Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI dengan Kode Bank : Mudah!

Anda nasabah BRI dan berniat melakukan transfer? inilah cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan kode bank dengan mudah serta aman. Simak ya!

Brodanni - Bank BRI merupakan salah satu Bank yang banyak dipilih untuk melakukan transaksi keuangan. Hal ini dikarenakan pelayanan dan fasilitas yang diberikan begitu prima. Informasi terkait cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan kode bank juga dapat diperoleh dengan mudah, sebagai berikut. 

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa melakukan proses transaksi yaitu transfer uang lewat ATM BRI, diantaranya :

Memiliki Akun Rekening Bank BRI 

Anda yang hendak melakukan transfer dengan menggunakan ATM BRI harus terlebih dahulu memiliki rekening Bank BRI. Apabila Anda belum memiliki rekening Bank BRI, dapat langsung melakukan pembukaan rekening di kantor Bank BRI terdekat. 

Baca Juga : Cara Mengatasi M Banking BRI Terblokir

Pembukaan rekening BRI dapat dilakukan dengan langsung menuju petugas customer service yang ada di Bank. Pada bagian petugas customer service, Anda akan diminta identitas pribadi dan uang pembukaan rekening. Anda juga akan diberikan formulir pembukaan rekening yang harus diisi. 

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI dengan Kode Bank

Formulir pembukaan rekening yang telah Anda isi akan diproses oleh petugas customer service. Setelah menunggu beberapa saat, rekening Bank BRI Anda sudah dapat digunakan. Anda juga akan langsung diberikan ATM BRI yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan. 

Petugas customer service lalu akan mengarahkan Anda untuk melakukan pengubahan PIN ATM BRI. Pengubahan PIN ATM BRI ini dilakukan agar hanya Anda yang mengetahui akses pada ATM BRI. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Memiliki Saldo Pada Rekening Bank BRI 

Rekening Bank BRI yang sudah Anda miliki dapat digunakan untuk kegiatan transfer jika sudah memiliki saldo yang dibutuhkan. Untuk itu, Anda perlu memastikan apakah rekening tersebut memiliki saldo atau tidak. Jika tidak, maka Anda dapat melakukan pengisian saldo melalui petugas teller. 

Baca Juga : Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Petugas teller Bank BRI akan membantu Anda untuk mengisi saldo rekening Bank BRI sesuai dengan jumlah yang disetorkan. Anda akan memperoleh informasi langsung berapa jumlah uang yang terdapat di rekening melalui buku tabungan Bank BRI yang diberikan. 

Anda juga dapat melakukan pengisian saldo rekening melalui ATM BRI terdekat melalui fitur setor tunai yang jauh lebih praktis dan tanpa mengantri di Bank terdekat. Dengan adanya saldo di rekening Anda, maka cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan kode bank dapat dilakukan.

Proses transfer yang dilakukan biasanya membutuhkan persyaratan saldo minimal yang mengendap di rekening. Hal ini dapat diatasi dengan memiliki saldo yang lebih banyak daripada jumlah uang yang akan ditransferkan. 

Transfer Menggunakan ATM BRI 

Transfer melalui Bank BRI dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan Internet Banking Bank BRI, aplikasi BRIMO, maupun transfer langsung melalui ATM. Untuk melakukan transfer langsung melalui ATM BRI, Anda membutuhkan kode-kode bank tujuan. 

Anda dapat langsung melakukan transfer melalui ATM BRI dengan datang langsung ke ATM BRI terdekat. Kemudian, kartu ATM dimasukkan pada lubang kartu yang telah disediakan. Masukkan PIN ATM BRI tersebut yang sesuai. Anda akan diberikan tiga kali kesempatan jika gagal akan terblokir. 

Baca Juga : Cara Menggunakan Mobile Banking BRI

Lalu, cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan kode bank yang harus dilakukan adalah memilih opsi “Transaksi Lainnya”. Kemudian, Anda dapat memilih menu “Transfer” dan memasukkan kode bank tujuan yaitu Bank BRI dengan kode 002 ditambah dengan nomor rekening tujuan. 

Selanjutnya, Anda dapat langsung masukkan nominal uang yang akan Anda transfer. Pastikan kembali nominal yang dimasukkan sesuai. Jika sudah sesuai Anda dapat melakukan mengklik “Benar” dan pilih “Rekening Tabungan / Giro”, maka proses transfer berhasil bersamaan dengan resi.