Cek Pemilik Nomor Telepon Tanpa Aplikasi : Ini Caranya!

Inilah cara cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk bisa mengecek siapa saja nomor gelap yang sering masuk ke HP Anda.

Brodanni - Sebagian besar pembaca pasti pernah mengalami ditelepon oleh orang tidak dikenal baik itu telpon secara langsung, maupun telepon lewat aplikasi seperti whatsapp. Kejadian tersebut tentu saja membuat Anda khawatir, jangan-jangan pelakunya adalah orang iseng maupun orang yang akan melakukan kejahatan pada Anda. 

Cek Pemilik Nomor Telepon Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menghadapi atau mengantisipasinya?Apa yang harus Anda lakukan? Anda tidak perlu khawatir, karena kita bisa melakukan cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi atau cek pemilik nomor telepon online tanpa aplikasi yang tentu saja bisa di coba secara mandiri dan juga gratis.  

Baca Juga : Cara Memblokir Nomor HP Orang Agar Tidak Bisa Digunakan Lagi di Android

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Telepon Atau HP Tanpa Aplikasi

Di kesempatan yang sudah-sudah, tentu Anda juga sudah pernah mencoba menggunakan aplikasi untuk bisa melacak nomor telepon atau HP yang tidak dikenal, Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini apabila pencarian melalui aplikasi dirasa kurang maksimal.

Menelepon Balik Ke Nomor Tidak Dikenal Tersebut

Cara ini mungkin terdengar kuno dan juga kurang efektif, tapi tidak ada salahnya juga untuk Anda coba. Dengan Anda menelepon balik nomor gelap tersebut, setidaknya Anda bisa mengetahui mengenai ciri-ciri dari suara pemilik nomor gelap yang sering melakukan panggilan ke nomor telpon Anda. 

Manfaatkan Pencarian Google

Trik selanjutnya untuk bisa cek pemilik nomor telepon online tanpa aplikasi adalah dengan memafaatkan pencarian pada mesin telusur Google. Langkah ini bisa Anda coba, apabila pemilik nomor gelap yang meresahkan Anda tersebut mencatumkan nomor HP atau nomor teleponnya pada website atau blog maupun bidang usaha tertentu. Gunakan kode area negeri untuk Indonesia yaitu +62 untuk bisa melacak nomor telpon gelap tersebut pada pencarian google. 

Manfaatkan Pencarian di Media Sosial Populer

Selanjutnya untuk bisa cek pemilik nomor telepon tanpa aplikasi, Anda bisa memanfaatkan pencarian di media sosial popular seperti facebook dan sebagainya. Silahkan melakukan pencarian nomor gelap tersebut di fitur cari pada media sosial. Karena biasanya orang akan mencantumkan nomor telepon atau nomor HP nya pada media sosial yang digunakan. 

Baca Juga : Cara Menelpon Nomor yang Memblokir Kita di Android

Untuk tahap pencegahan, bagi Anda yang mencantumkan nomor telepon pribadi di media sosial yang Anda gunakan, sebaiknya di hapus saja. Hal ini dilakukan sebagai Langkah antisipasi juga sebenarnya, agar Anda tidak mendapatkan gangguan dari nomor telepon yang tidak dikenal. 

Manfaatkan Whatsapp di Smartphone Anda 

Kenapa menggunakan whatsapp? Salah satu alasan kenapa menggunakan whatsapp tentu saja aplikasi perpesanan ini menjadi yang paling pupuler di pakai di Indonesia. Karena di aplikasi whatsapp, apabila Anda menyimpan nomor telpon gelap tersebut, dan si pemilik nomor gelap tersebut menyimpan nomor telepon Anda, maka akan kelihatan beberapa profilnya, misalnya saja foto profilnya. 

Manfaatkan situs Yellow Pages

Beberapa orang atau beberapa perusahaan tentu saja pernah dan pasti mencantumkan nomor telpon maupun nomor HPnya agar mudah di hubungi oleh kostumer. Biasanya pemilik dari nomor tersebut akan mendaftarkan nomornya ke situs basis data public seperti yellow pages maupun yang lainnya. 

Cek pemilik nomor telepon online tanpa aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengetikkan nomor gelap yang membuat resah Anda tersebut di kolom pencarian situs basis data yellow pages. Nomor akan muncul apabila memang didatarkan pada situs data public tersebut apabila siempunya nomor tersebut mendaftarkannya. 

Cek Pemilik Nomor Telepon Online Tanpa Aplikasi

Apabila ke lima cara yang kami uraikan di atas dirasa kurang maksimal dan tidak membuahkan hasil, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa situs online untuk bisa cek pemilik nomor telepon online tanpa aplikasi, mislanya saja Sync.me maupunTruecaller.com. 

Baca Juga : Cara Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Begini Stepnya!

Demikian ulasan kami mengenai cara Cek Pemilik Nomor Telepon Tanpa Aplikasi, semoga bisa menambah wawasan Anda semua para pembaca.