Akun Dana Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!

Berikut adalah cara maupun solusi mengenai akun dana tidak bisa di top up. Simak baik-baik urutannya ya, agar akun dana Anda bisa di top up kembali

Akun Dana Tidak Bisa Di Top Up - Sudah sebulan sejak top up DANA menggunakan BRIVA di ATM BRI selalu error, kode error 99 kalo inget benar. Kita bisa pakai OVO tapi perhatikan, sepertinya OVO baru saja menghapus topup di ATM BRI. Coba periksa akun masing-masing. Selain itu, transfer dengan OVO tidak lagi gratis, sedangkan DANA masih gratis transfer ke semua bank di Indonesia.

 Dana Error Tidak Bisa Di Top Up

akun dana tidak bisa di top up
Untuk mengatasi error top up ini sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan Bukalapak. DANA menjadi metode pembayaran utama saat kita berbelanja menggunakan Bukalapak, bukan satu-satunya tapi menjadi prioritas. Sebelum ada Akun Dana, Bukalapak juga menyediakan fitur isi ulang.

Walaupun tidak menggunakan BRIVA, model isi ulang yang diberikan sudah sama otomatis tanpa perlu konfirmasi. Lalu kenapa tidak kita gunakan saja fitur ini di Bukalapak untuk top up saldo DANA gratis dari ATM BRI tanpa ada biaya tambahan dan tentunya tidak ada lagi error. 

Setelah itu pilih tambah saldo DANA. Baiklah, itu dia. Setelah itu yang harus Anda lakukan adalah pilih transfer ke rekening BRI, Bukalapak, dan masukkan nominal yang ingin Anda tutup. Namun perlu diingat, jumlah isi ulang bukan merupakan bilangan genap. 

Misal kamu mau top up 100.000 tapi tertulis transfernya tertulis 100.040, ikuti saja karena angka 040 adalah kode unik sehingga transfer kamu otomatis terkonfirmasi. Setelah selesai, uang akan masuk ke saldo DANA Anda, Anda dapat melakukan transfer, membeli pulsa, atau apa pun termasuk diambil kembali ke akun Anda.

Baca Juga : Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP, Begini Alurnya

Bagaimana Solusi untuk Pembekuan Akun DANA?

Solusi Pembekuan Akun DANA

Saya adalah pengguna DANA sejak beberapa bulan lalu. Aplikasi DANA kini terintegrasi dengan merchant Bukalapak. Niat membayar cicilan kredit di BL menggunakan DANA, alih-alih dipermudah, ternyata pembayarannya malah tertunda. 

Saya tidak tahu alasan kenapa akun saya dibekukan, tidak ada notifikasi lebih lanjut dari DANA, serta bagaimana cara mengaktifkannya kembali. Mereka hanya memberikan saran untuk menghubungi pusat panggilan. Padahal akun DANA saya sudah menjadi Akun Premium dan sudah berhasil divalidasi. 

Saya masih tidak dapat menggunakan fitur akun premium. Dengan akun saya dibekukan, saya gagal menarik uang tunai. Selain itu, saya dilarang mengirim saldo dompet DANA. Alhasil, saldo saya tetap tersimpan di saldo DANA. Saya kemudian melaporkan keluhan saya ke channel DANA melalui email. Nomor keluhan saya adalah 275 * 1 *. 

Baca Juga : Cara Mengetahui Pin DANA yang Mudah dan Benar

Di sinilah rasa kesal saya dimulai. Saya sudah mengirim pesan lewat e-mail sejak 12 April 2019. Awalnya Customer Service DANA meminta saya untuk mengirimkan dokumen pendukung penting. Tanpa pikir panjang, saya sudah mengirimkan dokumen sesuai permintaan. Setelah menyerahkan berbagai dokumen, menjawab pertanyaan CS, dan melaporkan melalui berbagai saluran media. 

Saya hampir sampai pada kesimpulan bahwa saya kecewa dengan layanan DANA. Sejauh ini pengalaman saya tidak ada respon lain dari CS DANA selain saya diminta menunggu prosesnya oleh tim terkait. Sebagai pengguna DANA, saya tidak diinformasikan bagaimana prosesnya, tidak ada update.

Baik dengan mengirimkan email kepada saya maupun dengan menelepon. Saya hanya diabaikan. Hal ini menimbulkan keraguan atas kepercayaan diri saya pada penampilan DANA. Ini benar-benar membuat kalian kecewa. menanyakan bagaimana perkembangan keluhan saya. Saya harap masalah akun yang beku ini akan segera teratasi. 

Namun, itu tidak terbuka. Saya sangat menyayangkan kalimat ini disampaikan oleh CS DANA. Dia menanggapi email saya dengan memberi tahu saya bahwa saya diminta untuk menunggu dengan sabar untuk prosesnya. Demikian ulasan tentang akun dana tidak bisa di top up semoga dapat bermanfaat.