Cara Mengetahui PIN ATM BCA yang Lupa : Mudah gak Ribet!

Inilah ulasan mengenai cara mengetahui PIN ATM BCA yang lupa. Semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca semuanya.

Brodanni - PIN akan dibutuhkan ketika Anda akan melakukan proses transaksi menggunakan kartu ATM, termasuk bagi pengguna ATM BCA. Karenanya, jangan sampai Anda melupakan nomor tersebut. Jika terlanjur, Anda bisa mencari tahu cara mengetahui PIN ATM BCA yang lupa atau solusi lain terkaitnya.

Cara Mengetahui PIN ATM BCA yang Lupa

Solusi Saat Lupa PIN ATM BCA

Jika Anda terlanjur melupakan nomor PIN ATM, akan sangat sulit untuk melacaknya kembali. Namun, nomor ini biasanya sama dengan PIN BCA Mobile jika Anda menggunakan layanan tersebut. Jadi, Anda bisa mencoba menggunakan PIN BCA Mobile untuk kartu ATM. 

Baca Juga : Cara Transfer DANA dari BCA Mobile dengan Mudah dan Aman

Nah, jika Anda tidak menggunakannya, solusi saat lupa PIN ATM satu-satunya adalah melakukan penggantian PIN. Metode paling mudah yang bisa Anda terapkan adalah menggantinya di kantor BCA atau melalui layanan Halo BCA, karena akan dipandu oleh customer service hingga proses berhasil.

Panduan Penggantian Melalui Kantor BCA

Sebagaimana disebutkan memang tidak ada cara mengetahui PIN ATM BCA yang lupa untuk bisa digunakan kembali Namun, Anda bisa melakukan penggantian secara langsung di kantor BCA jika hal itu terjadi. Berikut langkah-langkahnya.

Datang ke Kantor BCA

Untuk mengidentifikasi kepemilikan kartu, ada beberapa dokumen yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen tersebut adalah kartu ATM, buku rekening, KTP, SIM, Paspor, atau kartu identitas yang Anda gunakan ketika membuka rekening, dan Kartu Keluarga. 

Setelah dokumen yang dibawa sudah lengkap, siapkan biaya admin sebesar 20 ribu untuk biaya ganti kartu ATM. Kemudian, datanglah ke kantor cabang BCA terdekat.

Ambil Nomor Antrian

Setelah sampai di kantor BCA, katakana ke petugas bahwa Anda ingin mengurus penggantian PIN kartu ATM. Pihak petugas akan segera memberikan arahan untuk mengambil nomor antrian Customer Service. 

Jika ada mesin antre, Anda bisa langsung menekannya dan nomor antrian akan keluar. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga nomor Anda di panggil.

Temui Customer Service

Setelah menunggu beberapa saat, nomor antrian Anda akan dipanggil. Segeralah menuju ke Customer Service, kemudian, sampaikan keinginan Anda.

Lakukan Pengisian Berkas

Customer Service akan memandu dan memberikan beberapa informasi terkait penggantian PIN. Anda juga akan dipersilahkan untuk menyerahkan berkas persyaratan seperti kartu identitas, rekening BCA, dan ATM BCA. 

Baca Juga : Cara Cek Mutasi di ATM BCA dengan Mudah, Cepat dan Aman

Dalam langkah ini, Anda akan ditanya beberapa hal mengenai data diri untuk verifikasi. Selain itu, Anda juga akan diarahkan untuk mengisi berkas identitas diri dan menyertakan nomor rekening. 

Buat Pin

Langkah selanjutnya adalah membuat pin. Perlu diperhatikan, jika Anda masih ingat nomor PIN ATM BCA, Customer Service hanya akan melakukan reset nomor PIN Anda atau membuka pemblokiran kartu ATM BCA. 

Tapi, jika sudah lupa nomor PIN ATM tersebut, Anda harus wajib membuat PIN yang baru. Setelahnya, Customer Service akan meminta Anda memasukkan PIN baru setelah tahapan verifikasi selesai. Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk membuat PIN ATM BCA yang baru ini.

Pertama, gunakan kode PIN dengan beberapa kombinasi angka yang mudah Anda ingat tapi kuat. Jindari menggunakan kata yang berulang maupun berurutan. Setelah selesai melakukan pembaruan PIN ATM BCA, ingat, serta catat PIN tersebut dengan baik.

Penggantian PIN Melalui Halo BCA

Jika Anda ingin menggunakan metode ini, tahapannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menghubungi layanan call center BCA di 1500888. Selanjutnya, sampaikan maksud Anda yang akan mengganti PIN ATM karena lupa. Lakukan verifikasi, lalu ikuti instruksi yang diberikan.

Meski tidak ada cara mengetahui PIN ATM BCA yang lupa jangan khawatir, karena kartu Anda masih bisa digunakan. Anda hanya perlu mengganti PIN tersebut melalui metode yang sudah dijelaskan dalam ulasan di atas.