Cara Menelpon Nomor yang Memblokir Kita di Android

Inilah cara menelpon nomor yang memblokir kita di android. Semoga bermanfaat untuk Anda para pembaca.

Brodanni - Ada beberapa hal yang menyebabkan Anda tidak bisa menelpon nomor seseorang. Kemungkinannya yaitu adanya gangguan jaringan dan yang terburuk mungkin nomor Anda telah di blokir. Agar tetap bisa menghubungi, Anda bisa menyimak cara menelpon nomor yang memblokir kita di android berikut ini.

Menggunakan Nomor Telepon Lain

Bagi Anda yang memiliki nomor telepon lebih dari satu, masalah nomer yang di blokir bisa ditangani dengan menelepon menggunakan nomor kedua. Cara ini cukup mudah dilakukan karena hanya seperti saat Anda menelepon biasanya.

Cara Menelpon Nomor yang Memblokir Kita di Android

Hal yang membedakan yaitu orang yang memblokir mungkin tidak mengetahui bahwa itu merupakan nomor Anda yang lain. Dengan begitu, Anda dapat menghubungi nomor tersebut meskipun nomor Anda yang lain sudah di blokir.

Baca Juga : Cara Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Begini Stepnya

Jika tidak memiliki dua nomor, Anda bisa meminjam nomor telepon teman jika hal tersebut memang mendesak sekali. Banyak faktor yang membuat nomor Anda diblokir pengguna lain. Hal tersebut bisa terjadi karena faktor kesengajaan dan tidak sengaja.

Menyembunyikan Nomor Telepon Anda

Menyembunyikan nomor telepon menggunakan perangkat Android Anda juga bisa dilakukan. Dengan cara ini, Anda bisa menghubungi nomor yang sudah memblokir kontak dengan mudah. Cara ini bisa Anda coba hanya dengan memanfaatkan fitur ID penelpon yang tersedia pada HP.

Meskipun dengan menyembunyikan nomor, Anda dapat terhubung ke nomor yang dituju, tetapi hal ini juga tidak menjamin panggilan yang tersebut akan di jawab. Kebanyakan orang tidak suka menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Menelpon Menggunakan Kode 

Cara menelpon nomor yang memblokir kita di android, juga bisa dilakukan dengan menggunakan kode *67. Kode ini dapat digunakan dengan cara menuliskan *67 di belakang nomor telepon yang ingin Anda hubungi. 

Dengan menggunakan kode ini, maka orang yang memblokir tidak akan mengetahui nomor penelepon. Cukup mudah bukan cara satu ini untuk dicoba?

Menelpon Dengan Nokos 

Istilah nokos tentunya sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Nokos merupakan nomor kosong yang bisa Anda peroleh melalui aplikasi. Agar bisa menghubungi kontak yang memblokir nomor Anda, dapat menggunakan nokos.

Jika Anda tidak mempunyai nokos, ini dapat didapatkan secara mudah dan gratis. Untuk memperolehnya pun tidak memerlukan identitas pribadi, melainkan dengan aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan nokos di antaranya seperti Telos, Textnow dan Numero eSim.

Memanfaatkan Windows Mobile

Windows mobile dapat digunakan untuk menyembunyikan nomor Anda dari pemblokir. Untuk melakukannya, Anda harus terlebih dahulu mengakses menu konfigurasi dan menu sistem. Dengan masuk ke menu sistem, maka Anda dapat memilih menu telepon.

Baca Juga : Cara Membuat Link Wa dengan Nama yang Mudah dan Praktis

Pada menu telepon, Anda harus memilih informasi yang menyatakan menyembunyikan ID nomer yang akan digunakan. Dengan begitu, pemblokir bisa Anda hubungi dengan nomer tersebut.

Menghubungi Melalui Media Sosial

Cara lain yang dapat Anda lakukan bila gagal dengan beberapa cara di atas yaitu menghubungi melalui media sosial. Dengan menghubungi melalui media sosial Anda bisa mengkonfirmasi alasan nomor Anda diblokir. Jangan lupa menanyakan secara baik-baik agar tidak timbul masalah yang baru.

Jika dari penjelasan yang diberikan orang tersebut memblokir adalah karena ada kesalahan yang telah Anda perbuat, untuk mengatasi masalah tersebut maka minta maaflah.

Itulah solusi yang bisa dilakukan bila nomor Anda telah di blokir oleh seseorang. Cara menelpon nomor yang memblokir kita di android ternyata bisa diatasi dengan berbagai macam metode. Jadi, cara mana yang akan Anda coba ?