Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI : Ini Tahapannya!

Inilah Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI yang harus pengguna aplikasi ewallet DANA ketahui. Selamat membaca, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Brodanni.com - Era digital saat ini teknogi sudah berkembang sangat pesat. Sebelumnya sudah ada aplikasi mobile banking yang membantu pembayaran non tunai. Sekarang ini sudah hadir juga aplikasi dompet digital atau ewallet yang makin memudahkan penggunanya. Mulai dari pembelian pulsa sampai ke pembayaran tagihan. Sebenarnya diluar negeri sudah ada dompet digital yang sangat terkenal, yaitu paypal. Sepertinya, paypal di Indonesia ini kurang diminati, mungkin karena mata uangnya adalah USD. Namun, Indonesia juga punya dompet digital.

cara top up dana lewat m banking bri

Baca Juga : Kenapa Akun DANA Tidak Valid : Ini Solusinya!

Dompet digital (e-wallet) untuk berbagi transaksi non – tunai dan non – kartu saat ini sedang naik daun di kalangan masyarakat Indonesia. Metode pembayaran yang mudah mulai dari melakukan transaksi pembelian pulsa, kuota, token listrik, tiket bioskop, pembayaran di kedai seperti KFC, CFC, Roti O, dan masih banyak lagi. Selain, terdapat fitur bayar tagihan seperti PDAM, PLN, BPJS dan masih banyak lagi. 

Selain digemari fiturnya, dompet digital ini banyak sekali voucher promo dan cash back yang diberikan dari aplikasi dompet digital tersebut. Salah satu aplikasi atau dompet digital yang sedang ramai di Indonesia ini adalah Dana. Aplikasi dana ini sudah di unduh oleh satu jutaan pengguna dengan review dan rating yang baik di playstore. 

Dengan aplikasi yang sudah sangat banyak diunduh di playstore ini sebenarnya sangat banyak cara untuk mengisi saldo atau top up dana ini. Namun, Top up atau isi ulang melalui m banking BRI ini menjadi topik utama di pembahasan ini.

Berikut ini adalah cara Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI :

  1. Pastikan kalian memiliki aplikasi m – banking, karena kalau tidak punya maka tidak bisa lanjut ke cara ke dua dan selanjutnya.
  2. Pastikan juga m banking kalian ada isinya.
  3. Buka aplikasi dana, lali klik tulisan top up dengan tanda +
  4. Pilih metode pembayaran BRI.
  5. Muncul kode yang nantinya digunakan untuk top up. Copy kode tersebut. Kode tersebut berisi 88810 (kode untuk top up)+nomor hp yang tertaut di akun dana.
  6. Pergi ke aplikasi m banking BRI, lalu log in.
  7. Lanjut pilih menu pembayaran untuk transfer.
  8. Pilih briva. Selanjutnya masukkan kode yang sudah di copy dari aplikasi dana tadi di kolom masukkan nomor briva
  9. Pastikan kode yang di copy tadi sudah benar, lalu masukkan jumlah uang yang akan di transfer ke akun dana.
  10. Apabila sudah ok, masukkan password internet banking dan selesaikan.
  11. Jika transaksi telah berhasil, akan muncul pemberitahuan melalui sms.

Jumlah minimal untuk mengisi atau top up saldo dana adalah Rp. 10.000. Sedangkan jumlah maksimum bisa berbeda tiap akunnya, tergantung apakah akun kalian sudah upgrade ke premium atau belum. Top up atau isi saldo dengan cara ini tidak dikenakan biaya admin atau gratis.

Baca Juga : Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat : Ini Cara Mudahnya!

Sebenarnya metode top up atau isi saldo ini tidak berbeda dengan melalui bank BNI dan juga lainnya. Jika tidak memiliki mobile banking ini bisa menggunakan top up atau isi saldo melalui atm BRI.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan tentang Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI. Untuk info tentang top up atau isi saldo ini bisa dilihat selengkapnya di aplikasi dana. Terima kasih sudah membaca, selamat mencoba cara yang sudah dijelaskan, dan semoga berhasil!