Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai

Berikut adalah ulasan Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai, semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca semanya.

Brodanni - Membersihkan sisa make up dengan micellar water memang terbukti ampuh. Namun, jangan salah, pemakaian micellar water yang salah bisa menjadi masalah.

Ciri-Ciri Anda Tidak Cocok Menggunakan Micellar Water

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water

Berikut beberapa ciri ciri tidak cocok memakai micellar water serta kesalahan dalam pemakaian, yang bisa Anda simak

Ciri ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai

Membersihkan wajah menggunakan micellar water memang ampuh dalam mengangkat kotoran sebelum mencuci wajah. Namun, ada juga jenis kulit wajah yang tidak cocok menggunakan produk ini. Berikut beberapa ciri ciri tidak cocok ketika memakai micellar water.

Kulit Wajah Menjadi Kering

Menggunakan micellar water bisa mempermudah Anda untuk menghapus sisa make up atau kotoran dan debu yang menempel di wajah. Namun, menggunakan micellar water terlalu sering dapat membuat wajah menjadi kering dan keriput.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin 

Penggunaan micellar water setiap hari, apalagi jika Anda mengaplikasikan ke wajah terlalu kencang, dapat membuat kulit wajah kehilangan minyak alami yang dibutuhkan oleh kulit untuk melembabkan wajah. Salah dalam memilih produk micellar water juga dapat membuat wajah kering dan terkelupas.

Kulit Wajah Menjadi Iritasi

Micellar water mengandung alkohol yang dapat memberikan sensasi dingin dan sejuk ketika diaplikasikan ke wajah menggunakan kapas. Namun, apakah Anda tahu jika menggunakan produk yang memiliki kandungan alkohol tinggi bisa merusak kulit wajah?

Jika Anda memiliki wajah yang sensitif, ketika mengaplikasikan micellar water yang memiliki kandungan alkohol yang tinggi, maka akan ada sensasi panas dan perih di wajah ketika kapas menyentuh wajah. Jika hal tersebut terjadi, maka bisa jadi Anda tidak cocok menggunakan micellar water.

Namun, tidak perlu khawatir, tidak bisa menggunakan micellar water sebagai double cleansing, maka Anda dapat menggunakan cleansing balm atau produk pembersih make up lainnya.

Kesalahan Pemakaian Micellar Water

Setelah melihat beberapa ciri ciri tidak cocok memakai micellar water di atas, tahukah Anda jika penggunaan micellar water yang salah malah bisa merusak kulit? Berikut rincian kesalahan yang sering dilakukan.

Tidak Dikocok

Pemakaian micellar water harus dikocok terlebih dahulu. Kesalahan yang kerap dilakukan ketika menggunakan produk ini yaitu lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan. 

Baca Juga : Pengalaman Memakai Baking Soda untuk Wajah

Jika Anda lupa melakukannya, hal ini dapat menyebabkan kotoran tidak dapat terangkat sempurna. Kocoklah produk micellar water yang sesuai dengan kulit Anda sebelum menuangkannya dalam kapas.

Tidak Mencuci Muka

Membersihkan wajah menggunakan micellar water memang sangat efektif, namun jangan lupa untuk tetap mencuci muka. Penggunaan micellar water dan facial wash merupakan satu set double cleansing yang bisa mengangkat sisa make up Anda secara sempurna.

Setelah menggunakan micellar water, langsung cuci muka dengan menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini dapat membersihkan wajah serta menghindari kotoran yang menutup pori-pori penyebab kulit kusam.

Salah Memilih Produk Micellar Water

Salah dalam memilih produk bisa jadi menjadikan Anda tidak cocok memakai micellar water. Pastikan Anda memilih micellar water yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Langsung Diusap

Dalam mengaplikasikan micellar water, hendaknya dilakukan dengan hati-hati dan perlahan saja. Ketika Anda dalam posisi terburu-buru serta mengusap asal micellar water ke wajah, maka nantinya akan menyebabkan kulit wajah yang kering jika berkelanjutan.

Terlalu Keras Mengusap

Mengusapkan kapas yang berisi micellar water terlalu keras pada wajah dapat menyebabkan wajah iritasi dan terluka. Lebih berbahayanya lagi, salah satu ciri ciri tidak cocok memakai micellar water yaitu munculnya iritas. Bisa saja hal tersebut terjadi karena Anda terlalu keras ketika mengaplikasikannya