Cara Transfer Virtual Account Mandiri Online, Hanya 1 Menit Selesai!

Anda nasabah Bank Mandiri yang berkeinginan melakukan transfer dengan virtual Account? inilah cara transfer virtual account mandiri online. Simak ya!

Brodanni - Memasuki era digitalisasi, menjadikan metode transaksi keuangan kian beragam. Anda pengguna bank Mandiri, kini juga bisa melakukan transfer melalui VA secara mudah. Cara transfer virtual account Mandiri Online bisa disimak dalam ulasan berikut.

Seputar Virtual Account 

Apakah Anda pernah menerima invoice atau tagihan yang disertai dengan kode-kode unik? Jika pernah, berarti Anda telah melakukan pembayaran menggunakan virtual account.

Baca Juga : Cara Transfer ke Virtual Account Mandiri dari Bank Lain

Cara Transfer Virtual Account Mandiri Online

Virtual account adalah metode pembayaran yang memungkinkan pengguna tidak perlu mengkonfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti transaksi. Hal ini dikarenakan, virtual account terdiri dari rangkaian angka unik yang memuat informasi transaksi.

Langkah Umum Transfer Melalui VA

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa melakukan transfer melalui VA. Urutannya bisa Anda simak pada ulasan berikut ini : 

Pilih Metode Pembayaran Virtual Account

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi melalui virtual account Mandiri. Langkah pertama, Anda perlu memilih metode pembayaran melalui virtual account terlebih dahulu saat berbelanja.

Baca Juga : Cara Bayar Tokopedia Lewat ATM Mandiri

Lakukanlah pemesanan (order) terhadap barang yang Anda butuhkan. Setelah itu, pada saat check out barang, pilihlah metode pembayaran melalui "Virtual Account".

Pilih Bank

Langkah berikutnya adalah memilih jenis Bank yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan virtual account. Pada kesempatan ini, Virtual Account Mandiri yang akan diulas. Oleh karena itu, pilihlah metode transfer virtual account Mandiri. Kemudian klik "Bayar Sekarang".

Dapatkan Virtual Account Number

Setelah itu, Anda akan memperoleh Virtual Account Number berupa rangkaian kode unik. Rangkaian nomor unik tersebut berbeda-beda setiap customer. Kode unik inilah yang digunakan oleh Anda pada saat melakukan transfer.

Lakukan Transfer

Setelah memperoleh virtual account number tersebut, barulah Anda dapat melakukan transfer. Transfer virtual account mandiri dapat dilakukan melalui ponsel, ataupun melalui ATM dan Teller Bank.

Transfer Melalui iBanking

Jika Anda ingin melakukan cara transfer virtual account Mandiri Online maka menggunakan iBanking (Internet Banking) adalah salah satunya. Langkah pertama, bukalah laman iBanking Mandiri di alamat https://ib.bankmandiri.co.id. Selanjutnya pilih "Bayar".

Baca Juga : Cara Daftar M Banking Mandiri di HP

Setelah itu, pilih opsi "Multi Payment". Pada kolom "Dari Rekening" isikan rekening Anda. Sementara itu, pada kolom "Penyedia Jasa" pilihlah "Transferpay", kemudian klik "Lanjutkan".

Setelah itu, masukkanlah Virtual Account Number yang sudah Anda dapatkan pada saat melakukan check out produk. Pastikan nomor yang Anda masukan telah sesuai. Kemudian pilih "Lanjutkan".

Setelah itu, akan muncul pop up informasi di layar iBanking. Perhatikan kembali setiap informasi yang tertera seperti nama Merchant dan juga total tagihannya telah sesuai.

Apabila sudah benar pilih lanjutkan. Setelah itu, masukkan PIN dan kode token yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer berhasil. 

Pilihan Metode Transfer Melalui VA

Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk bisa melakukan transfer melalui VA, diantaranya sebagai berikut : 

Transfer Melalui ATM

Transfer melalui ATM dilakukan dengan memilih "Bayar/Beli", dilanjutkan dengan memilih opsi "Lainnya". Kemudian, pilih "Multi Payment" dan masukan Kode Mandiri (70014).

Lanjutkan dengan memasukkan Virtual Account Number. Pastikan nomor yang dimasukkan sesuai, jika sudah klik "Benar". Selanjutnya, akan muncul informasi transaksi di layar, periksa kembali jika telah sesuai pilih "Benar". Transaksi pun selesai dilakukan.

Transfer Melalui mBanking

Selain melalui iBanking Anda juga dapat melakukan transfer virtual account Mandiri melalui mBanking (Mobile Banking). Langkah pertama untuk melakukan transfer melalui mBanking adalah dengan melakukan Login terlebih dahulu.

Ĺogin dilakukan dengan memasukan nama pengguna dan juga kata sandi. Setelah masuk ke akun mBanking Anda, barulah transaksi dapat dilanjutkan. 

Baca Juga : Cara Membuat M Banking Mandiri

Pilihlah menu "Bayar", diikuti dengan mengklik opsi "Multipayment". Lalu, pilihlah "Penyedia Jasa" setelah itu memilih opsi "Transferpay". Setelah kolom kode bayar muncul, masukkanlah Virtual Account Number yang telah Anda peroleh. Lalu klik "Lanjut".

Koreksi kembali informasi yang muncul di layar. Pastikan nama merchant dan jumlah tagihan telah sesuai. Jika sudah sesuai masukkan PIN mBanking Anda dan klik "Ok", dan cara transfer virtual account Mandiri Online telah berhasil dilakukan.