Mengenal Produk Taplus pada Tabungan BNI

Inilah ulasan mengenai produk taplus pada tabungan BNI beserta segala macam jenisnya. Semoga bermanfaat untuk Anda. Sukses selalu buat para pembaca!

Brodanni - Tabungan BNI merupakan salah satu dari bank yang favorit dikalangan masyarakat. Kantor cabangnya pun sudah tersebar merata di seluruh Indonesia. Hal inilah yang membuat masyarakat memilih untuk menjadi nasabahnya. Dengan keberadaan kantor cabang di berbagai daerah pelosok Indonesia akan sangat membantu transaksi yang dilakukan.

Mengenal Produk Taplus pada Tabungan BNI

Bayangkan saja ketika kamu harus mendapat giliran penempatan kerja di daerah terpelosok dan terpencil namun ternyata tida ada akses bank maupun ATM di daerah tersebut. Tentu kamu akan kesulitan untuk mendapatkan uang dari tabungan BNI mu. Perusahaan BUMN ini nampaknya sudah mempersiapkan kemungkinan ini sebelumnya, sehingga bagi kamu yang hanya memiliki tabungan BNI tetap bisa melakukan transaksi walaupun berada di daerah pelosok dan terpencil.

Tabungan BNI 2021 ini memiliki terobosan-terobosan baru untuk memikat nasabah yang lebih banyak lagi. Terobosannya untuk memanfaatkan teknologi secara maksimal diterapkannya pada pendaftaran calon nasabah yang cukup menggunakan aplikasi resmi BNI. Kebijakan ini dibuat untuk mematuhi peraturan pemerintah selama masa pendemi dengan meminimalisir kontak langsung dan menghindari kerumunan.

Pada aplikasi BNI Mobile Banking juga sudah tersedia berbagai fitur yang mana kamu bisa melakukan banyak transaksi hanya dengan memegang gadget dan tetap stay di rumah. Tabungan BNI 2021 ini masih tetap menawarkan  berbagai produknya. Setiap produk tersebut tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sekian banyaknya tawaran produk yang dipersembahkan, namun para nasabah ada satu tawaran menggiurkan yang nantinya diwujudkan oleh BNI. Tawaran yang diidam-idamkan yaitu tabungan BNI tanpa potongan untuk seluruh produk yang disuguhkannya. Saat ini masih terdapat potongan yang cukup besar apabila membuat rekening tabungan sekaligus menggunakan ATM dan mobile banking. Untuk kedepannya diharapkan agar tabungan BNI tanpa potongan dapat diterapkan sebagaiman telah dierlakukan pada BNI Taplus Anak.

Jika saja tabungan BNI tanpa potongan dapat terwujud maka nasabah akan semakin tertarik mengajak rekannya agar menjadi nasabah bank BNI. Beberapa produk yang ia tawarkan dapat kamu baca ulasan singkatnya berikut ini. Namun kali ini yang akan diulas hanyalah terkait produk Tabungan BNI Taplus dan anak turunannya. Meskipun disini kamu ditawarkan persentase bunga yang cukup besar, tapi semoga tujuan menabungmu bukan karena bunganya ya. 

BNI Taplus

Rekening ini bisa didaftarkan oleh WNI dan WNA asalkan ia membawa kartu keterangan tanda kependudukannya. BNI Taplus merupakan program induk dari program BNI Taplus Bisnis, Muda, dan Anak. Saldo awal untuk produk ini tidaklah sama untuk setiap daerah.  Untuk area Jabodetabek diberlakukan saldo permulaan sebesar 500K, sedangkan untuk daerah lainnya sebesar 250K.

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Bank BNI : Yuk Cari Tahu!

Jika kamu memilih untuk menggunakan produk ini, ketahuilah bahwa ada ketentuan dana mengendap minimum 150K. Jika dana di rekeningmu kurang dari jumlah tersebut maka sanksi denda akan kamu dapatkan. Meskipun ketentuan saldo minimal nya terbilang tidak sedikit, tapi jumlah iang yang ditabung berikutnya diperbolehkan sebesar 5K.

BNI Taplus Bisnis

Meskipun tabungan ini bertajuk bisnis, namun pada prakteknya siapapun dapat mendaftar, baik personal maupun unit usaha. Jika pada BNI Taplus disyaratkan setoran permulaan sebesar 500K, maka pada BNI Taplus Bisnis diminta melakkuan setoran awal sebesar 1000K. Sedangkan setoran berikutnya diperbolehkan 5K, tapi rekening harus selalu memiliki saldo minim sebesar 1000K tiap bulannya. 

