Cara Mengganti Nomor HP Mobile Banking BCA : Mudah dan Cepat!

Anda nasabah BCA dan mau mengganti nomor HP Mobile Banking BCA Anda? Inilah cara mengganti nomor HP Mobile Banking BCA dengan benar dan juga mudah!

Brodanni - Mobile banking BCA merupakan layanan produk dari perbankan BCA (PT Bank Central Asia Tbk) untuk para nasabahnya. Apabila Anda juga menggunakan layanan ini dan nomor HP yang didaftarkan telah hangus, maka harus menggantinya. Berikut adalah cara mengganti nomor HP mobile banking BCA.

Memahami Persyaratan dan Ketentuan dari Mobile Banking BCA

Hal yang harus perhatikan dan pahami sebelum melakukan ganti nomor adalah mengetahui persyaratan dan ketentuan dari M-banking BCA. Anda bisa menggunakan 10 nomor HP untuk dihubungkan dengan kartu ATM BCA. Satu di antara nomor yang telah terkoneksi dapat Anda gunakan untuk M-banking.

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Lewat ATM

Untuk melakukan pergantian nomor, Anda bisa menghubungi pihak BCA. Pergantian ini tidak bisa Anda lakukan secara langsung. Ada beberapa tahap yakni berhenti berlanggan atau menghapus terlebih dahulu. Tahap berikutnya adalah mendaftarkan nomor baru untuk M-banking Anda.

Mengganti Nomor HP Mobile Banking BCA melalui ATM

Mengganti nomor HP M-banking BCA melalui ATM ada tiga tahap yang harus Anda lakukan dan perhatikan. Berikut adalah uraiannya.

Menghubungi CS Halo BCA

Cara yang pertama adalah dengan menghubungi CS Halo BCA melalui nomor 1500888. Anda bisa menyampaikan tujuan untuk mengganti nomor M-banking kepada CS. Anda bisa meminta CS untuk menghapus nomor lama yang telah terdaftar di mobile banking BCA.

Cara Mengganti Nomor HP Mobile Banking BCA

Ketika nomor lama telah dihapus oleh pihak CS, Anda dapat menggantinya dengan nomor baru. Cara mengganti nomor HP mobile banking BCA yang berikutnya adalah melakukan registrasi ke nomor baru.

Melakukan Registrasi Nomor Baru

Anda bisa mendatangi ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi nomor baru. Caranya adalah dengan memasukkan kartu ATM Anda ke mesin yang tersedia dan tekan PIN ATM. Selanjutnya adalah memilih menu Daftar Autodebet/E-banking dan pilih Mobile Banking.

Baca Juga : Limit Transfer Antar Bank BCA Terbaru

Setelah itu, akan muncul klausul layanan dan Anda bisa memilih YA. Anda bisa memasukkan nomor HP yang ingin dijadikan nomor mobile Banking BCA. Lalu, Anda bisa mengecek ulang nomor yang telah dimasukkan dengan teliti, apabila sudah yakin bisa menekan Benar.

Anda bisa menekan YA jika muncul klausul terkait layanan dari mobile banking BCA. Tahap berikutnya adalah membuat PIN mobile banking BCA dan tekan benar jika sudah. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN baru dan tekan Benar. Anda bisa mengambil kartu ATM jika registrasi telah selesai.

Melakukan Aktivasi Nomor Baru di BCA Mobile

Nomor baru yang telah Anda registrasikan masih harus diaktifkan melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya juga cukup mudah yakni hanya perlu membuka aplikasi BCA Mobile dan menekan menu M-BCA. Klik Accept setelah membaca syarat dan ketentuannya.

Anda bisa memasukkan 16 nomor di kartu ATM dan klik OK. Pastikan untuk memiliki pulsa karena proses ini menggunakan pulsa. Tahap berikutnya adalah menunggu pesan dari BCA mengenai proses aktivasi yang telah berhasil.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi di ATM BCA 

Aplikasi BCA mobile Anda akan melakukan reload secara otomatis. Setelah itu, buat kode akses yang berbeda dengan PIN atau password ATM Anda. Tahap yang terakhir adalah memasukkan PIN ATM dan tekan Kirim.

Mengganti Nomor HP Mobile BCA Melalui Kantor Cabang

Selain dapat mengganti secara langsung melalui ATM, Anda juga bisa menggantinya melalui kantor cabang. Proses ini akan didampingi oleh pihak pegawai BCA secara langsung. 

Anda hanya perlu menyiapkan nomor baru HP, kartu identitas atau KTP, rekening tabungan, dan kartu debit BCA. Cara mengganti nomor HP mobile banking BCA dapat Anda lakukan dengan cara yang telah diuraikan sebelumnya.