Cara Melihat PIN ATM Mandiri dengan Mudah dan Praktis

Inilah ulasan mengenai cara melihat PIN ATM Mandiri bagi Anda para nasabah bank Mandiri yang lupa dengan PIN ATM nya. Semoga bermanfaat.

Brodanni - PIN ATM hanya terdiri dari 6 digit, tetapi apabila lupa bisa menyebabkan tidak dapat mengakses bahkan bisa terblokir. Lalu, bagaimana cara melihat PIN ATM Mandiri yang lupa? Berikut beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk mengatasinya.

Mengganti PIN ATM dengan Layanan Call Center

Lupa PIN ATM Mandiri bisa diselesaikan dengan menghubungi call center di nomor 14000. Menempuh cara ini membutuhkan pulsa untuk menelpon nomor call center, jadi pastikan pulsa dalam kondisi cukup.

Cara Melihat PIN ATM Mandiri

Setelah tersambung dengan call center Anda bisa menyampaikan keluhan lupa PIN yang dialami. Petugas call center juga akan menyodorkan beberapa pertanyaan untuk proses verifikasi data. 

Anda juga perlu menyiapkan dokumen seperti KTP, ATM dan buku tabungan Mandiri untuk proses pencocokan data. Pastikan data yang Anda berikan sesuai sehingga dapat membuat PIN baru untuk mengganti PIN yang lupa. 

Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Karena Kesalahan PIN

Memasukkan PIN yang salah sebanyak lebih dari 2 kali berakibat ATM terblokir. Untuk membuka kartu ATM Mandiri yang terblokir, Anda dapat datang pada Bank Mandiri terdekat di domisili. 

Untuk membuka kartu ATM terblokir Anda perlu mengisi form keluhan atau form permintaan Nasabah yang telah disediakan. Selanjutnya, Anda perlu menunjukkan identitas asli (KTP) yang berlaku untuk diproses.

Baca Juga : Jenis Kartu Kredit Bank Mandiri Beserta Manfaatnya

Apabila setelah dilakukan pengecekan ATM Anda benar terblokir akibat lupa PIN maka pengajuan akan di proses. Kartu ATM Anda dapat digunakan kembali setelah dilakukan pembukaan pemblokiran oleh petugas Bank yang didatangi.

Mengatasi Lupa PIN ATM dengan Datang ke Kantor Bank Mandiri

Cara melihat PIN ATM Mandiri karena lupa bisa juga dilakukan dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri. CS Bank Mandiri akan membantu Anda untuk menyelesaikan keluhan lupa PIN ATM.

Jangan lupa persiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan buku tabungan. Penggantian PIN ATM hanya bisa dilakukan oleh pemilik buku tabungan tersebut dan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Mengetahui PIN ATM BCA yang Lupa : Mudah gak Ribet!

Setelah CS selesai melakukan verifikasi data, Anda akan diberi selebaran kertas berisikan PIN baru yang sudah dibuat. Setelah menerimanya, Anda harus segera mengganti PIN tersebut sesuai dengan yang mudah diingat.

Cara Mengganti PIN Melalui Mesin ATM Mandiri

Sebaiknya, dalam membuat PIN, Anda bisa melakukan kombinasi yang sulit ditebak namun mudah diingat. Mengganti PIN secara berkala dapat dilakukan melalui mesin ATM Mandiri untuk mencegah terjadinya peretasan dan lupa. Anda bisa mencatat PIN baru dan menyimpannya di tempat yang aman.

Cara mengganti PIN ATM yaitu pertama Anda harus memasukkan ATM dalam mesin. Selanjutnya, masukkan PIN untuk mengakses menu yang ada. Pada “menu utama” pilih “ubah PIN” karena tujuan Anda adalah melakukan ganti PIN.

Baca Juga : Cara Menyinkronkan Aplikasi GoPay dengan Aplikasi New Livin by Mandiri

Berikutnya, setelah memencet “lanjutkan” maka, akan keluar tampilan yang menyuruh memasukkan tanggal lahir. Setelah benar memasukkan tanggal lahir, Anda diminta untuk memasukkan PIN lama sebelum membuat PIN baru. Setelahnya akan keluar bukti struk pergantian PIN yang dilakukan.

Biaya Mengganti PIN ATM 

Setiap Bank tentunya punya aturan tersendiri dalam menerapkan biaya untuk mengganti PIN ATM. Biaya yang dibebankan untuk mengganti PIN kartu Mandiri yaitu sebesar Rp.5000.

Cara melihat PIN ATM Mandiri karena lupa tidak bisa Anda lakukan. Hal yang bisa Anda lakukan agar ATM tetap dapat digunakan adalah melakukan penggantian PIN baru. Untuk membuat PIN ATM Mandiri baru dapat Anda lakukan dengan menghubungi call center maupun datang ke Bank langsung.