Cara Mengatasi M Banking BRI Terblokir : Mudah dan Cepat!

Inilah ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi M Banking BRI terblokir. Semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para nasabah dari Bank BRI.

Brodanni - Sebagian orang akan merasa panik terlebih dahulu apabila M banking yang dimilikinya terblokir begitu saja. Penyebab terblokirnya M banking ini kebanyakan berasal dari kesalahan input password. Namun, ada beberapa cara mengatasi m banking BRI terblokir yang bisa Anda terapkan. Berikut ulasannya.

Tahapan Membuka M Banking BRI yang Terblokir

Ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan agar bisa membuka BRI M Banking, diantaranya :  

Menghubungi Call Center BRI

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat mengetahui akun M banking terblokir yaitu menghubungi call center BRI. Nomor call center BRI adalah 1407. Jika menggunakan cara satu ini pastikan Anda mempunyai saldo pulsa, karena layanan panggilan call center BRI ini tidak bebas pulsa.

Cara Mengatasi M Banking BRI Terblokir

Cara ini merupakan metode simpel untuk memperbaiki M banking BRI yang terblokir. Hanya saja, kini saat menelepon di call center, Anda hanya akan mendapatkan petunjuk dan diarahkan melakukan perbaikan mandiri dengan mengunjungi website resmi BRI.

Mengunjungi Laman Resmi BRI

Seperti yang Anda ketahui, selain mempunyai aplikasi, Bank BRI juga mempunyai laman resmi di ib.bri.co.id. Di halaman resmi tersebut, Anda dapat melakukan reset password untuk mengembalikan akun M banking BRI.

Cara melakukan perbaikan M banking terblokir ini cukup mudah. Pertama, Anda harus mengunjungi halaman URL tersebut dan menemukan menu reset password. Setelah menu reset terbuka, maka akan muncul tampilan data diri dan data lainnya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mobile Banking BRI 

Berikutnya, Anda akan menerima link reset password yang dikirim oleh pihak BRI. Setelah menerima link tersebut, maka Anda akan diminta untuk menginput user ID, password baru dan alamat email. Setelah selesai, Anda akan menerima M token dan segera lakukan verifikasi agar akun dapat diakses kembali.

Melalui Aplikasi M Banking BRI

Apabila Anda tidak ingin memperbaiki akun M banking yang terblokir melalui website, cara mengatasi M banking BRI juga bisa dilakukan di aplikasi mobile BRI. Cara ini terbilang praktis, karena Anda tidak perlu datang langsung ke Bank atau membuka website melalui browser.

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan jika menerapkan metode ini adalah membuka aplikasi BRImo terlebih dahulu. Selanjutnya, di halaman awal, Anda akan menemukan tulisan reset password lalu pilih opsi tersebut.

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuannya supaya proses reset password berhasil dilakukan. Setelah setuju dengan syarat dan ketentuannya, maka Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti cara di laman resmi BRI di atas.

Mendatangi Cabang BRI Terdekat

Metode mengatasi terblokirnya M banking BRI berikutnya yaitu dengan datang langsung di cabang BRI terdekat. Cara ini cocok sekali bagi Anda yang tidak ingin ribet dan punya waktu cukup luang untuk datang ke bank. 

Baik secara offline maupun online, kedua cara ini sama-sama bisa menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi. Anda tinggal mendatangi kantor BRI terdekat rumah untuk memproses permasalahan tersebut.

Pastikan saat mendatangi kantor cabang BRI Anda membawa dokumen seperti buku tabungan, ATM dan KTP. Hal yang perlu Anda ketahui juga adalah, proses perbaikan M banking terblokir ini harus dilakukan oleh pemilik buku rekening itu sendiri.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Sedangkan untuk proses reset password melalui cara ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan. Tentu saja jika selama proses perbaikan lancar dan tidak banyak nasabah yang ditangani.

Manakah cara mengatasi M Banking BRI terblokir di atas yang hendak Anda pilih? Masing-masing metode ini mempunyai plus minus. Banyaknya opsi cara mengatasi masalah M banking BRI terblokir ini dapat memudahkan Anda dalam memilih mana yang dirasa mudah untuk dilakukan.