Cara Mengambil Pulsa Darurat Telkomsel : Ini Caranya!

Anda pelanggan Telkomsel dan dalam keadaan genting dan butuh pulsa? inilah cara mengambil pulsa darurat Telkomsel yang simpel dan praktis.

Cara Mengambil Pulsa Darurat Telkomsel  - Seperti yang sudah kita sama-sama ketahui, pihak provider telkomsel memberikan kenyamanan kepada pelanggannya yaitu berupa pinjaman pulsa. Ketika pulsa Anda habis masih bisa memanfaatkan layanan hutang pulsa. Pada saat dikemudian hari Anda mengsi pulsa, maka pada saat itu otomatis pulsa akan terpotong secara otomatis.  

Cara Mengambil Pulsa Darurat Telkomsel

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat 

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel?

Pulsa darurat Telkomsel adalah fitur atau layanan yang diberikan oleh pihak Telkomsel ketika pelanggannya dalam kondisi mendesak. Misalkan Anda kehabisan pulsa saat bepergian, dan kebetulan tidak menemukan konter atau penjual pulsa di daerah tersebut. Maka Anda bisa meminta layanan ini ke Telkomsel. Lebih tepatnya hutang pulsa ke Telkomsel.

Cara Mengambil Pulsa Darurat Telkomsel dengan Mudah

Untuk bisa mengambil pulsa darurat dari provider Telkomsel, caranya cukup mudah dan tidak ribet. Anda bisa mengikuti ulasan atau panduan kami berikut ini.

Cara Daftar Pulsa Darurat Telkomsel

Silahkan Anda ikuti Langkah-langkah berikut ini untuk bisa mendaftar sekaligus mengambil pulsa darurat yang disediakan oleh provider Telkomsel :

  • Silahkan Anda ketikkan di layer smartphone *500*5#,kemudian tekan call/YES
  • Lalu masukkan angka 1 untuk mengaktifkan pulsa darurat Telkomsel.
  • Silahkan tunggu SMS akhir yang menyatakan bahawa pulsa darurat yang Anda minta sudah masuk

Cara Minta Pulsa ke Nomor Sesama Telkomsel

Cukup ketikkan  kode USSD *858*2# maka sistem dari Telkomsel akan menyuruh Anda mengisi nomor yang ingin Anda mintai pulsa. Sebagai Informasi tambahan, Anda tidak hanya bisa meminta pulsa ke sesama Simpati, namun untuk semua pengguna Telkomsel, baik loop, AS, dll. Pokonya produk Telkomsel lah. 

Baca Juga : Kode Cek Pulsa Smartfren 

Setelah diisi sesuai dengan instruksi, maka sistem akan menanyakan ke Anda sebagai konfirmasi, sudah benar apa belum yang di masukkan tadi. Jika sudah benar semua, Anda tinggal menekan 1 sebagai tanda "Setuju".

Syarat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Ada tidak serta merta bisa memanfaatkan layanan ini kapan saja, Tidak!. Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa memanfaatkan fitur pulsa darurat dari telkomsel. Apa saja syaratnya? Simak urutannya berikut ini :  

  • Pelanggan prabayar Telkomsel 
  • Telah aktif setidaknya menggunakan kartu Telkomsel kurang lebih  60 hari 
  • Tidak punya Paket Darurat yang belum dikembalikan 
  • Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa 
  • Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan 
  • Pelanggan yang melakukan isi ulang (top up) selain pulsa (misalkan paket data) maka pulsa pelanggan tidak dapat dipotong untuk pembayaran Paket Darurat. 
  • Layanan pulsa darurat ini hanya dapat diaktivasi di Indonesia. 
  • Skema dan periode masa aktif berlangganan mengikuti masing-masing layanan yang dikonfirmasi di awal pembelian. 

Cara Pembayaran Pulsa Darurat Telkomsel

Hal yang harus Anda ketahui mengenai bagaimana cara mengembalikan atau membayar pulsa darurat Telkomsel adalah pembayaran pulsa darurat akan otomatis dilakukan oleh sistem pada saat pegisian pulsa berikutnya. Pembayaran pulsa darurat ini tidak berlaku dengan pengisian ulang selain pulsa maupun transfer pulsa. 

Baca Juga : Cara Ngutang Pulsa XL

Demikian ulasan kami mengenai cara mengambil pulsa darurat Telkomsel. Semoga menambah wawasan, dan di kemudian hari Anda kepepet ingin menggunakan pulsa darurat bisa menggunakan tutorial ini untuk memudahkan Anda. Terima kasih!