Cara Pembayaran Virtual Account BNI dengan Mudah dan Aman

Untuk Anda para nasabah Bank BNI, inilah ulasan sekaligus tutorial mengenai cara pembayaran virtual account BNI dengan mudah, cepat dan juga aman.

Brodanni - Dalam rangka meningkatkan pelayanan, BNI sekarang ini telah menyediakan berbagai macam cara pembayaran virtual account yang mudah dan praktis. Khusus Anda yang sedang mencari cara pembayaran virtual account BNI, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Ragam Cara Membayar Menggunakan Virtual Account BNI

Ada beberapa cara pembayaran dengan menggunakan virtual account Bank BNI, diantaranya seperti pada penjelasan berikut ini : 

Cara Pembayaran Virtual Account BNI Melalui Mobile Banking

Bagi Anda yang memiliki Mobile Banking, pembayaran virtual account tentu bisa dilakukan dengan lebih mudah melalui HP. Dengan demikian, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke ATM untuk melakukan transaksi. Lebih pentingnya lagi, Anda tidak perlu mengantri bukan? 

Cara Pembayaran Virtual Account BNI

Namun, bagi Anda yang belum memiliki M Banking, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu. Setelah download selesai, buka aplikasi tersebut dan tulis user ID beserta passwordnya. Setelah login berhasil, klik menu transfer dan pilih Virtual Account Billing.

Baca Juga : Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP

Kemudian, tekan opsi Rekening Debit dan pilih menu Input Baru. Masukkan nomor virtual account yang biasanya terdiri dari 16 digit. Tidak berapa lama, jumlah tagihan akan muncul di layar. Lakukan konfirmasi dan masukkan password transaksi. Proses pembayaran melalui M Banking pun selesai.

Cara Pembayaran Virtual Account BNI Melalui iBank Personal

Selain melalui Mobile Banking, pembayaran virtual account BNI juga bisa dilakukan melalui iBank Personal. Cara yang kedua ini cukup recommended bagi Anda yang tidak mau beranjak dari rumah dan ingin melakukan pembayaran dengan cara yang lebih praktis saja.

Jika Anda memilih cara yang satu ini, tidak perlu download aplikasi khusus karena iBank Personal bisa diakses melalui browser. Caranya, buka browser yang ada di HP Anda dan ketik ibank.bni.co.id. Setelah itu, masukkan user ID dan password di kolom yang telah disediakan. 

Baca Juga : Mengenal Produk Taplus pada Tabungan BNI

Cara pembayaran virtual account BNI berikutnya yaitu pilih opsi Transfer dan klik Virtual Account Billing. Tulis nomor virtual account, kemudian pilih rekening mana yang digunakan. Jumlah tagihan pun akan muncul di layar.

Apabila jumlah tersebut benar, transaksi bisa dilanjutkan dengan memasukkan kode otentikasi token. Jika transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi. Langkah-langkah pembayaran virtual account yang satu ini hampir mirip dengan pembayaran melalui M Banking bukan?

Cara Pembayaran Virtual Account BNI Melalui ATM

Bagi Anda yang tidak mau ribet atau sedang ada kendala untuk melakukan pembayaran virtual account melalui HP, silahkan datang langsung ke ATM terdekat. Untuk tata cara pembayarannya, Anda tidak perlu khawatir.

Tata cara pembayaran virtual account BNI melalui ATM justru lebih mudah dibanding melalui Mobile Banking atau iBank Personal. Pertama, masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Setelah itu, pilih bahasa yang sesuai.

Kemudian, masukkan PIN ATM yang Anda miliki. Selanjutnya, pilih opsi Lainnya. Dalam opsi Lainnya, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan lagi. Pada bagian ini, pilih opsi Transfer. Lalu, tentukan jenis rekening mana yang ingin Anda gunakan. 

Baca Juga : Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Klik Virtual Account Billing dan masukkan nomornya yang berjumlah 16 digit. Tunggu sampai jumlah tagihan yang harus Anda bayar muncul di layar. Jika jumlah tersebut benar, lakukan konfirmasi.

Berikutnya, lanjutkan proses transaksi dan jangan lupa menyimpan bukti transfer tersebut. Meskipun terlihat lebih simpel, namun Anda harus pergi ke ATM jika ingin melakukan pembayaran virtual account melalui cara yang satu ini.

Silahkan pilih cara pembayaran virtual account BNI mana yang menurut Anda lebih mudah dan efisien. Namun, lebih baik lagi jika semua cara di atas bisa Anda kuasai. Dengan demikian, kegagalan bisa diminimalisir jika suatu saat menemukan kendala.