Beberapa Kode Rahasia yang Ada di Smartphone Samsung

ANda berniat membeli HP atau smartphone samsung baik itu baru ataupun second? Inilah ulasan mengenai kode rahasia yang ada di smartphone samsung

Kode Rahasia yang Ada di Smartphone Samsung - Mengenal sebuah kode adalah hal tersembunyi yang biasanya orang miliki ataupun perangkat. Kode biasanya digunakan untuk dapat masuk ke akses-akses tertentu. Seperti pada HP Samsung. Salah satu merek ponsel yang banyak orang miliki saat ini.

Kode Rahasia yang Ada di Smartphone Samsung

Baca Juga : Cara Berbagi Foto iPhone to iPhone yang Gak Ribet

Di dalam sebuah HP Samsung ternyata terdapat banyak kode yang bisa digunakan. kode rahasia yang ada di HP Samsung mampu masuk ke berbagai fitur atau pengaturan yang bisa digunakan secara mudah melalui kode tersebut.

Mengenal Kode Rahasia di Smartphone Samsung

Kode dalam KBBI memiliki arti tanda (kata dan tulisan) yang disepakati untuk maksud tertentu, dan aturan transformasi data atau informasi lainnya dari satu bentuk simbolik  bentuk lainnya. Artinya dapat disimpulkan bahwa kode adalah suatu sistem yang sudah disepakati dengan tujuan tertentu. 

Baca Juga : 10 Cara Cek IMEI Samsung, iPhone, Xiaomi dan Smartphone Android Lainnya

Kerahasiaan suatu kode memang tergantung dari individu atau pihak si pembuat yang mengaturnya. Sedangkan pada HP Samsung ini kerahasiaannya bisa diketahui oleh berbagai informasi yang digunakan ataupun yang didapat.

Kode Rahasia pada HP Samsung

Berikutnya ada 6 kode rahasia yang ada di HP Samsung yang akan kami jelaskan untuk membantu Anda dalam mempermudah menggunakan fitur yang ada di HP tersebut :

1. *#0782# 

Kode ini digunakan untuk mengecek waktu saat ini yang benar atau (real time clock) dengan fungsi ini sangat membantu pengguna ketika ingin mengatur waktu bila pengaturan waktu yang digunakan salah atau eror. Tanpa perlu melihat jam dinding atau jam tangan. Pengguna sudah mampu mengatur waktu sesuai waktu saat ini yang benar. 

2. *#5376# 

Ketika Anda kesulitan dengan pesan yang sangat banyak dari berbagai pengirim dan Anda lupa untuk menghapusnya. Tenang, dengan kode ini kesulitan Anda akan teratasi. Dengan menekan kode di atas, maka dengan cepat pesan yang Anda miliki akan terhapus dengan mudah. Tanpa perlu menandainya satu per satu pesan sudah terhapus.

3. *#0*#  dan  *#*#88#*#*

Ketika Anda membutuhkan pengecekan fitur-fitur yang ada di HP secara berkala. Kode ini dapat membantu Anda dengan cepat. Dengan kedua kode tersebut, maka menu-menu akan tersedia sesuai dengan kebutuhan pengecekan fitur yang Anda butuhkan. 

Baca Juga : Cara Buka iPhone Disable Tanpa iTunes

Terdapat 15 menu fitur yang bisa Anda cek atau bisa saja jumlah menu akan berbeda pada setiap series HP Samsung. Kedua kode tersebut dapat digunakan pada series tertentu, jadi pilihlah salah satu. Bila salah satu kode tidak dapat digunakan maka gunakan kode yang kedua. 

4. *#0228#

Kode ini dapat digunakan untuk mengecek penggunaan baterai yang ada pada HP Samsung Anda. Selain kegunaan tersebut, kode ini juga dapat untuk mengecek status jaringan yang ponsel Anda gunakan.

5. *#1575# 

Ketika Anda kesulitan mengatur lokasi pada fitur peta kode ini bisa Anda gunakan. Dengan kode tersebut dapat membantu Anda dalam mengatur GPS atau lokasi secara otomatis. 

6. *#2474#

Kode ini dapat digunakan untuk mengecek kemampuan dari pengisian baterai pada ponsel Anda. Dengan kode ini maka Anda akan tahu berapa daya dan waktu yang dimiliki ponsel dalam mengisi baterai. 

Hal yang Perlu Diingat

Dalam pemakaiannya, kode di atas bisa Anda lakukan tanpa perlu mengeklik tombol ok. Jadi, cukup masukan kode dan fitur yang tersedia akan muncul setelah Anda memasukan kode tersebut. Ingat, jangan sampai salah mengeklik kodenya ya.

Baca Juga : Cara Mengecek IMEI iPhone Online : Mudah, Cukup 1 Menit!

Nah, setelah menyimak pembahasan kode rahasia yang ada di Smartphone Samsung. Seharusnya Anda sudah dapat menggunakan kode-kode tersebut untuk mempermudah Anda dalam menggunakan ponsel. Perlu diingat, kode di atas hanya sebagian dari kode yang tersedia. Jadi, masih banyak kode-kode tersembunyi yang bisa Anda gunakan untuk mengakses fitur di HP Samsung Anda. Sekian dari kami, semoga bermanfaat.