Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Lewat ATM : Cepat dan Mudah!

Inilah tutorial mengenai cara mengganti nomor M Banking BCA lewat ATM dengan benar dan cepat khusus untuk Anda para nasabah bank BCA. Sukses selalu!

Brodanni - Dalam beberapa kasus, ada pengguna yang kehilangan nomor yang digunakan untuk Mobile Banking BCA. Peristiwa itu mengharuskan untuk mengganti nomor pada akun tersebut ke nomor yang baru. Inilah cara mengganti nomor m banking BCA lewat ATM yang dapat Anda terapkan.

Hubungi Hallo BCA

Sebelum Anda pergi ke ATM BCA, langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi Hallo BCA. Hallo BCA adalah layanan Customer Service di nomor 1500888. Untuk menghubungi Hallo BCA, pastikan pulsa Anda mencukupi layanan tidak terputus.

Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Lewat ATM

Setelah Anda terhubung dengan Hallo BCA, silahkan sampaikan persoalan dengan jelas. Tujuan menghubungi Hallo BCA ini adalah agar dilakukan tindakan cepat, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, sehingga CS dapat segera menghapus nomor yang lama.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi di ATM BCA

Setelah nomor lama Anda terhapus, secara otomatis aplikasi BCA Mobile yang terpasang di HP tidak dapat dibuka karena nomor tersebut sudah tidak terdaftar lagi. Untuk itu, Anda perlu kembali melakukan pendaftaran Mobile Banking BCA melalui ATM BCA.

Mengganti M Banking Melalui ATM BCA

Setelah Anda berada di ATM BCA, masukkanlah kartu ATM BCA yang ingin di daftarkan Mobile Banking. Seperti transaksi pada umumnya, memasukkan PIN ATM BCA, dan pastikan PIN yang diinput benar.

Langkah selanjutnya, pilihlah menu 'Daftar E-Banking atau Autodebet'. Lalu, pilih kembali opsi 'Mobile Banking'. Setelah itu, akan muncul deskripsi layanan maka pilih lah 'YA'.

Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP baru yang ingin didaftarkan. Periksa kembali nomor Anda, dan jika sudah yakin pilih 'Benar'. Setelah itu, akan muncul kembali deskripsi mengenai layanan M BCA, pilih opsi 'YA'.

Langkah berikutnya, buatlah PIN Mobile Banking BCA Anda, lalu tekan 'Benar'. Selanjutnya, konfirmasikan PIN Mobile Banking Anda dengan menginput kembali PIN yang baru saja dibuat, dan tekan lagi 'Benar'. 

Sampai di sini, tahapan dalam cara mengganti nomor m banking BCA lewat ATM ini pun telah selesai. Setelah serangkaian proses registrasi nomor baru Anda sudah berhasil, akhiri transaksi dengan mengambil kartu ATM BCA dari mesin.

Aktivasi Mobile Banking di BCA Mobile

Setelah mendaftarkan nomor melalui ATM, bukalah aplikasi BCA Mobile di HP Anda, lanjutkan dengan memilih menu M BCA. Berikutnya, akan muncul deskripsi syarat dan ketentuan M BCA, baca dengan seksama lalu pilih 'Accept'.

Lalu, Anda akan diminta untuk memasukkan enam belas digit nomor kartu ATM BCA. Input nomor tersebut, dan pastikan tidak ada yang salah. Pastikan Anda memiliki pulsa minimal 5.000, karena proses ini akan memotong pulsa. Setelah itu, klik 'OK'.

Tunggulah SMS dari BCA dengan nomor 69888. Setelah SMS masuk akan ada autoteks untuk membalasnya, langsung saja Anda pilih opsi 'Kirim'. Tunggulah kembali balasan yang berisi konfirmasi aktivasi telah berhasil.

Setelah itu, secara otomatis aplikasi BCA Mobile di HP Anda akan melakukan reload. Setelah reload selesai, Anda akan diminta untuk membuat kode akses berupa paduan angka dan huruf. 

Kode ini perlu diingat, karena akan selalu digunakan pada saat membuka aplikasi BCA Mobile. Langkah terakhir, masukkanlah PIN ATM Anda lalu pilih 'Send'. 

Hubungi CS BCA untuk Aktivasi Lanjutan

Proses aktivasi Mobile Banking BCA pun telah selesai. Meskipun demikian, aktivasi BCA Mobile secara mandiri ini hanya memungkinkan Anda untuk sekadar mengecek saldo, mutasi, dan aktivitas non finansial lainnya.

Baca Juga : Limit Transfer Antar Bank BCA

Untuk dapat membuka seluruh fitur yang ada di aplikasi M BCA, silahkan hubungi CS kembali. Sampaikan maksud Anda untuk dapat mengaktifkan fitur transaksi finansial di M BCA. Berikutnya, ikutilah serangkaian petunjuk yang disampaikan CS.

Aktivasi seluruh fitur transaksi finansial pun akan dilakukan dalam waktu tiga hari kerja. Nantinya, setiap proses aktivasi akan disampaikan melalui aplikasi BCA Mobile. Setelah itu, cara mengganti nomor m banking BCA lewat ATM telah berhasil dilakukan.