Cara Menguatkan Sinyal Indosat di Smartphone Android dan iPhone

SInyal Indosat pada smartphone Android dan iPhone kamu lambat? nah, inilah ulasan mengenai cara menguatkan sinyal indosat pada Android dan iPhone!

Brodanni - Sinyal provider memang terkadang mengalami gangguan karena hal-hal yang tidak diketahui. Salah satu provider yang juga sering mengalaminya adalah Indosat. Jika ini terjadi pada Anda, ini beberapa cara menguatkan sinyal Indosat agar kegiatan berkomunikasi tetap lancar yang bisa diterapkan.

Ragam Cara Kuatkan Sinyal 4G dan 5G Indosat

Sebenarnya bila ditelisik lebih jauh, untuk bisa menguatkan sinyal khususnya provider Indosat pada smartphone Android dan iPhone ada beragam cara yang bisa Anda coba, diantaranya :

Aktifkan Mode Pesawat Terlebih Dahulu 

Mode pesawat yang merupakan fasilitas bawaan ponsel ternyata memiliki fungsi tersembunyi yang tidak diketahui banyak orang. Mode pesawat ini kadang hanya digunakan sebagai salah satu cara agar Anda tidak dapat dihubungi untuk beberapa waktu karena sinyal provider sengaja diputus. 

Baca Juga : Sinyal HP Xiaomi Tidak Stabil? Ini Solusinya

Nah, dalam kasus lain, dengan mengaktifkan mode pesawat Anda dapat menyegarkan kembali jaringan provider yang mengalami gangguan. Hal ini tentu dapat digunakan sebagai alternatif untuk menguatkan sinyal provider Indosat juga. 

Cara Menguatkan Sinyal Indosat

Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda dapat mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Kemudian, Anda dapat menunggu beberapa saat untuk menonaktifkan mode tersebut. Hal ini akan membuat jaringan Indosat Anda menjadi lebih baik daripada sebelumnya. 

Berpindah ke Tempat Lainnya

Sinyal provider Indosat yang memiliki kualitas buruk kadang dipengaruhi oleh faktor tempat Anda melakukan komunikasi. Hal ini tentu menjadi masalah jika sedang melakukan komunikasi yang penting dengan orang lain dengan keadaan sinyal yang kurang mendukung tersebut. 

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat Terbaru 2022

Oleh karena itu, langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah berpindah ke tempat lain. Cara menguatkan sinyal Indosat ini merupakan metode sederhana yang dapat dilakukan. Cobalah untuk menemukan tempat yang tepat dan memiliki koneksi sinyal yang lebih kuat. 

Melakukan Pengaturan Sinyal Provider 

Anda mungkin mengalami masalah terkait sinyal provider Indosat yang sering mengalami gangguan sehingga komunikasi menjadi terhambat. Permasalahan yang seperti ini ternyata dapat diatasi dengan memanfaatkan fitur “pengaturan” yang terdapat pada ponsel masing-masing. 

Baca Juga : Cara Mudah Transfer Kuota Internet Indosat

Langkah ini dilakukan karena setiap daerah memiliki kekuatan jaringan yang berbeda-beda. Sehingga, terkadang jaringan tidak melakukan respon langsung terhadap kekuatan yang ada daerah sekitar. Untuk masalah ini, Anda dapat melakukan perubahan jenis jaringan yang digunakan. 

Pengubahan pengaturan sinyal provider Indosat dapat dilakukan dengan merubah setelan pengaturan. Anda dapat langsung masuk pada menu “Pengaturan / Setelan” pada ponsel masing-masing. Kemudian, Anda dapat memilih pengaturan “Kartu SIM” untuk melakukan perubahan

Pastikan Anda memilih opsi kartu SIM yang sedang digunakan, yaitu “Indosat”. Pemilihan opsi kartu SIM inilah yang membuat sinyal provider tidak kuat karena kesalahan opsinya. Langkah selanjutnya yaitu memilih menu “Jaringan Seluler”. 

Pada menu ini, Anda dapat mengatur apakah sinyal yang ada di sekitar telah sesuai atau belum. Jika sudah dilakukan pengaturan, tunggulah beberapa saat. Bisa jadi, setelahnya, jaringan Indosat Anda akan lebih kuat dari sebelumnya. 

Gunakan Alumunium Foil 

Metode yang satu ini mungkin cukup mainstream diterapkan. Pasalnya, Anda membutuhkan alat pendukung sebagai perantara agar proses penguatan sinyal Indosat dapat dilakukan dengan baik. 

Alat pendukung yang dapat digunakan untuk membantu menguatkan sinyal tersebut adalah alumunium foil. Hal ini bukan sesuatu yang baru bagi para pengguna ponsel. Pasalnya, sejak dahulu, penggunaan alumunium foil telah dipercaya dapat meningkatkan kekuatan sinyal secara efektif. 

Baca Juga : Sinyal iPhone Searching Terus? Ini yang Harus di Lakukan!

Metode yang digunakan setiap orang dalam menggunakan alumunium foil untuk menguatkan sinyal cenderung berbeda-beda. Ada orang yang langsung menempelkan alumunium foil tersebut pada body ponsel, dan ada juga yang menambahkannya dengan logam magnet. 

Sebenarnya, cara menguatkan sinyal Indosat cukup mudah. Namun, tentu tidak semuanya bisa benar-benar efektif, dan Anda bisa mencobanya satu persatu jika mengalami kondisi sinyal yang lemah.