Cara Mengunci WA di HP Samsung dengan Aman dan Mudah

Privasi adalah hal penting yang harus kita jaga. Inilah ulasan mengenai bagaimana cara mengunci wa di hp samsung dengan aman dan mudah.

Cara Mengunci WA di HP Samsung - Setiap orang dewasa yang memiliki perangkat smartphone sudah barang tentu pasti memiliki privasi yang harus dilindungi dan di jaga agar tidak di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan salah satu benda yang banyak menyimpan privasi ialah smartphone dan juga beberapa aplikasi yang ter install di dalamnya. Tidak sembarang orang boleh untuk mengakses smartphone yang Anda miliki. 

Cara Mengunci WA di HP Samsung

Gawai yang berbasis Android maupun iOS dewasa ini menjadi sebuah teknologi yang meningkat sangat pesat dan tidak bisa kita pisahkan dari sendi-sendi kehidupan kita. Dengan teknologi yang satu ini Anda mampu berselancar bebas di dunia maya. Aplikasi yang dipakai umumnya Instagram, Facebook, Whatsapp (WA), Youtube dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Memakai NFC di Hp Samsung Semua Model

Aplikasi-aplikasi di atas tadi bagi sebagian orang ialah aplikasi yang dianggap penting dan privasi karena bisa menyangkut sebuah informasi penting yang bersifat pribadi. Maka dari itu tidak jarang Anda sering mengunci aplikasi tersebut dengan alasan keamanan tentunya.

Salah satu aplikasi yang perlu di jaga privasinya adalah aplikasi perpesanan, misalnya WA. Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia, baik itu untuk keperluan pribadi, pekerjaan, bisnis maupun yang lainnya . Maka tak heran banyak yang ingin melindungi akunnya dari intipan orang. Soalnya, pesan WhatsApp memang bersifat privasi. Tapi sayangnya, WhatsApp belum memiliki fitur dan cara mengunci WhatsApp.

Baca Juga : Cara Menghapus Data Game di Android

Bagi Anda yang dalam kesehariannya menggunakan HP Samsung untuk daily driver, ada beberapa cara yang mampu Anda lakukan untuk mengunci aplikasi di android termasuk aplikasi Whatsapp, baik dengan memakai aplikasi bawaan maupun dari pihak ketiga. 

Cara Mengunci WhatsApp Paling Aman

Ada beberapa cara mengunci aplikasi wa ataupun mengunci beberapa chat  yang bisa Anda lakukan, berikut adalah ulasan lengkaonya. 

Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan di HP Samsung

HP Samsung memiliki banyak fitur - fitur yang sungguh memiliki kegunaan dan mampu dipakai dalam hal melindungi privasi si pemilik HP. 

Salah satu cara mengunci WA di HP Samsung adalah dengan memanfaatkan fitur App Lock. Fitur ini juga bisa Anda pakai untuk mengunci beberapa aplikasi lainnya yang sudah Anda install.  

Baca Juga : Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa 

Sekarang kami akan memberi tutorial cara mengunci WA di Samsung tanpa aplikasi tambahan khususnya untuk aplikasi WhatsApp Anda.

  • Buka setelan
  • Setelah itu pilih opsi ''Advanced Features''
  • Kemudian pilih pilihan ''App Lock''
  • Lalu tekan ''On'' untuk mengaktifkan fitur App Lock
  • Kemudian Anda mampu memilih ingin memakai Pin, sidik jari atau Pola
  • Cari aplikasi WhatsApp lalu aktifkan pengunci aplikasi
  • Sekarang aplikasi WhatsApp di HP Anda sudah terkunci dan orang lain tidak bisa menyaksikan WhatsApp Anda.

Mengunci Aplikasi dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sudah banyak beredar aplikasi pengunci yang dapat Anda unduh di playstore. Salah satu aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di HP Samsung Anda ialah Applock. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Playstore.

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung memakai Applock terbilang cukup mudah. Caranya, Anda cukup mengunduh Applock. Kemudian masukkan password untuk mengunci aplikasi Anda. Untuk mengantisipasi adanya efek lupa password, Anda dapat memasukkan email recovery.

Baca Juga : Cara Menguatkan Sinyal Indosat 

Selanjutnya Anda akan masuk pada aplikasi mana saja yang akan Anda kunci. Ikon kunci terbuka menunjukan aplikasi tidak dikunci. Jika Anda menginginkan aplikasi terebut dikunci, tap ikon kunci sampai kunci tertutup. Aplikasi yang sudah dikunci harus dibuka dengan memakai password yang sudah dibuat.

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara mengunci WA di HP Samsung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda khususnya para pemakai smartphone Samsung.