Cara Ganti PIN Kredivo yang Lupa : Cepat Cuma 1 Menit!

Anda pemakai Kredivo dan berniat mengganti PIN Anda akan tetapi Anda lupa? Nggak usah panik, inilah ulasan mengenai cara ganti PIN Kredivo yang lupa.

Kredivo adalah aplikasi kredit online yang bekerja sama dengan banyak marketplace di Indonesia. Untuk mengakses aplikasi tersebut, memerlukan PIN. Jika Anda lupa PIN akun Kredivo, ini bisa diatasi dengan mengganti PIN. Berikut informasi cara ganti PIN Kredivo yang lupa agar bisa di akses kembali.

Mengatasi Lupa PIN Kredivo Melalui Nomor HP

PIN akun Kredivo penting sekali untuk akses ke aplikasi dan melakukan transaksi. Ketika Anda lupa PIN, otomatis tidak dapat mengakses aplikasi Kredivo. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan reset PIN dengan nomor HP yang masih aktif dan terhubung di Kredivo.

Cara Ganti PIN Kredivo yang Lupa

Baca Juga : Cara Menghitung Cicilan Kredivo : Begini Simulasinya!

Cara yang dapat dilakukan yaitu membuka aplikasi Kredivo pada ponsel Anda seperti saat akan digunakan. Selanjutnya, klik tampilan menu login bagian bawah yang terdapat tulisan “lupa PIN” dan Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi perintah untuk menginput nomor HP dan NIK.

Ikuti perintah tersebut dengan menuliskan nomor HP dan NIK Anda, kemudian pilih kirim. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan SMS yang berisi tautan untuk mengganti PIN. Berikutnya, buka dan klik tautan yang telah dikirimkan untuk mereset PIN lama Kredivo Anda.

Jika nomor telepon sudah tidak aktif, Anda bisa menggunakan email aktif yang telah tertaut pada aplikasi Kredivo. Cara untuk melakukan reset PIN dengan email juga sama seperti saat menggunakan nomor HP.

Cara Ganti PIN dengan Mengunjungi Kantor Kredivo

Bila nomor hp dan email yang Anda gunakan sudah tidak aktif, cara ganti PIN Kredivo yang lupa dapat dilakukan dengan mendatangi kantornya. Hal yang dibutuhkan agar proses reset PIN Anda bisa dilakukan adalah dengan menyebutkan data akun, email, nomor HP, NIK, dan menjawab pertanyaan keamanan.

Baca Juga : Cara Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening dengan Benar

Apabila semua informasi tersebut valid, Anda akan dibantu oleh petugas Kredivo untuk membuat PIN yang baru. Jadi, Anda harus benar-benar masih hafal tentang data-data yang ada pada akun Kredivo.

Cara Ganti PIN Melalui Call Center Kredivo

Meskipun kantor Kredivo sudah tersebar di berbagai daerah, terkadang karena adanya kesibukan Anda tidak mempunyai waktu untuk mendatanginya. Cara ganti PIN jika nomor dan email sudah tidak aktif bisa juga dilakukan dengan menghubungi call center Kredivo di nomor +622122055657.

Baca Juga : Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak? Begini Solusinya!

Mengganti PIN yang lupa dengan menghubungi call center bisa berhasil apabila saat proses verifikasi data yang Anda berikan valid. Data yang diminta adalah nama akun, nomor HP, email, NIK dan pertanyaan lainnya. 

Cara Membuat PIN Baru Setelah Reset Menggunakan Nomor dan Email Aktif

Setelah berhasil mendapatkan tautan melalui SMS dan email untuk ganti PIN maka Anda diminta untuk menuliskan PIN baru. Tuliskan PIN dengan kombinasi unik namun mudah diingat agar tidak mengalami kendala yang sama di lain waktu.

Selanjutnya, Anda tinggal melakukan submit setelah mengisi PIN baru. Berikutnya, Anda bisa masuk kembali ke menu login dan menggunakan PIN baru tersebut untuk membuka akses Kredivo.

Cara Mengganti PIN Kredivo Melalui Fitur Aplikasi

Penting sekali mengganti PIN secara berkala untuk menghindari lupa PIN maupun peretasan akun. Cara mengganti PIN pada Kredivo ini bisa dengan membuka aplikasi dan masuk di “menu akun” terletak di bawah bagian pojok kanan.

Selanjutnya, pilih pengaturan dan klik pada “ganti PIN”. Untuk mengganti PIN, Anda akan perlu memasukan PIN lama. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk menginputkan NIK dan menjawab pertanyaan keamanan sebelum mengirimnya.

Baca Juga : Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya : Begini Tipsnya!

Sebenarnya cara ganti PIN Kredivo yang lupa tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti cara di atas bila mengalami kendala tersebut di kemudian hari.