Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser, Bisa Bikin Nggak Pede!

Viva Milk Cleanser banyak kita jumpai ti tiko-toko. Inilah Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser yang Bisa Bikin Kamu Nggak Pede!

Brodanni - Salah satu produk cleanser yang sangat direkomendasikan untuk proses double cleansing adalah Viva Milk Cleanser. Namun, meski tidak berbahaya, tidak berarti semua pengguna cocok dengan produk ini. Bagi penggunanya, Anda perlu memahami beberapa Ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser.

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser

Tanda Tidak Cocok Menggunakan Viva Milk Cleanser

Jika Anda mengalami salah satu dari beberapa ciri ciri tersebut, segera lakukan penanganan dengan menyesuaikan kebutuhan kulit, atau menghentikan pemakaian produk. Berikut beberapa ciri cirinya.

Timbul Jerawat Pada Wajah

Menggunakan Viva Milk Cleanser sebagai produk double cleansing memang terbilang ampuh mengangkat sisa kotoran atau make up. Namun, ternyata tidak semua jenis kulit bisa memakai produk ini.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Fair And Lovely : Pahami Ya!

Salah satu ciri tidak cocok yaitu timbulnya jerawat di sekitar dahi dan pipi. Jika ini terjadi, hentikan penggunaan produk atau gunakan produk double cleansing lainnya. Membersihkan wajah menggunakan double cleansing sendiri dapat mengangkat kotoran dengan maksimal.

Timbulnya jerawat juga dapat bisa disebabkan oleh kondisi wajah yang kurang bersih. Sisa-sisa kotoran yang menempel akan menyumbat pori pori dan menimbulkan jerawat. Jadi, meski tidak cocok dengan produk ini, tetap lakukan double cleansing dengan benar menggunakan produk lain.

Kulit Wajah Menjadi Kering 

Berbeda halnya dengan produk double cleansing lain, Viva Milk Cleanser berbentuk lotion, yang penggunaanya diaplikasikan pada wajah kemudian dibersihkan menggunakan kapas. Namun, ternyata cara ini dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

Hal ini disebabkan karena ketika mengusap menggunakan kapas, secara otomatis minyak alami dari wajah juga ikut terangkat. Ini berbeda dengan micellar water yang berbentuk cair.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Farma WDC, Begini Tandanya!

Efek yang satu ini sebenarnya bukan masalah serius. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan produk yang mengandung mineral yang baik untuk kelembaban kulit wajah. Terlalu sering mengangkat minyak alami wajah, efek jangka panjangnya bisa menyebabkan keriput dan penuaan dini.

Muncul Bintik Hitam Pada Wajah

Ciri ciri tidak cocok memakai Viva Milk Cleanser lainnya adalah timbul bintik hitam di wajah. Hal ini biasanya  karena kebersihan wajah yang kurang maksimal. Efek tersebut juga bisa disebabkan oleh kandungan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Muncul Bruntusan Pada Kulit

Selanjutnya yaitu munculnya bruntusan. Bruntusan yang muncul setelah penggunaan Viva Milk Cleanser bisa menjadi indikasi kulit wajah Anda tidak cocok menggunakannya. Jika bruntusan semakin banyak, maka hentikanlah penggunaan produk tersebut.

Bisa saja bruntusan terjadi karena produk skincare atau make up yang Anda gunakan. Namun, ada baiknya Anda menghentikan penggunaan cleanser ini terlebih dahulu. Setelahnya Anda bisa menilai apakah bruntusan ini disebabkan karena produk cleanser tersebut atau bukan.

Kulit Wajah Menjadi Gatal

Gatal-gatal juga bisa menjadi indikasi Anda tidak cocok menggunakan produk yang satu ini. Sensasi gatal yang muncul di wajah ini bisa terjadi akibat kandungan dalam produk viva yang tidak cocok dengan kulit sensitif Anda. Hindarilah produk yang mengandung zat aktif tinggi jika memiliki kulit sensitif.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai

Kulit wajah yang gatal dapat mengakibatkan iritasi, khususnya jika Anda sering menyentuh atau menggaruknya. Karenanya, perhatikan dengan baik kandungan produk yang Anda gunakan pada wajah. Selain itu, pastikan tangan dalam keadaan bersih saat menyentuh kulit wajah.

Demikian beberapa ciri ciri tidak cocok memakai Viva Milk Cleanser yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Sebenarnya, produk ini sangat efektif digunakan untuk double cleansing, dan harganya pun murah. Namun, jika tidak cocok dengan produk tersebut, gunakan produk lain yang lebih aman untuk kulit Anda.