggunakan Baking Soda untuk Wajah

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang bagaimana tahap pemakaian baking soda untuk muka, uraian kami ini semoga bermanfaat untuk Anda.  

Bagaimana Cara Menggunakan Baking Soda untuk Wajah?

Berdasarkan pengalaman penulis baking soda bisa dikatakan efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Bahan ini tentunya mudah di dapat dan juga berharga murah meriah. Tapi pembaca harus waspada karena tidak semua jenis kulit cocok dengan penggunaan baking soda.

Untuk jenis kulit tertentu baking soda bisa mengakibatkan  kerusakan misalnya berupa iritasi atau yang lainnya. Jadi sebelum digunakan, alangkah baiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu sebelum digunakan. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan uji coba? berikut ini Langkah-langkahnya :

Buat Terlebih Dahulu Pasta Baking Soda 

Membuat pasta baking sudah tentunya sangat mudah, Anda tinggal mengambil baking soda sebanyak 2 sendok makan dan mencampurkannya dengan air. Buatlah menjadi seperti pasta atau kental.

Oles Pasta ke Punggung Tangan

Dengan mengoles pasta baking soda di atas punggung tangan selama beberapa menit, Anda akan mengetahui reaksinya terlebih dahulu. Apabila kulit punggung tangan Anda berasa panas dan sedikit perih, itu tandanya baking soda tidak cocok dengan kulit wajah yang akan dioles dengan baking soda. 

Oles pada Wajah Anda 

Apabila tidak berasa perih, silahkan aplikasikan pasta baking soda tersebut untuk di oleskan ke wajah Anda yang memiliki bekas jerawat maupun flek hitam. Ingat ya, hanya di oles atau digunakan pada titik bekas jewawat maupun flek hitam saja ya!

Setelah di oles, silahkan diamkan selama 15 menit kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. Perlu pembaca ketahui, frekuensi penggunaan baking soda untuk wajah ini hanya dilakukan 3 kali saja dalam 1 bulan. 

Kenapa demikian? Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar lapisan epidermis atau lapisan kulit ari yang tipis akan menjadi semakin tipis akibat pemakaian yang berlebihan. So, harap bijaksana dalam memakai baking soda untuk wajah ya para pembaca.

Apa Benar Baking Soda Bisa Menghilangkan Noda Jerawat?

Dilansir dari channel Youtube Wonderfood NET menurut Dokter Anti Aging yaitu Dr. Gesha Kautzar Putri, kandungan bahan aktif yang terdapat pada baking soda dinamakan sodium bikarbonat yang dipercaya memiliki manfaat seperti anti inflamasi, anti septik dan efek eksfoliasi. Nah, efek eksfoliasi inilah yang akan mengurangi noda-noda pada wajah akibat jerwat dengan cara mengelupaskan sel-sel kulit pada wajah. 

Apa Efek Samping Penggunaan Baking Soda untuk Wajah?

Penggunaan baking soda dalam jangka waktu Panjang dapat menyebabkan beberapa efek samping, di antaranya :

  • Bisa membuat iritasi pada kulit wajah
  • Membuat kulit wajah menjadi lebih kering
  • Memperparah dari jerawat itu sendiri

Demikian ulasan mengenai pengalaman memakai baking soda untuk wajah yang bisa kami bagikan untuk Anda, semoga bermanfaat.