Cara Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Begini Stepnya!

Untuk Anda yang mau memblokir nomor aing di HP nokia jadul Anda, inilah cara blokir nomor di HP Nokia jadul. Semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya

Cara Blokir Nomor di HP Nokia Jadul - Beberapa nomor yang tidak dikenal biasanya mengirimkan pesan atau telepon yang bisa mengganggu kenyamanan pengguna. Pada HP Nokia yang termasuk model jadul sudah dibekali fitur dan cara untuk memblokir nomor seperti ini. Berikut beberapa cara blokir nomor di HP Nokia jadul.

Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Melalui Menu Pengaturan

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memblokir nomor pada HP Nokia jadul yaitu melalui menu Pengaturan. Cara ini cukup mudah dilakukan dan banyak digunakan oleh para pengguna HP Nokia tipe jadul. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah blokir nomor melalui menu Pengaturan berikut ini. 

Buka Pengaturan

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka menu Pengaturan di HP Nokia tipe jadul tersebut dengan menggunakan tombol kiri atas atau tengah. 

Cara Blokir Nomor di HP Nokia Jadul

Pada menu Pengaturan terdapat beberapa pilihan, dan gulir layar HP Nokia tersebut menggunakan tombol navigasi bagian bawah. Kemudian, tekan pilih pada Pengaturan Panggilan menggunakan tombol kiri atas atau tombol bagian tengah.

Pilih Penyaringan Nomor dan Tambahkan Nomor

Selanjutnya, tekan dan pilih “Penyaringan nomor” pada menu “Pengaturan Panggilan” dengan tombol yang sama. Jika sebelumnya Anda pernah melakukan pemblokiran nomor, maka daftar nomor yang terblokir tersebut ada pada Penyaringan Nomor tersebut. 

Setelah itu, tekan “Pilihan” menggunakan tombol kiri atas atau tengah lalu pilih “Tambah nomor” untuk menambahkan nomor yang ingin diblokir. Anda dapat menuliskan nomor secara manual atau menggunakan pencarian untuk menemukan nomor pada menu Kontak.

Baca Juga : 3 Cara Memanfaatkan Laptop atau Komputer Jadul

Jika menggunakan menu Kontak, carilah daftar nomor yang ingin Anda blokir kemudian tambahkan. Nomor yang sudah Anda tambahkan pada penyaringan nomor tersebut akan terblokir dan seluruh SMS dan panggilan akan berada pada menu “Penyaringan nomor” tersebut. 

Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Melalui Menu Pesan

Cara blokir nomor di HP Nokia jadul selanjutnya dapat dilakukan melalui SMS atau pesan singkat. Jika Anda mendapatkan SMS yang bersifat spam, lakukan blokir nomor pada pengirim SMS tersebut langsung melalui menu Pesan.

Pertama, bukalah menu Pesan yang ada di HP Nokia Anda dengan cara menekan tombol kiri atas atau tombol bagian tengah. Kemudian, tekan menu Pengaturan Pesan dengan tombol yang sama. 

Setelah itu, cari menu Penyaringan Nomor dengan melakukan scroll menggunakan tombol navigasi bagian bawah. Selanjutnya, tekan tombol “Penyaringan Nomor” kemudian tambahkan nomor yang ingin Anda blokir. Dengan begitu, nomor yang telah Anda tulis akan terblokir secara otomatis. 

Blokir Nomor di HP Nokia Jadul Melalui Menu Kontak

Selain kedua cara di atas, memblokir nomor pada HP Nokia jadul juga dapat dilakukan melalui menu Kontak. Tahapan yang pertama yaitu dengan menekan menu Kontak dengan tombol kiri atas atau tombol tengah. 

Setelah itu, cari menu “Penyaringan” dengan menggeser layar menggunakan tombol navigasi bagian bawah. Jika sudah ketemu, pilih menu Penyaringan tersebut dengan menekan tombol kiri atas atau tengah. Tahap selanjutnya yaitu memiliki daftar kontak yang ingin di blokir. 

Tidak hanya melalui daftar kontak, Anda juga dapat menuliskan nomor yang ingin dilakukan pemblokiran secara manual. Tunggu beberapa saat hingga proses pemblokiran selesai dan daftar nomor tersebut akan terblokir dan tidak bisa mengganggu Anda lagi.

Baca Juga : Cara Menangkap Siaran TV Kabel dengan Antena Biasa

Beberapa cara blokir nomor di HP Nokia jadul tersebut dapat diterapkan pada semua tipe mulai dari Nokia 105, Nokia 210, Nokia asha 305, dan tipe lainnya. Metode untuk memblokir nomor pada HP Nokia jadul yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna Nokia.