Cara Daftar iSaku Indomaret, Cara Upgrade, dan Top Up

Inilah Cara Daftar iSaku Indomaret, Cara Upgrade, dan Top Up. Semoga bermanfaat untuk Anda yang dalam transaksi menggunakan ewallet. Disimak ya!

Brodanni - Aplikasi iSaku Indomaret baru bisa Anda gunakan setelah melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Proses pendaftaran juga cukup simpel dan tidak memerlukan waktu yang lama. Simak ulasan berikut ini mengenai cara daftar iSaku Indomaret, upgrade akun, tarik tunai, hingga top up saldo.

Serba-Serbi iSaku Indomaret yang Harus Anda Ketahui

Cara Mendaftar Akun iSaku Indomaret

Sebelum mendaftar akun iSaku Indomaret, Anda harus menginstal aplikasi ini terlebih dahulu yang bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Selanjutnya, klik ikon registrasi dan isikan data diri pada form yang sudah disediakan.

Cara Daftar iSaku Indomaret

Data tersebut antara lain nama lengkap, jenis kelamin, nomor telepon, tanggal lahir, pekerjaan, alamat email, dan kode referral. Pastikan bahwa Anda mengisikan nomor telepon dan alamat email agar iSaku bisa mengirimkan kode refferal atau keperluan aktivasi.

Baca Juga : Cara Menggunakan iSaku Indomaret dan Kelebihannya

Selanjutnya, jangan lupa untuk memberi tanda centang pada pernyataan setuju terhadapa syarat dan ketentuan yang berlaku, lalu klik lanjut. Tahap berikutnya, yaitu pembuatan kode PIN yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan Anda membuat kode PIN yang susah ditebak oleh orang lain.

Kemudian, Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan dalam bentuk SMS ke nomor HP. Masukkan kode verifikasi tersebut dan tunggu prosesnya sampai selesai. Setelah muncul laman pemberitahuan registrasi berhasil, Anda bisa klik OK untuk menuju halaman utama iSaku Indomaret.

Cara Upgrade Keanggotaan Akun iSaku

Cara daftar iSaku Indomaret di atas merupakan tahapan untuk mendapatkan akun yang biasa. Sementara jika Anda ingin menikmati seluruh layanan iSaku Indomaret, Anda harus melakukan upgrade keanggotan terlebih dahulu menjadi member full service.

Untuk caranya, Anda bisa langsung klik ikon garis 3 di bagian kanan atas tampilan menu utama aplikasi tersebut. Lalu, klik fitur profil dan masukkan PIN akun Anda. Lanjutkan dengan memilih menu pengajuan full service di fitur profil.

Lalu, Anda harus mengisi formulir pendaftaran kembali yang meminta beberapa informasi, antara lain nama, nomor KTP, dan Kartu Keluarga. Berikutnya, klik tombol selanjutnya untuk melakukan verifikasi akun. Proses ini memakan waktu selama kurang lebih 3 hari dan jika berhasil status akun akan berubah.

Cara Tarik Tunai Saldo iSaku

Tarik tunai saldo iSaku bisa dilakukan dengan langsung mengunjungi Indomaret terdekat di daerah Anda. Selanjutnya, buka aplikasi iSaku dan klik pada pilihan menu tarik tunai. Anda akan disajikan beberapa pilihan toko retail, lalu langsung klik saja pada tulisan Indomaret.

Baca Juga : Cara Menggunakan i Saku di Indomaret dengan Mudah dan Praktis

Lanjutkan dengan klik pilihan minta token dan masukkan PIN akun iSaku dengan benar. Setelah itu, berikan nomor token ke kasir Indomaret agar transaski bisa segera diproses. Uang dari proses tarik tunai tersebut akan langsung diberikan oleh kasir Indomaret.

Cara Top Up Saldo iSaku

iSaku menyediakan beberapa pilihan cara top up saldo, seperti melalui Indomaret dan M-banking misalnya. Berikut cara top up saldo iSaku melalui Indomaret dan M-banking

1. Top up Melalui Indomaret

Pertama pilihlah menu isi saldo, lalu ketuk bagian toko retail dan pilih merchant iSaku. Lanjutkan dengan memasukkan nominal transfer dan isikan kode promo jika ada. Simpan kode pembayaran, lalu datang ke Indomaret terdekat untuk menyelesaikan transaksi.

2. Top up Melalui Mobile Banking

Jika sudah memiliki aplikasi M-banking, Anda bisa mulai membukanya dan klik menu bayar, lalu pilih opsi multipatmen. Selanjutnya, klik penyedia jasa iSaku dan langsung saja masukkan nomor telepon akun yang terdaftar. Isikan nominal saldo yang akan ditransfer, lalu konfirmasi dengan memasukkan PIN.

Cara daftar iSaku Indomaret cukup bisa dilakukan dengan cepat asalkan koneksi internet Anda stabil. Proses seluruh transaksi di aplikasi ini juga tidak terlalu membingungkan.