Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP : Praktis dan Cepat!

Anda nasabah bank BNI? Inilah ulasan mengenai cara daftar m banking BNI lewat HP yang praktis dan juga cepat. Semoga bermanfaat untuk para pembaca!

Brodanni - Digitalisasi turut mendorong para nasabah BNI untuk bertransaksi non tunai. Namun, hal tersebut akan sangat merepotkan jika mengharuskan Anda bolak-balik ke ATM hanya untuk melakukan transaksi. Oleh karena itulah, keberadaan m banking sangat diperlukan. Inilah cara daftar m banking BNI lewat HP.

Cara Daftar BNI Mobile Banking

Pendaftaran Mobile Banking BNI, dapat dilakukan melalui dua cara. Cara pertama yaitu dengan datang ke cabang BNI terdekat dan pembuatan Mobile Banking pun akan dibantu oleh Customer Service. Atau cara kedua yakni melakukan pendaftaran Mobile Banking secara mandiri melalui HP Anda.

Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP

Langkah pertama, pastikan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi Mobile Banking BNI di HP. Aplikasi BNI Mobile Banking ini dapat Anda temui di Google Play Store ataupun App Store.

Baca Juga : Mengenal Produk Taplus pada Tabungan BNI

Bagi Anda yang sudah memiliki rekening BNI, bukalah aplikasi BNI Mobile Banking kemudian pilih menu 'Register'. Namun, jika belum memiliki rekening BNI, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu dengan mengklik menu 'Buka Rekening'.

Setelah Anda memiliki rekening BNI, dan mengklik menu 'Register', kemudian akan muncul naskah syarat dan ketentuan yang harus disetujui. Baca baik-baik syarat ketentuan tersebut, kemudian centang pilihan 'Ya, Saya Setuju'.

Cara daftar m banking BNI lewat HP berikutnya, adalah Anda akan diminta untuk mengisi data seperti alamat email dan lain-lain. Isilah data yang diminta, dan pastikan data yang Anda input sesuai dengan data nasabah yang telah terdaftar di sistem BNI.

Setelah itu, BNI akan mengirimkan kode registrasi ke email yang terdaftar. Masukkan keenam digit angka yang merupakan kode registrasi tersebut ke halaman registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking. Lalu, buatlah pin Mobile Banking Anda yang terdiri dari enam digit angka. Lalu, konfirmasi MPIN Anda.

Selanjutnya, buatlah Password Transaksi minimal delapan karakter dan maksimal dua belas karakter. Pastikan password yang dibuat merupakan kombinasi antara huruf dan angka yang unik. Jangan buat Password Transaksi dengan menggunakan nama nasabah atau nama pengguna di M Banking BNI.

Setelah Password Transaksi dibuat, konfirmasikan password transaksi tersebut, dan klik 'Simpan' sebagai langkah terakhir dalam proses registrasi BNI Mobile Banking.

Aktivasi BNI Mobile Banking

Setelah berhasil membuat akun BNI Mobile Banking, Anda dapat melanjutkan tahapannya dengan melakukan aktivasi BNI Mobile Banking. Anda perlu melakukan tahap aktivasi ini untuk dapat melakukan transaksi di BNI Mobile Banking.

Langkah pertama, buka aplikasi BNI Mobile Banking di HP Anda, dan klik menu 'Aktivasi'. Selanjutnya, masukanlah ID pengguna atau user ID BNI Mobile Banking. Masukkan juga Nonor Kartu Debit yang terdiri dari enam belas digit nomor di kartu ATM BNI Anda.

Berikutnya, pilih lokasi Negara yaitu 'Indonesia' berikut dengan nomor ponsel Anda. Selanjutnya, kode OTP akan dikirimkan melalui SMS. Lanjut kirimkan SMS OTP tersebut. Pastikan sisa pulsa Anda mencukupi untuk mengirimkan OTP melalui SMS.

Langkah berikutnya, masukan MPIN yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan PIN bukan merupakan angka yang urut, serupa atau kembar, ataupun angka yang menunjukkan tanggal lahir. Lanjutkan dengan menginput Password Transaksi yang merupakan kombinasi huruf dan angka.

Baca Juga : Cara Transfer Ke Virtual Account BNI dari Bank BRI

Setelah keseluruhan tahapan dilalui, halaman aktivasi pun berhasil. Jika belum berhasil, pastikan Anda menginput data pada alur registrasi dan aktivasi. Pastikan juga data yang diinput sesuai dengan data yang terdaftar di sistem BNI. 

Jaringan pun harus stabil saat melakukan registrasi dan aktivasi. Sampai di sini, cara daftar m banking BNI lewat HP, sudah lengkap.