Cara Ngutang Pulsa XL yang Cepat, Aman dan Mudah

Anda pelanggan XL atau Axis? Inilah cara ngutang pulsa XL yang aman, cepat serta mudah. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya para pembaca.

Brodanni – Hal yang paling menyebalkan ketika situasi sedang genting-gentingnya, sedang penting-pentingnya adalah ketika kita kehabisan paket data atau kuota internet dan pulsa seluler. Terkadang kepentingan kitab isa terganggu atau terhambat karena keadaan tersebut.

Cara Ngutang Pulsa XL

Namun dewasa ini kehabisan kuota atau pulsa seluler bisa teratasi dengan fitur pinjam pulsa. Beberapa provider yang ada di tanah air, terutama XL sekarang sudah memiliki fitur tersebut. Tentunya dengan adanya fitur tersebut secara tidak langsung bisa membantu para pengguna maupun pelanggan provider.

Bagi Anda yang belum tahu, sekarang XL Axiata selaku penyedia layanan telekomunikasi bisa memberi Anda pulsa dengan cara meminjam, atau istilahnya “Pulsa Darurat XL”. Pulsa darurat XL merupakan fitur atau layanan yang memungkinkan para pelanggannya, baik itu pelanggan prabayar provider XL maupun AXIS untuk bisa mendapatkan pulsa dengan nominal tertentu tanpa harus membeli atau membayar terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL dan Mengaktifkannya Lagi

Dengan kata lain, Anda bisa berhutang atau meminjam pulsa terlebih dahulu dengan memanfaatkan fitur “Pulsa Darurat XL”  dan Anda bisa membayarnya di kemudian hari. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi pada saat situasi genting atau situasi darurat, yang dimana Anda dituntut untuk sesegera mungkin menyelesaikannya. Lantas bagaimana cara ngutang pulsa XL yang cepat, mudah dan juga aman? Anda bisa menyimak penjelasan kami berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat XL

Ada beberapa syarat dan ketentuan bagi Anda yang akan memanfaatkan fitur “Pulsa Darurat XL”, di antaranya :

  • Anda telah terdaftar sebagai pelanggan prabayar.
  • Anda telah memakai provider XL maupun Axis selama 2 bulan/60 hari.
  • Anda pernah mengisi pulsa minimal 3 kali dengan nominal paling sedikit Rp. 5.000,- dalam rentang waktu 60 hari.
  • Anda sedang tidak terdaftar atau tidak memiliki pulsa darurat yang belum dilunasi atau dibayar.

Tahapan Cara Ngutang Pulsa XL yang Benar

Selaku pemakai provider XL ataupun Axis, Anda bisa memilih salah satu dari du acara yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Pulsa Darurat XL dengan SMS

  1. Silahkan Anda ketikkan visa SMS, formatnya Ketik : ISTIMEWA atau DARURAT kemudian kirim ke nomor 911.
  2. Tunggulah beberapa saat, sampai Anda mendapatkan notifikasi berupa balasan yang kurang lebih isinya “Anda kehabisan pulsa? XL siapkan Pulsa Siaga Rp2000 biaya Rp800 (bayar belakangan saat isi pulsa berikutnya). Balas dg ketik Y untuk melanjutkan”. Jangan lupa  balas dengan ketikkan Y dan kirimkan ke 911.
  3. Silahkan tunggu notifikasi berikutnya, notifikasinya kurang lebih begini “Selamat, pulsa Rp2000 telah berhasil ditambahkan. Pengembalian Rp2000+biaya Rp800 akan dipotong setelah isi pulsa/terima bagi pulsa". (Contoh apabila Anda berhutang sebesar Rp. 2.000,-
  4. Silahkan cek pulsa Anda dengan menekan *123#

Pulsa Darurat XL dengan Melakukan Dial Up (XL UMB)

  1. Silahkan Anda tekan tombol *123*9110# dari Smartphone
  2. Anda akan menerima SMS notifikasi dari 911.Kemudian silahkan Anda bisa  ikuti semua petunjuk SMS yang muncul di layar Smartphone hingga prosesnya berhasil. 
  3. Silahkan cek pulsa XL dengan menekan *123# dari Smartphone Anda. 

Syarat dan Ketentuan Berlaku Pusa Darurat XL

  1. Anda Tidak bisa memanfaatkan layanan Pulsa Darurat XL lagi, apabila  Anda belum melunasi/bayar utang pulsa XL yang saat ini.
  2. Anda dapat memanfaatkan fitur Pulsa Darurat XL lagi, apabila Anda sudah melunasi/bayar pulsa darurat XL yang sebelumnya.
  3. Untuk memastikannya, Anda bisa ketikkan STATUS lalu kirim ke 911, Untuk mengetahui apakah Anda masih memiliki sisa hutang pulsa darurat XL atau tidak. 

Demikian uraian dari kami mengenai cara ngutang pulsa XL dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi Anda pemakai provider XL maupun Axis.