Lowongan Bisnis Online Buat Pelajar, Tanpa Modal!

Kamu masih pelajar dan pengen punya penghasilan sendiri? Inilah Lowongan Bisnis Online Buat Pelajar, Tanpa Modal! Silahkan di coba, semoga berhasil

Lowongan Bisnis Online Buat Pelajar - Kamu masih pelajar dan pengen punya penghasilan sendiri? Pasti kamu yang membaca artikel ini sedang ingin mencari cuan sendiri tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Ternyata ada, lho, lowongan bisnis online yang patut kamu pertimbangkan. Mulai dari kerja online shop, bisnis online rumahan, dan sebagainya yang dapat kamu jalankan lewat HP secara gratis. 

Oleh karena itu, simak terus sampai akhir untuk mengetahui loker bisnis online apa saja yang bisa dijalankan tanpa modal.

Lowongan Bisnis Online Buat Pelajar

Rekomendasi Lowongan Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu kamu catat bahwa yang dimaksud tanpa modal ialah modal berupa uang. Kamu tetap perlu mempersiapkan modal non-uang yang dapat berupa keterampilan, keahlian, dan HP/laptop beserta jaringan internetnya. Lagi pula, rasanya tidak ada, deh, pekerjaan yang tidak membutuhkan modal apa pun. Oke, langsung saja kita kupas rekomendasinya satu per satu.

Menjadi Dropshipper

Dropshipper menjadi lowongan bisnis online pertama yang direkomendasikan karena hampir setiap orang dapat menjalankannya, termasuk seorang pelajar. Dropshipper ini termasuk kerja online shop gratis lewat HP karena kamu hanya perlu menjajakan produk orang lain. 

Baca Juga : Cara Mudah Cari Uang Melalui Dropship : Begini Memulainya!

Makin akrabnya toko online kini makin besar pula peluang kamu untuk menjadi salah satu dropshipper. Pasalnya, makin banyak online shop yang membutuhkan seorang dropshipper/reseller guna memperluas jangkauan pemasarannya. Namun, kamu juga harus kreatif supaya orang-orang tertarik dengan promosi yang kamu lakukan.

Menjadi Freelancer

Buat kamu yang masih bingung dengan istilah “freelancer”, sederhananya ialah kamu dapat bekerja secara lepas, tidak ada jam kerja tertentu. Kamu dapat bekerja saat kamu merasa luang. Jenis freelancer ini juga beragam, lho. 

Kamu dapat menyesuaikannya dengan keterampilan yang kamu kuasai. Kalau kamu suka menulis artikel, kamu dapat menjadi penulis lepas. Kalau kamu suka membuat desain poster/logo, kamu dapat bergabung dengan komunitas yang menyediakan jasa desain.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat HP 

Kalau kamu merasa sudah mendapatkan pengalaman yang cukup bersama orang lain, tidak ada salahnya untuk mencoba membuka jasa sendiri. Kamu dapat mendaftarkan jasa milikmu ke platform yang menaungi para pekerja lepas. 

Mulai dari freelancer.com, fastwork.id, sribulancer.com, dan masih banyak lagi. Di platform tersebut, juga ada lowongan bisnis online yang ditawarkan kepada para freelancer. Kalau kamu mampu mengerjakan tawaran tersebut, kamu dapat mengirim lamaran dan menunggu keputusan pemberi kerja.

Menjadi Content Creator

Mengkreasikan sebuah konten saat ini tidak sebatas untuk bersenang-senang saja. Kalau konten buatanmu menarik dan ditonton oleh banyak orang, kamu berkesempatan untuk mendapatkan cuan yang cukup menggiurkan. 

Baca Juga : Web yang Menghasilkan Uang untuk Mahasiswa 

Terlebih saat ini makin banyak platform yang siap mewadahi beragam konten, seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok. Bahkan, kalau kamu sudah mengumpulkan modal yang cukup, kamu juga dapat membuka lowongan bisnis online kepada orang lain. Kamu dapat mengajak orang lain untuk menjadi video editor, penulis script, dan yang lainnya.

Menjadi Narablog

Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini orang-orang lebih suka mencari informasi dari internet daripada media lainnya. Oleh karena itu, menjadi narablog atau yang kerap disebut sebagai blogger dapat dikatakan menjanjikan. 

Kamu dapat membangun blog milikmu sendiri dan mengisinya dengan tulisan tertentu. Tulisan tersebut tentu dapat disesuaikan dengan bidang yang kamu sukai. Namun, tidak ada salahnya untuk menulis berbagai jenis kategori.

Menjadi Tutor 

Lowongan bisnis online yang kelima ialah menjadi seorang tutor. Lowongan ini cocok buat kamu yang bercita-cita menjadi seorang guru atau sekadar suka berbagi ilmu. Kamu dapat membuka jasa sebagai tutor atau privat kepada anak-anak SD di lingkungan sekitarmu. Kamu juga dapat mengembangkannya ke jangkauan yang lebih luas dengan mengajar secara daring.

Itulah lima rekomendasi lowongan bisnis online buat  pelajar. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan keahlianmu.