Cara Menggunakan Mobile Banking BRI dengan Benar

Bagi Anda nasabah BRI yang belum familiar dengan apa itu M Banking, inilah ulasan mengenai cara menggunakan Mobile Banking BRI dengan benar dan mudah!

Brodanni - Mobile banking BRI adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Cara menggunakan mobile banking BRI ini cukup mudah untuk dilakukan. Namun, pastikan Anda mengunduh aplikasinya terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Alur Menggunakan M Banking BRI

Ada beberapa tahap yang tentunya harus Anda persiapkan sebelum menggunakan M Banking BRI, diantaranya : 

Cara Mendaftar Aplikasi M Banking BRI

Agar dapat menggunakan aplikasi ini tentunya Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Cara mendaftar M banking BRI ini dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti ulasan di bawah ini. 

Datang Langsung di Bank Terdekat

Saat Anda melakukan pendaftaran akun mobile banking melalui Bank, maka pastikan membawa buku tabungan, kartu ATM, dan kartu identitas baik KTP ataupun SIM. Cara ini adalah yang paling mudah  karena proses pendaftaran langsung dibantu pihak Bank.

Cara Menggunakan Mobile Banking BRI

Setelah membawa dokumen yang dibutuhkan, jangan lupa pastikan nomor yang ingin didaftarkan mempunyai pulsa dan masa aktif. Ini karena nomor tersebut akan menerima notifikasi verifikasi. 

Selain verifikasi melalui nomor telepon, pembuatan akun di BRImo juga membutuhkan email aktif. Setelah pendaftaran akun selesai, maka tanda bahwa pembuatan akun berhasil yaitu Anda akan menerima m token yang digunakan untuk login di aplikasi BRImo.

Melalui ATM

Apabila Anda ingin melakukan pembuatan akun sendiri juga dapat dilakukan melalui ATM. Cara ini juga tidak terlalu sulit. Anda tinggal memasukan kartu ATM seperti biasanya dan input pin agar dapat mengakses menu lainnya, tepatnya “Internet Banking".

Baca Juga : Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Dalam proses registrasi melalui ATM, Anda akan diminta untuk mengisi nomor telepon aktif dan sandi sebanyak 6 digit. Setelah Anda selesai menginputkan dan memastikannya, maka tekan benar. Selanjutnya, Anda akan menerima bukti registrasi pembuatan akun.

Tetapi, cara ini belum dapat untuk menikmati akses layanan di mobile banking BRI. Agar dapat menggunakannya, Anda perlu mendatangi kantor BRI terdekat agar bisa mendapatkan M token dengan membawa buku tabungan, ATM dan KTP untuk kelengkapan verifikasi.

Fitur Dalam M Banking BRI

Banyak sekali kemudahan yang bisa dirasakan nasabah saat mendaftar mobile banking BRI. Karena fiturnya lengkap dan cara menggunakan mobile banking BRI mudah mengingat tampilannya pun user friendly. Saat membuka aplikasi ini, halaman awalnya akan berisi jumlah saldo. 

Sedangkan fitur yang ada di dalam aplikasi ini meliputi pembelian pulsa, transfer antar bank, transfer ke layanan dompet digital dan melakukan pembelian pulsa. Selain itu, di aplikasi ini Anda juga dapat melakukan pembayaran listrik baik pasca bayar maupun pra bayar.

Baca Juga : Internet Banking BRI Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Melakukan pengisian saldo Brizzi pun juga dapat Anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi ini. Selain punya fitur menarik, mobile banking BRI ini juga memudahkan nasabahnya dalam pengecekan mutasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat memilih produk BRI seperti deposito, pinjaman dan DPLK.

Informasi lainnya mengenai info kurs, saham dan lokasi kantor BRI juga disediakan di aplikasi ini. Untuk menjaga keamanan mobile banking, ini dapat dilakukan dengan cara mengganti password secara berkala di menu akun di bagian pengaturan keamanan.

Manfaat Menggunakan Mobile Banking BRI

Hadirnya aplikasi mobile banking BRI ini manfaatnya bagi nasabah adalah mempermudah proses pemantauan transaksi. Dengan memiliki akun di aplikasi ini Anda dapat terhindar dari proses penipuan seperti transfer fiktif.

Baca Juga : Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI

Selain itu, manfaat lainnya yaitu memudahkan pembayaran, karena tidak perlu lagi ke ATM untuk melakukan transaksi baik antar bank ataupun di dompet digital.

Itulah informasi mengenai cara mendaftar mobile banking dan cara menggunakan mobile banking BRI dengan mudah. Selain penggunaannya mudah, banyak sekali manfaat yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan aplikasi ini.