Cara Menghapus Data Game di Android dengan Aman dan Cepat

Bagi Anda yang menginginkan hapus game, inilah cara menghapus game di android dengan aman dan cepat. Terbukti! Selamat mencoba, semoga berhasil

Cara Menghapus Data Game Di Android - Banyaknya game di ponsel Android tidak hanya membingungkan tetapi juga membuatnya lebih fleksibel untuk memilih game terbaik untuk setiap pengguna. Ada tipikal para pengguna yang lebih suka dengan mengoleksi banyaknya game, dan ada juga para pengguna yang hanya setia pada beberapa game yang disukai saja.

cara menghapus data game di android

Jika Anda pengguna android yang menyukai atau menyukai sebuah game, namun ternyata levelnya sudah habis, atau ada kerusakan pada game tersebut, dan ingin me-restart game tersebut dari awal, di sini saya akan membahas cara reset android game jadi restart dari awal lagi seperti baru download atau Menghapus Data game.

Baca Juga : Cara Memindahkan Game dari HP ke Laptop 

Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa dengan mereset game di Android, semua data game yang dibuat oleh pengguna/pemain akan hilang, misalnya poin/skor yang diperoleh, level yang tercapai dan semua rekaman selama game akan hilang. Itu yang saya sebut RESET (kembali ke pengaturan awal).

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel tentang cara singkat menghapus data game di Android. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Reset Game Offline di Android

Jika kamu yakin sudah ingin menghapus data dari sebuah game dan mulai lagi dari awal atau reset di gamennya yang sama dan juga tentunnya di HP yang sama, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Masuk ke Pengaturan (atau Setting), saya asumsikan menggunakan setting bahasa Indonesia.
  2. Pilih Aplikasi (atau Daftar Aplikasi) > Semua Aplikasi.
  3. Cari dan pilih nama game yang akan di reset.
  4. Akan muncul beberapa pilihan tombol seperti Force Stop, Uninstall, Clear Data, Clear Cache dan lain-lain.
  5. Silakan pilih Hapus Data > Tentu > OK.
  6. Sekarang buka gamenya.

Bagaimana? Sudah direset dan restart dari awal kan?

Cara Reset Game Online Mulai Dari Nol atau Awal

Berbeda dengan game offline, persis seperti di atas. Jika Anda ingin "reset game online", maka diperlukan sebuah trik tambahan. Kita dapat memulai gamenya dari awal dengan ada 2 cara yang pertama yaitu dengan cara reset data atau menghapus data seperti di atas terlebih dahulu seperti pada game offline.

Baca Juga : Cara Melihat Gaji Youtube Kita

Kemudian, jalankan game online tersebut, maka kita akan diminta untuk Login/Sign-in/Login atau Sign Up/Daftar. Nah, pada tahap ini pastikan kamu tidak menggunakan akun game sebelumnya. Berikutnya yang kedua Anda juga bisa dengan batal tautkan dari game tersebut, setelah itu hapus data di setelan gamenya. Tapi Anda, juga bisa gunakan akun baru untuk bisa bermain game online dari awal lagi.

Cara Menghapus data Game di Aplikasi Facebook

  1. Pertama-tama kamu download dulu aplikasi Facebook di Google Playstore, kamu bisa download versi Facebook Regular atau Facebook Lite. Jika sudah di download, maka buka aplikasi facebook.
  2. Kemudian, Anda klik ikon 3 garis yang terletak di pojok kanan.
  3. Setelah itu, pilih menu "pengaturan".
  4. Nah, untuk menghapus data game yang terkait dengan Facebook, Anda harus mencari menu "keamanan" dan klik "Aplikasi dan situs web"
  5. Kemudian klik "Diakses Menggunakan Facebook".
  6. Nantinya, Facebook akan menampilkan berbagai game dan aplikasi yang telah Anda tautkan ke Facebook. Nah, dalam menghapus data sebuah game yang  telah ditautkan ke Facebook, yaitu Anda tinggal mengklik gambar aplikasi atau game yang ingin Anda hapus dari Facebook.
  7. Setelah kamu selesai memilih game dan aplikasinya, langkah selanjutnya kamu scroll ke bawah dan klik "Delete"

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Oh ya, bagi kamu yang merupakan mantan pemain game yang sudah trending sebelumnya, seperti Free Fire, dan PUBG, maka kamu juga bisa menghapus akun game free fire kamu dan akun PUBG terkait di fb kamu. Demikianlah ulasan tentang cara menghapus data game di android semoga bermanfaat.