Cara Tarik Tunai Isaku di Indomaret : Mudah, Cuma 5 Menit!

Begini cara tarik tunai di indomaret yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk para pemvaca semuanya.

Brodanni - Selain melakukan transaksi, Anda juga bisa menarik tunai saldo di aplikasi Isaku. Penarikan tunai tersebut bisa dengan beberapa pilihan metode, salah satunya melalui Indomaret. Caranya pun cukup mudah. Berikut cara tarik tunai Isaku di Indomaret yang bisa Anda terapkan.

Langkah-langkah Tarik Tunai Saldo Isaku di Indomaret

Silahkan sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ya, selamat menyimak :

Kunjungi Indomaret

Sebelum mengunjungi Indomaret, Anda perlu melakukan upgrade terhadap aplikasi Isaku menjadi full service. Anda bisa lakukan tarik tunai di ratusan hingga ribuan gerai seperti Ceriamart, Indogrosir, hingga Indomaret di seluruh Indonesia jika sudah melakukan upgrade.

Baca Juga : Cara Membuat Kartu Member Indomaret : Simpel tanpa Ribet!

Selain itu, Ini juga dapat dilakukan melalui ATM yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan aplikasi Isaku. Jadi, Anda dapat menarik tunai tanpa harus memiliki rekening bank maupun kartu debit atau ATM. Jika upgrade sudah dilakukan, kunjungi Indomaret yang lokasinya dekat dengan rumah. 

Buka Aplikasi Isaku

Setelah sampai di Indomaret, segera buka aplikasi Isaku dan pilih menu tarik tunai di aplikasi tersebut. Kemudian, pilih menu mitra isaku. Selanjutnya, masukkan pin aplikasi Isaku. Jika Anda lupa pin, hubungi customer service dengan segera melalui email CS atau menu bantuan chat. 

Cara Tarik Tunai Isaku di Indomaret

Anda juga bisa klik Lupa Pin di menu Login dan masukkan detail reset PIN. Lalu, buat PIN yang baru, lakukan konfirmasi, serta masukkan kode verifikasi. Setelah reset pin berhasil, lakukan login sekali lagi dan kode token beserta barcode akan segera muncul. 

Pergi ke Kasir

Jika token dan barcode berhasil muncul, cara tarik tunai isaku di Indomaret selanjutnya adalah silahkan pergi ke kasir Indomaret tersebut dan katakan jika ingin tarik tunai Isaku. Kasir Indomaret akan meminta kode nomer token atau Anda dapat langsung melakukan scan barcode yang telah dibuat di aplikasi. 

Baca Juga : Cara Transfer iSaku ke Bank dan Jenis Akunnya

Setelah berhasil, sampaikan jumlah nominal tarik tunainya. Untuk melakukan penarikan tunai Isaku di Indomaret, nominalnya minimal 50 ribu dan maksimal 1 juta. 

Pastikan jika saldo Isaku Anda lebih dari cukup untuk keperluan tarik tunai ini. Kemudian, untuk biaya admin Isaku di Indomaret sendiri sebesar Rp 1.000. 

Tunggu Proses Selesai

Kasir Indomaret akan segera memproses transaksi dan tunggu beberapa saat hingga proses berhasil dilakukan. Uang tunai beserta struk akan diberikan oleh kasir. 

Cara Tarik Tunai Isaku dengan Metode Lain

Jika proses belum berhasil, Anda dapat melakukan tarik tunai dengan metode lain, salah satunya melalui ATM Mandiri. Cara pertamanya adalah tekan enter atau accept yang berwarna hijau pada ATM Mandiri. 

Lalu, pilih Isaku dan klik cash withdrawal. Kemudian, masukkan nomor HP yang sebelumnya telah terdaftar pada aplikasi Isaku. Lalu, masukkan kode token yang didapatkan dari aplikasi isaku tadi. 

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat Isaku : Mudah, Hanya 3 Menit Aja!

Jika proses berhasil, uang akan segera keluar dari ATM dan simpan struk ATM sebagai bukti proses transaksi. Namun, perlu dipahami bahwa minimal tarik tunai Isaku menggunakan ATM Mandiri sebesar 100 ribu.

Sedangkan maksimal tarik tunai sebesar 1 juta 200 ribu dalam 1 kali penarikan. Hal selanjutnya yang wajib Anda perhatikan yakni biaya admin yang dikenakan untuk setiap melakukan transaksi. 

Baca Juga : Cara Daftar iSaku Indomaret, Cara Upgrade, dan Top Up

Biaya tarik tunai di ATM Mandiri sebesar 5 ribu per transaksi. Ini akan dipotong dari saldo aplikasi isaku Anda. 

Dalam cara tarik tunai Isaku di Indomaret, batas waktu penggunaan token dari waktu pembuatannya maksimal selama 30 menit. Jika lebih dari 30 menit, token akan hangus dan Anda harus membuat token baru lagi. Jadi, buatlah token saat sudah dekat dengan Indomaret tujuan Anda.