Cara Daftar M Banking Mandiri di HP : Mudah dan Praktis!

Untuk Anda nasabah Bank Mandiri dan sangat sibuk dalam mengatur waktu Anda, inilah cara daftar M Banking Mandiri di HP yang harus Anda coba. Praktis!

Brodanni - Cara daftar M Banking Mandiri di HP bisa dilakukan, tanpa perlu mengunjungi kantor cabang Mandiri. M Banking Mandiri memfasilitasi untuk melakukan pengecekan saldo, bayar tagihan, transfer, tarik tunai tanpa menggunakan kartu, top up e wallet, pembelian pulsa sampai pembukaan rekening baru. 

Persyaratan Mendaftar M Banking Mandiri 

Terdapat beberapa persyaratan untuk melakukan pendaftaran M Banking Mandiri, seperti, terdaftar menjadi nasabah Bank Mandiri. Selanjutnya, mempunyai kartu debit Mandiri atau kartu ATM, fitur SMS finansial diaktifkan dan pihak bersangkutan mempunyai MPIN. 

Baca Juga : Cara Membuat M Banking Mandiri

Pendaftar juga harus mempunyai nomor telepon dari salah satu operator, seperti, XL, Telkomsel, Smartfren, Indosat dan Tri (3). Kemudian, pastikan pulsa yang dimiliki cukup, sebab, ada SMS yang akan dikirim oleh aplikasi Livin’ by Mandiri, agar nomor dapat terverifikasi. 

Cara Daftar M Banking Mandiri di HP

Terkait biayanya akan dibebankan ke penerima. Sebaiknya, spesifikasi minimum dari OS ponsel pintar bagi aplikasi Livin’ by Mandiri yaitu Android minimum lollipop 5.1. Atau, bisa juga memakai iOS versi 8 ke atas. 

Cara Daftar M Banking Mandiri Melalui HP 

Untuk menerapkan cara daftar M Banking Mandiri di HP, maka perlu mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri terlebih dahulu, yang bisa dijumpai pada Google Play Store maupun App Store. Jika aplikasi Livin’ by Mandiri sudah selesai diunduh dan diinstall, maka bisa dibuka aplikasinya. 

Selanjutnya, lakukan“Login” dan masukkan nomor kartu, seperti kartu debit sekaligus tanggal kadaluarsa kartu, lalu masukkan tanggal lahir, dan pilih “Lanjut”. Langkah berikutnya yaitu verifikasi perangkat, yang bisa dilakukan dengan tekan “Kirim SMS Verifikasi”. 

Jika sudah, maka kembali lagi menuju aplikasi Livin’, pastikan SMS premium aktif dan pulsa pada ponsel mencukupi. Nantinya, terdapat notifikasi “Verifikasi Nomor HP Berhasil”. Kemudian, buatlah user ID dan kata sandi sulit ditebak, dalam rangka pemenuhan kriteria keamanan pada Livin’ by Mandiri. 

Baca Juga : Cara Menyinkronkan Aplikasi GoPay dengan Aplikasi Livin by Mandiri 

Selanjutnya, silahkan membuat PIN untuk autentikasi transaksi pada aplikasi Livin’, lalu konfirmasi PIN yang sudah dibuat. Lalu, masukkan PIN kartu, misalnya, kartu debit Mandiri, dan notifikasi “Berhasil” akan tampil. 

Sampai disini, aktivasi Livin’ by Mandiri sudah selesai. User ID dan password atau kata sandi yang sudah dibuat bisa digunakan untuk masuk ke Livin’ by Mandiri. 

Cara Menarik Saldo Tanpa Menggunakan Kartu Mandiri pada ATM

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, aplikasi Livin’ by Mandiri turut memfasilitasi penarikan tunai tanpa kartu ATM. Untuk melakukan penarikan tunai, bisa melalui halaman login pada aplikasi Livin’. 

Agar bisa menarik tunai dengan bantuan halaman login ketika sampai di halaman login Livin’, silahkan tekan “Tarik Tunai”. Selanjutnya, Anda bisa memilih “Pilihan Lain”, lalu “Nominal Penarikan”, dan dilanjutkan memilih nominal yang tersedia, dan tekan “Lanjutkan”. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan SMS Banking Mandiri 

Nominal bisa diperiksa kembali, lalu tekan “Buat Kode Token”, kemudian masukkan PIN. Nantinya, kode penarikan dan batas waktu penarikan akan muncul. “Buat Kode Token” bisa ditekan, ketika batas waktu penarikan telah berakhir. 

Ketika langkah sebelumnya telah dilakukan, selanjutnya hal yang perlu dilakukan yaitu menarik uang tunai di ATM. Pilih Livin’ by Mandiri pada ATM, kemudian, “Withdrawal”. 

Kemudian, masukkan nomor ponsel, lalu memilih “Correct”. Nomor token yang sudah dibuat pada aplikasi Livin’ by Mandiri bisa dimasukkan, dan tunggu hingga proses transaksi selesai. 

Demikian ulasan cara daftar M Banking Mandiri di HP, yang prosesnya bisa dikatakan mudah dan praktis, namun, tetap ada persyaratan yang perlu dipenuhi. Dengan bantuan M Banking Mandiri, penarikan tunai tanpa memakai kartu ATM bisa dilakukan.