Bayar di Alfamart Pakai Dana : Mudah, 2 Menit Kelar!

Anda pemakai aplikasi ewallet DANA dan sering belanja di Alfamart? inilah tutorial mengenai bayar di Alfamart pakai DANA. Semoga bermanfaat untuk Anda

Brodanni - Penggunaan aplikasi Dana sebagai salah satu alternatif pembayaran cashless untuk berbelanja di Alfamart memang saat ini sedang diminati. Apalagi dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja Anda sudah dapat melakukan aktifitas bayar di Alfamart pakai Dana dengan lebih mudah dan efisien.

Cara Membayar Belanjaan Menggunakan Dana 

Melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi Dana di gerai-gerai Alfamart memang cukup mudah. Anda dapat mulai langsung pergi berbelanja sesuai kebutuhan di gerai yang telah tersebar di berbagai wilayah dengan berbekal salah satu e-wallet ini saja. 

Baca Juga : Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI

Ketika Anda sudah selesai berbelanja, silahkan langsung mendatangi kasir untuk melakukan pembayaran. Anda cukup mengatakan kepada kasir Alfamart akan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi Dana agar dapat diproses jenis pembayaran cashless

Bayar di Alfamart Pakai Dana

Anda kemudian akan diberikan QR Code sebagai metode pembayaran cashless sesuai dengan total belanjaan. Setelah itu, Anda cukup membuka aplikasi dana untuk melakukan pemindaian pada QR Code tersebut. Lalu akan tampil detail pembayaran dengan identitas pembayaran melalui Alfamart. 

Nominal pembayaran yang muncul dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk memasukkan secara manual nominal yang harus dibayar. Setelah itu, akan muncul info pembayaran kemudian dapat ditekan tombol “bayar”.  Lalu, masukkan pin Anda untuk melakukan validasi pembayaran. 

Baca Juga : Kenapa Akun Dana Tidak Valid : Inilah Solusinya!

Tunggu beberapa saat maka proses bayar di Alfamart pakai dana sudah selesai dilakukan. Tunjukkan bukti transfer kepada kasir Alfamart untuk memastikan pembayaran telah dilakukan sesuai dengan total nominal belanja yang harus dibayar. 

Persyaratan Pembayaran Menggunakan Dana 

Penggunaan aplikasi Dana sebagai salah satu metode pembayaran nontunai di Alfamart ternyata memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Hal-hal ini harus Anda pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan proses pembayaran di Alfamart. 

Dana yang merupakan aplikasi yang terdapat pada smartphone harus selalu dihubungkan dengan internet agar dapat digunakan. Anda juga harus memastikan saldo yang tersedia pada aplikasi tersebut cukup saat digunakan untuk proses pembayaran. 

Anda sangat disarankan untuk melakukan upgrade aplikasi dana dengan mengunduh versi terbaru agar dapat menikmati semua fitur yang disediakan. Anda juga dapat melakukan verifikasi menggunakan kartu tanda penduduk untuk pengisian identitas pribadi agar pembayaran lebih aman. 

Bagi pengguna baru aplikasi Dana, maka Anda perlu menunggu minimal 1 x 24 jam untuk proses verifikasi data pengguna. Hal tersebut merupakan kebijakan dari sistem agar Anda dapat melakukan aktifitas bayar di Alfamart pakai Dana setelahnya. 

Keuntungan Pembayaran Menggunakan Dana

Berbicara soal keuntungan menggunakan aplikasi dana sebagai salah satu metode pembayaran memang akan terdiri dari banyak hal. Pertama, Anda dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih efisien. Pembayaran secara cashless membuat Anda tidak perlu membawa uang cash

Baca Juga : Akun DANA Tidak Bisa di Top Up di Alfamart? Ini Solusinya!

Apabila beruntung, Anda akan mendapatkan penawaran promo yang menarik pada aplikasi dana. Bahkan juga tidak jarang Anda akan mendapatkan potongan harga ketika melakukan pembayaran menggunakan aplikasi dana di berbagai merchant pilihan. 

Keuntungan lain yang dapat Anda nikmati adalah apabila dalam situasi genting Anda membutuhkan uang secara cash. Maka Anda dapat langsung datang ke gerai-gerai Alfamart terdekat untuk melakukan penarikan uang melalui saldo yang terdapat pada aplikasi Dana. 

Biaya Administrasi Pembayaran Menggunakan Dana 

Aplikasi Dana yang menjelma menjadi dompet digital yang sangat efisien ternyata tidak sepenuhnya dapat digunakan secara cuma-cuma. Anda akan dikenai biaya administrasi untuk setiap transaksi pembayaran yang dilakukan pada berbagai merchant yang bekerja sama dengan aplikasi ini. 

Baca Juga : Akun Dana Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!

Pada umumnya, biaya administrasi yang dibebankan kepada pengguna aplikasi dana adalah sekitar Rp. 1.000 sampai Rp. 2.000 saja. Biaya administrasi tersebut termasuk kecil jika dibandingkan dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini.