Cara Transfer Virtual Account Mandiri Melalui Mobile Banking : 1 Menit Jadi!

Sebagai nasabah Bank Mandiri, tentunya Anda harus tahu mengenai cara transfer virtual account mandiri lewat mobile banking. Simak tutorialnya ya!

Brodanni - Bagi Anda yang saat ini memiliki virtual account Mandiri dan ingin melakukan transfer dana, berikut beberapa langkah yang harus dilalui. Tidak perlu takut ribet karena cara transfer virtual account mandiri melalui mobile banking di bawah ini dijamin mudah dan anti gagal. 

Cara Transfer Virtual Account Mandiri Melalui Mobile Banking

Cara Transfer VA dengan Aplikasi Mandiri Mobile Banking

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa melakukan transfer virtual account dengan menggunakan aplikasi M Banking mandiri, di antaranya : 

Silahkan Masuk ke Aplikasi M Banking

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan transfer dana, sebaiknya miliki aplikasi Mobile Banking di HP terlebih dahulu. Mobile Banking merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan hanya melalui HP. 

Baca Juga : Cara Transfer Virtual Account Mandiri Online

Aplikasi Mobile Banking ini bisa Anda dapatkan dengan mengunduhnya melalui Google PlayStore. Bagi Anda yang sudah memilikinya, silahkan langsung login ke aplikasi tersebut untuk masuk ke proses transaksi berikutnya.

Tekan Menu Pembayaran

Jika Anda sudah berhasil login, silahkan tekan menu Pembayaran. Menu Pembayaran memang tidak terlihat jelas, namun Anda bisa mencarinya di ikon menu yang terdapat di pojok kiri atas. Tekan ikon menu tersebut, cari dan klik opsi Pembayaran.

Pilih Opsi Pembayaran Baru

Setelah langkah-langkah di atas berhasil Anda lalui, berikutnya masuk ke langkah yang ketiga. Dalam langkah yang ketiga ini, Anda harus memilih opsi Pembayaran Baru. Karena tujuan Anda adalah transfer virtual account Mandiri melalui M Banking, maka selanjutnya pilih Multi Payment.

Pilih Kode Perusahaan

Langkah berikutnya untuk transfer virtual account Mandiri M Banking yaitu memilih kode perusahaan. Namun, sebelum masuk pada tahap ini, Anda harus memilih opsi Penyedia Jasa terlebih dahulu. 

Baca Juga : Cara Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain

Menu Penyedia Jasa sama juga dengan Service Provider. Dalam menu ini, terdapat beberapa pilihan lagi. Sekarang, waktunya Anda memilih Kode Perusahaan.

Masukkan Nomor Virtual Account

Supaya cara transfer virtual account mandiri melalui mobile banking bisa berjalan lancar dan sukses, Anda harus memasukkan nomor virtual account yang dimiliki. Nomor ini biasanya dibuat oleh Bank untuk para pelanggannya sebagai nomor identifikasi (end user). 

Baca Juga : Cara Daftar M Banking Mandiri di HP

Untuk bisa memasukkan nomor virtual, Anda harus menekan menu No.Virtual yang akan muncul setelah kode perusahaan dipilih. Namun, perlu Anda ingat, dalam memasukkan nomor virtual ini harus dibarengi dengan kode perusahaan. Setelah itu, tekan Tambah Sebagai Nomor Baru.

Masukkan Nominal Dana yang Akan Ditransfer

Setelah Tambah Sebagai Nomor Baru ditekan, selanjutnya masukkan berapa nominal dana yang ingin ditransfer. Jumlah nominal ini bisa Anda tulis pada form yang telah disediakan. Kemudian, tekan Konfirmasi dan Lanjut untuk masuk ke tahap berikutnya.

Tekan Konfirmasi

Meskipun seluruh tahapan dan nominal dana sudah dimasukkan, bahkan menu Konfirmasi dan Lanjut sudah ditekan, jangan dikira proses transfer sudah selesai. Transfer virtual account Mandiri M Banking belum selesai jika Anda belum menekan menu Konfirmasi yang kedua.

Baca Juga : Cara Membuat M Banking Mandiri

Menu tersebut berisi tentang konfirmasi pembayaran. Untuk itu, Anda tidak boleh menekan menu Konfirmasi yang kedua ini secara asal. Pastikan dulu bahwasannya seluruh informasi yang Anda masukkan adalah benar. Setelah itu, lanjut scroll ke bagian bawah dan tekan Konfirmasi.

Masukkan PIN

Memasuki langkah yang terakhir yaitu memasukkan PIN. Setelah data dicek ulang dan dikonfirmasi, selanjutnya masukkan PIN Anda dan tekan Ok. Transfer virtual account Mandiri melalui M Banking pun sukses Anda lakukan.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan SMS Banking Mandiri

Meskipun cara transfer virtual account mandiri melalui mobile banking di atas terlihat sedikit panjang, namun sebenarnya langkah-langkah tersebut tidak rumit bahkan sangat mudah diterapkan. Jika transfer melalui M Bangking saja lebih mudah, kenapa harus repot-repot datang ke Bank/ATM?