Pemberlakuan denda sebesar 20K diberikan ketika dana di rekeningmu kurang dari 1000K. Pada BNI Taplus Bisnis akan diberikan pilihan kartu Gold dan Platinum. Seperti halnya tawaran produk Taplus lainnya, BNI Taplus Bisnis juga tetap akan dikenakan biaya administrasi tiap bulannya. Sehingga tabunganmu akan secara otomatis dikurangi sebagai biaya administrasi.

Jika kamu mengharapkan bunga dari tabungan ini, maka saldomu setidaknya harus di atas 5000K. Untuk mendapatkan bunga tabungan BNI 2021 sebesaar 1% saja kamu setidaknya harus memiliki saldo diantara 5000K sampai 100.000K. Sedangkan bunga maksimal yang mungkin kamu peroleh sebesar  2,15% untuk jumlah tabungan lebih dari 1 Miliar.

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda merupakan jenis tabungan yang diperuntukkan bagi user dengan rentang usia 15 sampai 35 tahun.  Dengan demikian, bagi kamu yang usianya melebihi 35 tahun harus melakukan pembaharuan ke rekening BNI Taplus. Apabila usiamu masuk di dalam persyaratan untuk membuka rekening BNI Taplus Muda, maka inilah kesempatan emasmu untuk memulainya.

Bagi yang akan mulai mendaftarkan diri untuk BNI Taplus Muda, kamu beruntung! Saat ini, Bank Nasional Indonesia sedang mengadakan event bagi-bagi reward top up e-wallet sampai 50K bagi nasabah barunya. Event ini akan diberlakukan hingga 20 Desember 2021. Untuk membuka rekening ini, kamu hanya perlu menyaipkan anggaran 100K sebagai saldo permulaan.

Pihak BNI berupaya memberikan pelayanan terbaiknya dikala pandemic dengan memudahkan nasabah yang ingin membuka rekening baru melalui aplikasi resminya. Kamu bisa mendaftarkannya melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Langkah demi langkahnya sudah dipandu pada app tersebut dengan jelas. Jika seluruh rangkaian pendaftaran telah dilakukan, isilah saldo permulaanmu sebesar 100K.

Sedangkan untuk mendapatkan reward berupa top up e-wallet hingga 50K, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan.  Khuhsus bagi nasabah yang telah membuka rekening sebelum tahun 2021 diminta agar melakukan top up rekening. Top up ini harus dengan cara transfer dari bank lain dengan nominal 250K atau 500K. Kemudian lakukanlah pengisian form dengan baik lalu kumpulkan ke www.programtabunganbni.com pada bagian klaim hadiah.

BNI Taplus Anak

Program ini dipersembahkan bagi muda mudi di bawah 17 tahun dan statusnya masih anak. BNI Taplus anak ini tidak dikenakan potongan bulanan. BNI Taplus Anak ini menggunakan nama anak pada rekeningnya, namun orang tuanya masih diperkenankan untuk melakukan pemantauan atas setiap kegiatannya. Keunikan yang ditawarkan untuk kartu ini yaitu orang tua dapat membuatkan desain ATM dengan foto si anak. 

Upaya menggunakan foto anak dalam kartu ATM nya ini bisa dijadikan oleh orang tua sebagai ajang edukasi bagi anak-anaknya. Mereka tentu akan senang ketika desain unik kartunya ternyata juga melampirkan fotonya. Apalagi jika foto itu merupakan foto terbaik dan penuh kenangan baginya. Pastinya dia akan senang untuk melihatnya terus-menerus dan bermanfaat untuk melatih anak menabung sedari dini.

Setoran awal untuk tabungan ini yaitu sebesar 100K dan untuk berikutnya minimal 10K. Jika kamu ingin membuka rekening BNI Taplus Anak, bawalah kartui identitas anak dan kartu identitas orang tuanya untuk dilampirkan bersama.

Baca Juga : Cara Transfer BNI ke OVO Beserta Biaya Adminnya 

Itulah beberapa pilihan produk dari tabungan BNI yang bisa kamu pilih. Masih banyak pilihan produk BNI lainnya yang belum di ulas pada uraian di atas. Tapi, semoga sekilas info tersebut bisa memberikan pencerahan untukmu dalam menentukan pilihan berikutnya. Hal yang perlu diperhatikan yaitu niat menabungnya. Jangan sampai niat menabung ini hanya untuk menimbun harta dan mendapatkan bunganya saja. Tapi niatkanlah untuk hal-hal yang benar-benar urgent dan mindfull.