Cara Hapus Akun LinkAja dengan Mudah dan Cepat

Bagi Anda yang berniat menghapus akun ewallet LinkAja, inilah cara hapus akun LinkAja dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga bermanfaat untuk pembaca!

Cara Hapus Akun Linkaja dengan Mudah - LinkAja adalah dompet digital milik perusahaan milik negara, Telkomsel. Tidak kalah dengan e-wallet lainnya, LinkAja juga memiliki segudang fitur yang sangat menjanjikan bagi penggunanya. Dulu bernama T - cash dan sekarang berubah menjadi LinkAja. Jika Anda tidak ingin lagi menggunakan LinkAja dan ingin menghapusnya, ada cara hapus akun LinkAja dengan mudah.

Cara Hapus Akun LinkAja

Syarat dan Ketentuan Hapus Akun LinkAja

  • Harus diperhatikan jika saldo akun Anda sudah dikosongkan, tidak memiliki tagihan terkait LinkAja atau sejenisnya.
  • Anda harus menyiapkan identitas diri seperti KTP, SIM ataupun paspor.

Cara Menghapus Akun LinkAja

Sama seperti dompet digital lainnya, di LinkAja Anda tidak akan menemukan tombol khusus untuk menghapus akun. Namun Anda masih bisa menghapusnya dengan cara lain, yaitu:

Melalui Email

Cara pertama, Anda bisa menghubungi customer service melalui email info@linkaja.id. Di badan pesan, isi permintaan Anda untuk menonaktifkan akun lengkap dengan alasannya. Setelah terkirim, tunggu saja LinkAja memproses penghapusan akun permanen Anda.

Melalui Call Center

Selain email, cara lain untuk menghapus akun dana adalah dengan menghubungi call center LinkAja di 150911. Saat menelepon, beri tahu CS bahwa Anda ingin menghapus atau menonaktifkan akun. Dan jangan lupa juga sampaikan nomor kamu yang terdaftar di LinkAja. Selanjutnya, tunggu saja sampai proses penonaktifan selesai.

Melalui Grapari

Dua metode sebelumnya dilakukan secara online, berbeda dengan metode ketiga ini yang dilakukan secara offline. Anda hanya perlu mengunjungi Grapari di kota Anda. Menyediakan identitas diri. Petugas ingin memastikan bahwa nomor HP yang ingin dihapus benar-benar nomor Anda, bukan nomor orang lain. 

Baca Juga : Upgrade LinkAja di Grapari : Gak Ada 15 Menit Beres!

Nomor HP yang sekarang harus terhubung dengan NIK KTP karena sudah terdaftar sebelumnya. Jika Anda bingung mencari LinkAja Grapari terdekat di kota Anda, maka Anda bisa mengirimkan Direct Message (DM) melalui sosial media LinkAja untuk menanyakan LinkAja Grapari terdekat.

Hapus Aplikasi

Kemudian cara menghapus selanjutnya bisa dilakukan dengan cara menghapus aplikasi yang ada di smartphone walaupun tidak permanen. Tapi ini bisa jadi solusi dan bisa jadi pilihan saat mau dipakai lagi, tinggal install lagi. 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Saldo Bonus LinkAja : 100% Berhasil!

Namun anda harus memastikan bahwa nomor HP dan alamat email yang terdaftar dalam keadaan aktif, karena nantinya Anda harus memasukkan nomor HP Anda saat ingin login. Dan yang terakhir tentunya anda masih ingat dengan PIN LinkAja.

Ganti Nomor HP

Anda dapat mengganti nomor handphone. Kekurangannya hanya pada saat menghapus akun LinkAja dengan menghapus nomor ponsel, pengguna harus backup kontak yang ada di perangkat. Hal ini bertujuan agar kontak yang disimpan tidak perlu diedit satu per satu.

Melalui Live Chat di Website

Buka Website Linkaja.Id

Untuk mempermudah livechat, gunakan komputer atau desktop. Setelah web terbuka, segera arahkan ke pojok kanan bawah yang bertuliskan Chat with a Expert.

Isikan Data Diri Beserta Keluhan

Pastikan data pribadi yang tertulis adalah data akun yang akan ditutup. Berikut nomor handphone yang terdapat pada akun Linkaja

Ajukan Keluahan untuk Penutupan Akun Kepada Tim Linkaja

Pada tahap ini akan sedikit ribet karena saat chat pertama jawabannya adalah bot. Maka diperlukan sebuah trik untuk bisa chat dengan tim linkAja. Sedikit tips adalah mengikuti semua hal yang diinginkan bot obrolan.

Cek E-Mail untuk Melakukan Langkah Penutupan

Jika tahap livechat selesai, CS akan mengirimkan email berisi apa yang harus dipenuhi, seperti lampiran foto KTP, foto selfie, total saldo dan detail transaksi terakhir.

Kirim Seluruh Berkas yang Diminta Melalui E-Mail

Untuk memudahkan penutupan akun, lampirkan semua hal yang diminta oleh LikAja termasuk hasil scan formulir permohonan penutupan akun.

Baca Juga : Maksimal Transfer LinkAja ke Bank dan Limit Tarik Tunainya

Demikian ulasan tentang cara hapus akun linkAja dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda para pemakai e-wallet besutan dari telkomsel ini.