Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Fair And Lovely : Pahami Ya!

Inilah beberapa ciri ciri tidak cocok memakai cream fair and lovely yang harus Anda pahami . Yuk pahami cara dan aturan pakainya!

Brodanni - Saat ini terdapat berbagai macam produk skincare yang merawat kulit wajah Anda, salah satunya yaitu Fair And Lovely. Namun tidak semua jenis kulit cocok dengan skincare ini. Berikut beberapa ciri ciri tidak cocok memakai cream Fair Anda Lovely yang bisa Anda simak di bawah ini:

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Fair And Lovely

Kulit Wajah Terasa Panas

Ciri yang pertama yaitu kulit wajah terasa panas ketika memakai cream tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat aktif dalam produk yang bereaksi terhadap kulit.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Cream Farma WDC, Begini Tandanya!

Jika gejala ini muncul, segera bilas wajah dengan air. Jika tak kunjung hilang, Anda dapat mengoleskan gel yang mengandung aloe vera untuk meminimalisir panas serta menenangkan kulit.

Pada Wajah Muncul Jerawat

Ciri selanjutnya yaitu munculnya jerawat setelah pemakaian produk selama kurang lebih 1 minggu. Hal ini bisa jadi karena kulit tidak cocok dengan kandungan zat yang terdapat pada produk tersebut.

Jika hal demikian terjadi, maka hentikanlah pemakaian cream dan Anda bisa mengatasinya dengan produk untuk kulit berjerawat agar cepat hilang.

Kulit Wajah Terasa Gatal

Ketika menggunakannya cream Fair And Lovely ke wajah dan muncul sensasi gatal-gatal, ini bisa menjadi tanda bahwa wajah Anda tidak cocok dengan produk ini. Biasanya rasa gatal akan muncul ketika Anda baru mengaplikasikannya ke wajah.

Jika hal itu terjadi, segera bilas wajah dengan air untuk menghilangkan rasa gatal yang bisa mengakibatkan iritasi jika Anda garuk.

Kulit Wajah Mengelupas

Ciri ciri tidak cocok memakai cream Fair And Lovely selanjutnya yaitu kulit wajah yang mengelupas. Secara umum, mungkin mengalami pengelupasan kulit ini dianggap wajar untuk mengangkat kulit mati. Namun, jika kulit wajah Anda mengelupas secara berlebihan serta mengalami iritasi, hentikanlah penggunaanya.

Mulai Muncul Bruntusan Pada Wajah

Indikasi selanjutnya adalah munculnya bruntusan pada kulit. Kondisi ini biasa terjadi setelah penggunaan produk selama kurang lebih 1 minggu. Jika kulit wajah Anda tidak cocok, maka akan muncul bintik-bintik kecil atau bruntusan di dahi, yang kemudian menyebar.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water yang Perlu Diwaspadai

Saat ini terjadi, hentikan penggunaan agar bruntusan yang muncul tidak semakin banyak. Di sini, Anda juga bisa mengatasi bruntusan dengan produk yang mengandung air mawar yang dapat menyamarkannya.

Kulit Wajah Mengalami Iritasi

Salah satu penyebab terjadinya iritasi pada kulit wajah adalah penggunaan produk yang mengandung zat aktif tinggi. Seringkali hal ini terjadi kepada pemilik kulit sensitif, karena penggunaan zat aktif bisa menimbulkan iritasi yang dapat memunculkan ruam-ruam.

Jika Anda pemilik kulit sensitif, maka hindarilah penggunaan produk yang mengandung parfum serta alcohol tinggi. Produk dengan kategori tersebut bisa mengakibatkan iritasi pada kulit wajah. Jika terlanjur menggunakannya dan iritasi mulai terjadi, segera hentikan pemakaian produk.

Kulit Wajah Kemerahan

Ciri ciri tidak cocok memakai cream Fair And Lovely yang terakhir yaitu kulit wajah memerah. Beberapa bercak merah ini kerap muncul pada pipi serta dahi. Efek ini terlihat seperti wajah yang terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin yang Anda Harus Pahami

Nah, jika Anda mengalami hal serupa, maka cara mengatasinya yaitu dengan mengoleskan gel aloe vera pada bagian wajah yang memerah. Hal ini dapat memunculkan efek segar dan dingin pada kulit wajah Anda. 

Sebenarnya produk Fair And Lovely ini cocok untuk mayoritas penggunanya. Namun, jika kulit Anda sensitif beberapa gejala ketidakcocokan produk seperti di atas bisa saja muncul. Jika memang tidak cocok, pastikan Anda segera berhenti menggunakannya.