Cara Menonaktifkan M Banking BCA : Mudah dan Aman!

Bagi Anda khususnya yang menjadi nasabah BCA, inilah tutorial mengenai cara menonaktifkan M Banking BCA dengan aman dan mudah. Semoga bermanfaat!

Brodanni - M banking BCA adalah salah satu layanan dari pihak BCA yang bisa Anda akses secara langsung menggunakan HP. Namun, jika Anda telah lama menggunakannya dan ingin menonaktifkannya, berikut beberapa cara menonaktifkan m banking BCA.

Tahapan Menonaktifkan M Banking BCA

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa menonaktifkan M Banking BCA dengan mudah dan aman, diantaranya : 

Mendatangi CS BCA di Kantor Cabang Terdekat

Ketika ingin menonaktifkan mobile banking BCA, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah uraian mengenai hal-hal tersebut.

Menyiapkan Berkas dan Mendatangi CS

Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum datang ke kantor cabang BCA terdekat rumah adalah menyiapkan beberapa berkas. Berkas tersebut diantaranya adalah buku tabungan, kartu ATM, dan kartu identitas atau KTP.

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor HP Mobile Banking BCA

Setelah semua berkas telah siap, Anda bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Kemudian, silahkan mengambil kartu antrian dengan pilihan Customer Service. Tunggu hingga nomor antrian Anda disebutkan oleh pihak CS.

Menyerahkan Berkas untuk Verifikasi

Anda bisa mengutarakan tujuan yakni ingin menonaktifkan mobile banking BCA dengan alasan yang sebenarnya. Anda bisa memberikan berkas-berkas yang diminta oleh CS untuk tahap verifikasi data.

Cara Menonaktifkan M Banking BCA
Tunggulah beberapa saat, ketika Customer Service sedang memverifikasi data yang Anda berikan sesuai dengan M Banking yang akan dinonaktifkan atau tidak. Apabila data telah sesuai, pihak CS BCA akan memproses penonaktifan berdasarkan alasan yang Anda ajukan.

Tahap yang terakhir adalah mendapatkan notifikasi melalui pesan singkat SMS atau Email. Pemberitahuan tersebut berisi informasi bahwa M banking BCA Anda telah sukses dinonaktifkan atau diblokir. 

Menghubungi Call Center BCA

Cara menonaktifkan m banking BCA yang berikutnya adalah dengan menghubungi Call Center BCA di Kota Anda. Langkah yang pertama adalah menyiapkan kartu identitas, pulsa reguler yang cukup, dan juga nomor rekening.

Anda bisa menghubungi Call Center dengan nomor 1500888 setelah semuanya siap. Setelah tersambung dengan pihak BCA, Anda bisa menyampaikan tujuan Anda beserta alasannya kenapa ingin menonaktifkan m banking BCA. 

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Lewat ATM

Untuk tahap verifikasi, pihak BCA akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk validasi data. Beberapa pertanyaan tersebut diantaranya adalah nomor ponsel, nama lengkap Anda, nomor rekening, nama ibu kandung, dan lain sebagainya. Anda bisa menjawabnya dengan benar dan lugas.

Pihak BCA akan melanjutkan proses ketika data M-banking yang akan dinonaktifkan sesuai dengan beberapa jawaban dari pertanyaan yang diajukan. Proses penonaktifkan yang berhasil ditandai dengan notifikasi via email atau SMS dari pihak BCA.

Menonaktifkan SMS Banking BCA

SMS Banking BCA juga bisa dinonaktifkan seperti halnya mobile banking BCA. Caranya juga hampir sama, Berikut adalah beberapa cara untuk menonaktifkan SMS banking BCA yang bisa Anda simak dengan baik.

Menghubungi Call Center

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menghubungi call center. Anda harus menyiapkan nomor rekening, pulsa yang cukup untuk menghubungi call center, dan kartu identitas. Setelah itu, Anda bisa langsung memanggil 1500888 untuk menghubungi Call Center BCA.

Baca Juga : Cara Mengetahui PIN ATM BCA yang Lupa

Apabila telah terhubung, Anda bisa langsung mengutarakan tujuan dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Jika proses telah selesai, akan ditandai dengan notifikasi dari pihak BCA.

Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Cara yang kedua adalah mendatangi kantor cabang terdekat. Anda harus menyiapkan kartu identitas, kartu ATM, dan buku tabungan untuk dibawa ke kantor tersebut. Selanjutnya, Anda bisa mengambil nomor antrian dan menunggu.

Utarakan tujuan dan alasan Anda, ikuti semua alur dengan seksama hingga proses berakhir. Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan m banking BCA seperti uraian yang telah dijelaskan sebelumnya.