Limit Transfer BRI Simpedes dan Britama

Anda nasabah Bank BRI khususnya Simpedes? inilah informasi mengenai limit transfer BRI Simpedes ke sesama BRI maupun ke rekening Bank lain. Simak ya!

Limit Transfer BRI Simpedes – BRI sebagai salah satu Bank milik BUMN terbesar di Indonesia yang sudah tersebar ke segala penjuru negeri, semakin memudahkan para pelanggannya dalam melakukan transaksi perbankan. Hal tersebut tentunya memudahkan juga, bagi yang tinggal di lingkungan pedesaan. 

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI dengan Kode Bank 

Dikutip dari website https://bri.co.id, tabungan Simpedes merupakan simpanan masyarakat yang berbentuk tabungan uang rupiah yang bisa dilayani di seluruh kantor unit maupun cabang Bank BRI yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dalam hal penyetoran dan juga penarikan, Simpedes tidak membatasinya asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku.  

Limit Transfer BRI Simpedes

Keuntungan BRI Simpedes

Ada beberapa keuntungan bagi Anda yang memutuskan untuk membuka rekening Bank BRI khususnya Simpedes. Apa saja keuntungannya? berikut penjelasannya.
  • Setoran Awal Simpedes Lebih Terjangkau

Dari sisi setoran awal pada saat agan sista membuka rekening tabungan, maka simpedes adalah juara paling terjangkau semua kalangan. Setoran awal tersebut untuk simpedes hanya sebesar Rp. 100.000, sedangkan untuk Britama Kartu ATM Classic sebesar Rp. 250.000 dan untuk Britama Kartu ATM Gold sebesar Rp. 10.000.000.

  • Biaya Administrasi Bulanan Simpedes Murah

Untuk biaya administrasi bulanan termurah masih dipegang oleh Simpedes. Tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya bulanan sebesar Rp. 5.500, sedangkan tabungan BRI Britama dibebankan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 12.000.

  • Biaya Kartu Bulanan Simpedes Rp. 0

Jika pada Kartu ATM Britama jenis Classic, bank BRI membebankan biaya perbulan Rp. 1000 dan Rp. 4.500 untuk Kartu ATM jenis Gold, maka pada Kartu ATM Private Label (Simpedes), bank BRI tidak membebankan biaya bulanan Kartu ATM.

  • Denda Dibawah Saldo Minimum Perbulan Simpedes Lebih Kecil

Besaran denda dibawah saldo minimum perbulan BRI Simpedes lebih kecil dari denda yang diberikan kepada BRI Britama. Untuk BRI Simpedes dendanya sebesar Rp. 5.000.

  • Biaya Tutup Rekening Simpedes Lebih Murah

Jika Anda mau menutup tabungan BRI, maka bagi agan sista nasabah BRI Simpedes hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000, sedangkan bagi nasabah BRI Britama akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Lebih murah simpedes bukan?

  • Biaya Pergantian Buku Tabungan Karena Rusak Simpedes Murah

Biaya pergantian buku tabungan karena rusak BRI Simpedes lebih murah berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan biaya yang dikenakan pada tabungan BRI Britama. Simpedes dikenakan biaya Rp. 5000, sedangkan Britama dikenakan biaya Rp. 25.000. Untuk Anda yang bertanya mengenai limit transfer BRI Simpedes, penjelasannya ada di bawah. 

Syarat Buka Rekening Bank dan Limit Transfer BRI Simpedes

Buka rekening BRI Simpedes sebenarnya cukup mudah, karena bisa dilayani oleh unit maupun cabang bank BRI dimanapun. Anda yang tertarik bisa menyiapkan persyaratan untuk buka rekening BRI Simpedes di bawah ini :

  • KTP asli, identitas ini syarat untuk buka rekening BRI Simpedes yang wajib dibawa, jika diperlikan sertakan juga foto copy nya sebanyak 2 buah
  • Setoran awal sebesar Rp 100.000, jumlah minimal uang ini harus disetorkan untuk tabungan awal Anda

Dengan kedua syarat tadi Anda sudah bisa membuat rekening BRI Simpedes di kantor cabang sesuai domisili yang tertera pada identitas. 

Limit Transfer BRI Simpedes dan Britama

Buat Anda nasbah bank BRI yang akan melakukan transaksi seperti transfer uang atau tarik tunai bisa lihat batasan atau limitnya dalam sehari di bawah ini :

Kartu Private Label

Kartu ini dimiliki oleh nasabah BRI Simpedes batas penarikan dalam sehari adalah sebesar Rp  5.000.000. Untuk transfer uang sesama bank BRI limitnya adalah sebesar Rp 20.000.000. Sedangkan antar bank batasannya Rp 10.000.000.

Kartu Classic

Anda nasabah Britama pemegang Kartu jenis ini batas maksimal tarik tunainya adalah Rp 5.000.000/hari. Limit maksimal transfer sesama BRI adalah Rp 50.000.000/hari, dan ke bank lain sebesar Rp 10.000.000.

Kartu Gold

Nasabah dengan Kartu ini limit tarik tunai setiap harinya adalah Rp 10.000.000. Apabila Anda mau transfer limit perharinya adalah Rp 100.000.000 ke bank BRI, dan hanya Rp 15.000.000 ke bank lain.

Kartu Premium

Kartu ini diperuntukan untuk Anda pemegang Britama bisnis, tentu dengan keleluasaan dalam transaksi. Batas penarikan Kartu ini dalam sehari adalah sebesar Rp 10.000.000 yang bisa Anda manfaatkan. Untuk limit transfer dalam sehari adalah Rp 100.000.000 untuk sesama bank, dan Rp 25.000.000 ke bank lain.

Baca Juga : Cara Mengatasi M Banking BRI Terblokir

Perlu Anda garis bawahi lagi transaksi tarik tunai dan transfer uang di atas berlaku dalam sehari. Jadi kalau Anda mau transaksi lagi tapi sudah pas dalam limit transfer BRI, bisa dilakukan besok lagi.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mobile Banking BRI

Demikian ulasan mengenai limit transfer BRI Simpedes, cara membuka rekening simpedes beserta keuntungannya dan juga sedikit informasi tentang Britama. Semoga bermanfaat untuk Anda.