Kode Cek Pulsa Smartfren : Harap di Ingat Ya, Mudah Kok!

Untuk Anda para pengguna provider Smartfren, inilah kode cek pulsa Smartfren yang cukup mudah untuk Anda ingat. Semoga bermanfaat untuk para pembaca!

Kode Cek Pulsa Smartfren - Di era komunikasi yang semakin maju seperti sekarang ini, para provider penyedia jasa telekomunikasi seakan berlomba untuk bisa memberikan layanan ataupun servis secara prima kepada para pemakai maupun pelanggannya, tak terkecuali provider Smartfren. Layanan ini berupa pengisian pulsa, cek pulsa, isi kuota maupun yang lainnya. 

kode cek pulsa smartfren

Untuk para pembaca yang saat ini memikai provider Smartfren, Anda bisa mengecek sisa pulsa yang ada di smartphone dengan mudah. Provider ini sudah menyediakan beragam layanan atau cara untuk mengecek pulsa. Tentu saja layanan tersebut bisa Anda akses tanpa kuota internet maupun tanpa pulsa sedikitpun.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA : Ini Metodenya!

Di bawah ini kami akan mengulas mengenai kode cek pulsa Smartfren 2022, baik itu melalui kode *999#, melalui situs website Smartfren, melalui aplikasi Mysmartfren maupun lewat SMS. Semoga memudahkan Anda, para pembaca sekalian.

Begini Cara Cek Pulsa Smartfren 2022

Sebagai pemakai provider Smartfren, Anda sangat di sarankan untuk mengecek sisa pulsa secara berkala. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa tahu batasan dalam pemakaian telpon, internet maupun SMS. 

Dampak postif apabila mengecek pulsa Smartfren salah satunya adalah Anda bisa mengetahui masa aktif kartu Smartfren, dan bisa melakukan tindakan antisipasi apabila masa kartu mendekati habis masa berlakunya. 

Cek Pulsa Smartfren Melalui Dial *999#

Cek pulsa lewat kode dial *999# ini bisa Anda coba apabila Anda tidak memiliki pulsa atau kuota sama sekali. 

Cara ini terbilang cukup mudah, tinggal tekan saja kode dial *999# dari Smartphone Anda kemudian lakukan pemanggilan seperti biasanya. Masih bingung juga? Begini tahapnya :

  • Silahkan buka menu telepon di Smartphone Anda, kemudian tekan *999#
  • Jangan lupa tekan tombol call (panggil)
  • Sisa pulsa dan masa berlaku kartu Smartfren Anda akan muncul di layar Smartphone

Cek Pulsa Smartfren Melalui Website my.smartfren.com

Seperti halnya provider lain, smartfren juga memiliki website yang bisa diakses untuk para pelanggannya. Website smartfren ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengecek sisa pulsa. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Silahkan registrasi terlebih dahulu, apabila Anda belum terdaftar
  • Ketikkan alamat URL my.smartfren di browser Anda
  • Jangan lupa isikan user id/email atau kata sandi sebelum login
  • Sisa pulsa Smartfren yang Anda miliki akan muncul di Home 

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Untuk Anda para pelanggan provider Smartfren khususnya pemakai device berbasis Android, aplikasi MySmartfren ini bisa Anda unduh di Play Store. Sedangkan bagi Anda pemakai device Aplle, aplikasi ini bisa di unduh di App Store.

Aplikasi MySmartfren ini sangatlah multi fungsi. Selain untuk mengecek pulsa, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk cek nomor dan juga untuk mengecek masa berlaku kartu smartfren Anda. Bagi Anda yang belum tahu mengenai tahapan install maupun registrasinya, Silahkan ikuti Langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan unduh aplikasi MySmartfren di Play Store maupun App Store
  • Silahkan buka aplikasi tersebut, kemudian login dengan nomor kartu Smartfren Anda
  • Keterangan mengenai sisa kuota, masa berlaku, dan info mengenai nomor pengguna akan di tampilan di Home (beranda)

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui SMS

Apabila beberapa cara cek pulsa Smartfren yang telah kami ulas di atas tadi dirasa sulit, Anda juga bisa mencoba cara terakhir ini, yaitu melalui SMS. 

Cara cek pulsa Smartfren lewat SMS terbilang sangat mudah. Untuk Langkah-langkahnya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :

  • Silahkan buka menu pesan di Smartphone Anda, kemudian pilih pesan baru
  • Silahkan ketikkan kata CEK lalu kirimkan ke nomor 999
  • Tunggu sejenak balasan atau notifikasi
  • Informasi mengenai sisa pulsa kartu Smartfren Anda akan muncul setelah itu.

Demikian beberapa cara mengenai cara cek pulsa beserta kode cek pulsa Smartfren yang bisa kami ulas dan informasikan untuk Anda, semoga bermanfaat.