Cara Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain : 2 Menit Aja!

Brodanni - Cara transfer ke virtual account Mandiri dari bank lain dapat dilakukan melalui beberapa metode. Transfer ke Virtual Account Mandiri dapat dilakukan secara tunai maupun non tunai. 

Cara Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain

Transaksi tunai dapat Anda lakukan melalui Teller Bank, sedangkan transaksi non tunai dapat dilakukan melalui ATM, mBanking hingga iBanking. Berikut panduannya. 

Cara Transfer ke Virtual Account Bank Mandiri

Ada beberapa tahapan agar transfer menggunakan virtual account khususnya ke tujuan Bank Mandiri bisa aman dan juga lancar. Simak ulasan berikut ini ya. 

Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain Melalui ATM

ATM (Automatic Teller Machine) merupakan akronim dari Anjungan Tunai Mandiri dalam Bahasa Indonesia. Ini merupakan fasilitas mesin perbankan yang mudah digunakan untuk melakukan transaksi tunai maupun non tunai. 

Baca Juga : Cara Bayar Tokopedia Lewat ATM Mandiri 

Bagi Anda yang ingin melakukan transfer melalui ATM, caranya cukup mudah. Pertama, Anda harus mengunjungi ATM Bank yang ada di sekitar. Jika sudah, pastikan tidak dijumpai hal yang mencurigakan pada lubang kartu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Jika sudah diperiksa, masukan kartu ATM pada mesin. Selanjutnya, akan muncul perintah masukan PIN, pastikan Anda menginputnya dengan benar. Pada halaman utama, akan tampil beberapa menu transaksi.

Pilihlah "Transaksi Lainnya" kemudian klik opsi "Transfer". Pilih kembali opsi transfer "Antar Bank Online".

Setelah itu, input kode Bank Mandiri, dilanjutkan dengan memasukkan nomor virtual account Mandiri yang dituju. Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan nominal uang yang ingin ditransfer. 

Baca Juga : Cara Daftar M Banking Mandiri di HP

Setelah itu, akan tampil informasi transaksi yang akan dilakukan. Pastikan kembali nominal yang diketik, dengan nomor virtual account Mandiri yang dituju sudah sesuai. Jika sudah benar, klik "Ok".

Transaksi transfer ke virtual account Mandiri melalui ATM pun diproses. Tunggu hingga mesin ATM mengeluarkan bukti transaksi.

Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain Melalui Internet atau Mobile Banking

Cara transfer ke virtual account Mandiri dari bank lain dapat dilakukan juga melalui iBanking maupun mBanking. Namun, sebelum itu, perlu dipastikan bahwa Anda telah melakukan pendaftaran iBanking ataupun mBanking. Pastikan juga aplikasi mBanking telah terunduh dan terpasang di ponsel Anda.

Langkah pertama, login terlebih dahulu ke aplikasi iBanking atau mBanking dengan menggunakan username dan password. Selanjutnya, pilih menu "Transfer", kemudian pilih opsi "Bank Dalam Negeri" bila muncul pilihannya.

Baca Juga : Cara Membuat M Banking Mandiri 

Berikutnya, Anda dapat memasukan kode Bank Mandiri, diikuti dengan nomor virtual account Mandiri yang dituju. Pastikan nomor yang di input benar. Setelah itu, isi nominal yang ingin ditransferkan ke virtual account Mandiri, dan pastikan kembali nominalnya sudah sesuai.

Setelah itu, klik "Kirim" dan masukan PIN iBanking ataupun mBanking Anda. Pada iBanking biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan kode unik yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang terdaftar. Tunggu beberapa saat, hingga muncul notifikasi bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain Melalui Teller Bank

Apabila Anda merasa khawatir melakukan kekeliruan pada saat proses transaksi berlangsung, maka mengunjungi Teller Bank dapat menjadi pilihannya. Datanglah ke kantor cabang Bank yang terdekat dari Anda untuk melakukan transaksi.

Sesampainya di Kantor Cabang Bank terdekat, langsung ambil nomor antri ke Teller. Berikutnya, isi lembar setoran untuk melakukan transfer ke virtual account Mandiri. Apabila Anda merasa bingung mengisinya, mintalah bantuan Satpam yang bertugas. Jika sudah, tunggu nomor antri dipanggil.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan SMS Banking Mandiri

Serahkan lembar setoran beserta sejumlah uang yang ingin ditransfer kepada petugas Teller. Teller pun akan memproses transaksi Anda.

Tunggulah hingga proses validasi transaksi pembayaran selesai dilakukan. Selanjutnya, Teller akan menyerahkan kembali rangkapan dari lembar setoran. Simpan lembar setoran tersebut sebagai bukti transaksi Anda. Cara transfer ke virtual account Mandiri dari bank lain pun sudah selesai dilakukan..