Cara Transfer iSaku ke Bank dan Jenis Akunnya

Sebagai pemakai ewallet, Anda harus tahu cara transfer iSaku ke Bank dan jenis akunnya. Selamat membaca semoga bermanfaat untuk Anda.

Brodanni - iSaku termasuk salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Indomaret dan tempat lainnya yang mendukung kode QRIS. Salah satu jenis layanan iSaku yaitu transfer saldo. Lalu, bagaimana cara transfer iSaku ke Bank? Simak ulasan berikut ini. 

Mengenal iSaku

iSaku merupakan salah satu layanan uang elektronik yang dibuat oleh PT. Inti Dunia Sukses (PT. IDS) dan telah memperoleh izin resmi dari Bank Indonesia. Penerbitan iSaku bertujuan untuk memudahkan pelanggan untuk melakukan proses transaksi keuangan melalui smartphone.

Cara Transfer iSaku ke Bank

iSaku termasuk dompet digital yang dirilis oleh Indomaret sehingga di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak promo dan perlengkapan lain dari Indomaret. Meskipun demikian, iSaku juga dapat digunakan sama halnya dengan dompet digital lainnya seperti isi saldo dan bayar merchant.

Baca Juga Cara Daftar iSaku Indomaret, Cara Upgrade, dan Top Up

Melalui aplikasi iSaku, pelanggan Indomaret akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran belanja, setor tunai, hingga tarik saldo menggunakan fasilitas token. Tidak hanya dalam bentuk aplikasi yang dapat didownload di handphone, iSaku juga menyediakan layanan via SMS.

Jenis Akun iSaku

Hingga saat ini, terdapat 2 jenis akun iSaku yaitu Standard Service dan Full Service. Standard Service merupakan akun iSaku yang hanya menyediakan layanan untuk mengisi saldo dan membayar merchant. Saldo maksimum dari akun Standard Service yaitu Rp 2 juta.

Sementara untuk akun Full Servise menyediakan layanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan Standard Service. iSaku Full Service memungkinkan pengguna untuk mengisi saldo, bayar merchant, tarik saldo, hingga transfer dengan saldo maksimum Rp 10 juta. 

Secara umum, memang akun Full Service memiliki jenis layanan yang lebih beragam dibandingkan dengan akun Standard Service. Namun secara manfaat, kedua akun tersebut tidak berbeda jauh. 

Cara Transfer iSaku ke Rekening Bank

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa transfer iSaku hanya dapat dilakukan pada akun Full Service. Anda dapat memperoleh akun Full Service ketika sudah melakukan upgrade untuk verifikasi identitas. Namun, apakah bisa melakukan transfer iSaku ke Bank tanpa harus melakukan upgrade?

Tenang saja, jika akun Anda masih belum Full Service maka tetap bisa melakukan transfer dengan cara memindai atau scan kode QRIS yang terdapat di aplikasi iSaku. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah transfer iSaku ke rekening bank sebagai berikut.

Menghubungi Jasa Transfer iSaku

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan jika ingin mentransfer dari iSaku ke rekening bank yaitu menghubungi jasa penarikan saldo iSaku. Salah satu rekomendasi jasa penarikan iSaku adalah Denpono CV melalui nomor 085225287646. 

Ketika menghubungi Admin melalui Whatsapp, sampaikan bahwa Anda ingin menarik saldo iSaku ke rekening bank, sebagai contoh Bank BRI. Setelah itu, tunggulah intruksi Admin berikutnya.

Melakukan Pembayaran

Jasa penarikan iSaku akan memberitahukan biaya transfer atau potongan fee untuk transaksi Anda. Apabila sepakat, Anda dapat melakukan pembayaran dengan memindai kode QRIS merchant yang telah tersedia. Jangan lupa untuk mengirim nomor rekening bank tujuan.

Mengkonfirmasi Transfer

Langkah terakhir sesudah Anda berhasil untuk mentransfer saldo iSaku menggunakan QRIS yaitu menunggu konfirmasi dengan cara mengirimkan bukti transfer sukses. Waktu menunggu konfirmasi biasanya antara 3 sampai 5 menit. 

Itulah sekilas mengenai iSaku beserta cara transfer iSaku ke bank. Anda dapat melakukan transfer saldo melalui iSaku meskipun belum memiliki akun Full Service. Sebelum melakukan transfer, carilah jasa penarikan saldo yang amanah dan rekomended terlebih dahulu agar uang Anda tetap aman.