Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI : 1 Menit Aja!

Anda masih bingung dengan transfer virtual account? inilah cara transfer ke virtual account BNI dari Bank BRI yang cuma 1 menit saja. Moga bermanfaat!

Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI - Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI terkadang membingungkan, apalagi jika dilakukan melalui bank yang berbeda, dimana transaksi transfer uang atau pembayaran non tunai kini sering dilakukan oleh banyak orang, contohnya transfer ke BNI dari Bank BRI. 

Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Namun sayangnya, masih ada beberapa dari mereka yang merasa bingung. Sehingga mereka mengakui sulit untuk mempraktekkan dana tersebut secara langsung. Padahal Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan, Baik Melalui Mobile BRI maupun ATM BRI. Tahapannya tidak jauh berbeda dengan cara transfer virtual account BRI, namun bagi yang masih belum terlalu paham Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Beberapa Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI

Ada banyak metode yang dapat Anda pilih ketika Anda ingin mentransfer uang ke tujuan tanpa akun virtual. Biasanya yang membuat orang bingung saat harus mengirim dana cashless adalah karena beda bank. Apalagi jika Anda belum pernah mempraktikkannya, Anda akan merasa khawatir akan melakukan kesalahan dalam prosesnya nanti. Yuk langsung saja simak Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI, berikut ini:

Cara Transfer Account BNI Lewat Atm BRI 

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah BRIVA sebenarnya adalah singkatan dari BRI Virtual Account. Setiap pengguna bank BRI menggunakannya ketika ingin melakukan pembayaran bunga dalam bentuk apapun melalui BRI mobile atau ATM BRI dan berikut salah satu cara untuk menyelesaikan transaksinya adalah dengan menggunakan ATM BRI.

Baca Juga : Mengenal Produk Taplus pada Tabungan BNI

Cara Memasukkan Kartu ATM ke Mesin ATM. Kemudian Masukkan PIN ATM. Kemudian Klik menu Transaksi Lainnya. Setelah itu Klik menu Pembayaran. Klik menu Lainnya. Pilih opsi BRIVA di sisi kiri. Masukkan kode Bank BNI dan virtual account. Cek kebenaran informasi pembayaran BRIVA. Pilih Ya untuk melanjutkan pembayaran. Tunggu hingga proses transaksi berhasil

Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Melalui Mobile Banking BRI 

Kini banyak pengguna Rekening BRI yang memilih menggunakan mobile banking. Dengan mendaftar BRI Mobile, akan lebih mudah bagi mereka untuk menyelesaikan berbagai transaksi, seperti cek saldo BRI hingga transfer sejumlah dana tertentu. Juga dapat mengirim uang melalui layanan. Bahkan pembayaran PDAM melalui BRImo bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Cara Transfer ke BNI Virtual Account Via Mobile Banking BRI langkah pertama Masuk ke aplikasi Mobile Banking Anda. Pilih pada menu Mobile Banking BRI. Klik menu Info. Klik menu BRIVA. Masukkan kode bank BNI. Lanjutkan dengan nomor virtual account BNI. Masukkan jumlah yang harus dibayar. Ketik PIN BRI Mobile atau SMS Banking Anda. Tunggu transaksi berhasil dan akan ada notifikasi pembayaran dari SMS.

Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Lewat Internet Banking BRI 

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan internet banking BRI dimana langkah-langkahnya hampir sama dengan mobile banking sebelumnya. Fasilitas ini dapat diakses oleh seluruh pengguna Bank BRI untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan praktis.

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Bank BNI

langkah pertama Masuk ke halaman internet banking BRI. Masuk di halaman. Masukkan nama pengguna dan kata sandi. Pilih pada menu Pembayaran. Pilih pada menu BRIVA. Masukkan 3 digit kode Bank BNI. Terus masuk ke akun virtual BNI di belakangnya. Masukkan kata sandi untuk melanjutkan pembayaran. Masukkan token internet banking BRI dan tunggu sampai Anda menerima notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.

Demikian ulasan tentang Cara Transfer Ke Virtual Account BNI Dari Bank BRI, semoga bermanfaat.