Cara Buka iPhone Disable Tanpa iTunes yang Mudah Diterapkan

Anda pengguna setia iPhone? Inilah cara buka iPhone Disable Tanpa iTunes yang Mudah Diterapkan. Selamat mecoba, semoga sukses dan bermanfaat untukmu

Brodanni.com - iPhone disable terjadi ketika pengguna lupa memasukkan password secara berulang-ulang. Ketika disable, maka iPhone harus dilakukan restore menggunakan iTunes. Melakukan restore pada iPhone juga bisa tanpa melalui iTunes. Berikut akan dibahas tentang cara buka iPhone disable tanpa iTunes.

Mengenal Seputar Kondisi iPhone Disable

Sebelum mengetahui cara membuka iPhone disable, terlebih dahulu akan dibahas mengenai kondisi iPhone yang Disable. Lalu, apa sebenarnya arti dari iPhone disable tersebut?

cara buka iphone disable tanpa itunes

“iPhone is Disabled” merupakan pesan yang akan muncul ketika Anda salah memasukkan password baik berupa nomor maupun pola secara berulang kali. Akan terdapat lima peringatan yang muncul ketika salah dalam menuliskaan password hingga Anda harus melakukan restore iPhone.

Peringatan pertama adalah coba lagi dalam 1 menit akan muncul ketika Anda salah memasukkan password sebanyak 6 kali. Peringatan kedua akan muncul ketika Anda salah memasukkan password sebanyak 7 kali dan coba lagi setelah 5 menit.

Ketika sudah 8 kali salah password, maka peringatan ketiga akan muncul yaitu Anda dapat mencoba lagi dalam 15 menit. Sementara itu, ketika Anda sudah 9 kali salah, maka cobalah kembali setelah 60 menit. Terakhir, jika Anda sampai salah hingga 10 kali maka perlu dilakukan restore melalui iTunes.

Cara membuka iPhone Disable Melalui iCloud

Membuka iPhone disable atau restore juga dapat dilakukan menggunakan iCloud atau tanpa iTunes. Cara buka iPhone disable tanpa iTunes tersebut bisa dilakukan dalam beberapa langkah.

Langkah pertama, pastikan bahwa iCloud yang dipakai merupakan iCloud yang Anda gunakan pada iPhone disable. Pastikan juga bahwa iPhone tersebut telah terkoneksi dengan jaringan internet ataupun WiFi.

Baca Juga : Cara Mengecek iCloud iPhone : Mudah Nggak Sampai 3 Menit!

Kemudian, bukalah website iCloud.com melalui PC maupun iPhone lainnya. Lalu, masuklah melalui email dan kata sandi iCloud sesuai yang digunakan pada iPhone disable. Setelah berhasil masuk, pilihlah menu “Cari iPhone” dan tunggu hingga PC menemukan iPhone Anda.

Untuk memastikan bahwa Anda menemukan iPhone yang tepat, pilihlah putar bunyi. Langkah selanjutnya, pilihlah “Hapus iPhone”. Tunggulah beberapa saat hingga proses penghapusan berhasil.

Setelah terhapus, maka seluruh data iPhone disable tersebut akan direset secara otomatis hingga kosong seperti iOS baru. Pengaturan ulang dapat dilakukan dengan cara masuk pada homescreen. Perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya dapat dilakukan pada iPhone 5s hingga iPhone X.

Dalam kasus lain, ketika iPhone mengalami disable, sementara Anda lupa password iCloud yang terhubung dengan iPhone tersebut tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan fitur “Forget Password” yang berada di halaman iCloud tersebut untuk mengembalikan password iCloud tersebut.

Melalui email iCloud, Anda bisa mereset ulang password Anda. Setelah itu, ingat baik-baik password iCloud Anda jika perlu tulislah agar tidak lupa lagi sehingga mempermudahkan Anda jika mengalami permasalahan yang sama.

Cara Membuka iPhone Disable Melalui Aplikasi dr.Fone

Langkah pertama yaitu download aplikasi dr.fone pada komputer, kemudian klik “Unclock” dan “Aktifkan”. Kemudian, masukkan USB untuk menghubungkan iPhone pada sistem. Lalu, klik “Start”. Lanjutkan langkahnya dengan mengikuti petunjuk pada dr.fone.

Baca Juga : Aplikasi Menggabungkan Video di iPhone yang Perlu Kamu Coba

Berikan informasi terkait iPhone Anda sesuai kebutuhan sistem kemudian klik “Download”. Tunggulah dan kemudian pilih “Aktifkan Sekarang”. Ketikkan kode konfirmasi dan setelah itu iPhone Anda selesai di restore.

Itulah ulasan mengenai cara buka iPhone disable tanpa iTunes yang bisa diterapkan. Selama Anda mengetahui dan mengingat akun iCloud pada iPhone disable tersebut, maka proses restore dapat dilakukan dan handphone Anda akan dapat digunakan kembali secara normal.