Saldo Linkaja Tidak Masuk : Ini Solusinya!

Anda pemakai aplikasi LinkAja? Inilah solusinya apabila Saldo LinkAja Tidak Masuk. Selamat membaca, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semuanya

Saldo LinkAja Tidak Masuk : Ini Solusinya! - Permasalahan saldo tidak masuk terkadang terjadi saat Anda melakukan transfer dana, termasuk di aplikasi LinkAja. Namun, Anda tidak perlu langsung bingung karena bisa mencari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Berikut ulasan terkait penyebab saldo LinkAja tidak masuk serta cara mengatasinya.

saldo linkaja tidak masuk

Penyebab Saldo LinkAja Tidak Bisa Masuk

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan saldo tidak masuk ketika Anda transfer dana menggunakan LinkAja. Anda perlu memahami sumber permasalahannya terlebih dahulu agar bisa menemukan cara yang tepat untuk mengatasi. Simak penjelasan terkait penyebab saldo tidak masuk berikut ini.

Cache Aplikasi yang menumpuk

Penyebab pertama, yakni adanya penumpukan cache aplikasi atau perangkat karena sudah lama digunakan, namun tidak dibersihkan. Hal ini membuat kinerja akun LinkAja tidak tidak dapat berjalan normal sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Upgrade LinkAja Selalu Gagal? Lakukanlah 4 Trik Ampuh Ini!

Penumpukan cache bisa membuat proses transfer dana membutuhkan waktu yang lebih atau bahkan gagal. Biasanya pada saat cache menumpuk, Anda tidak bisa menjalankan aplikasi LinkAja dengan lancar dan sering menemui kemacetan.

Koneksi Internet

Koneksi internet yang buruk juga menjadi salah satu pemicu mengapa saldo LinkAja milik Anda tidak dapat masuk, bahkan bisa membuat aplikasi menjadi error. Transaksi transfer LinkAja hanya bisa dilakukan secara online, sehingga memerlukan koneksi internet yang stabil agar bisa berhasil.

Salah Input Kode Pembayaran atau Nomor Virtual Account

Salah input adalah penyebab saldo LinkAja tidak masuk yang bisa dibilang membahayakan. Sebab, Anda bisa saja salah transfer ke nomor virtual akun orang lain dan malah kehilangan saldo yang pastinya merugikan.

Baca Juga : Minimal Top Up LinkAja di Indomaret Terbaru

Ketika Anda salah input kode pembayaran atau nomor virtual akun, sistem tidak dapat membaca transaksi. Akibatnya, saldo LinkAja tidak dapat masuk meskipun Anda sudah menunggu lama. Oleh sebab itu, disarankan untuk meneliti nomor yang diinput terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Server Error

Penyebab saldo tidak dapat masuk yang terakhir, yaitu server aplikasi mengalami gangguan atau sedang error. Saat server error, maka kinerja aplikasi akan menurun, sehingga banyak fitur yang tidak bisa digunakan dan membuat saldo LinkAja tidak bisa masuk.

Cara Mengatasi Saldo LinkAja yang Tidak Masuk

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, kini Anda perlu mencoba untuk mengatasi permasalahan tersebut. Simak ulasan berikut ini terkait bagaimana cara mengatasi saldo Linkaja yang tidak masuk.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang 

• Mengecek Riwayat Transaksi Rekening Bank

Cara pertama yang harus dilakukan, yaitu mengecek riwayat transaksi rekening bank di bagian mutasi. Tujuannya untuk memastikan transaksi Anda berhasil atau tidak sesuai informasi di riwayat. Jika belum berhasil, maka Anda bisa melakukan transfer ulang.

• Memastikan Koneksi Internet Stabil

Berikutnya, pastikan koneksi internet sudah stabil baru kemudian mencoba melakukan transaksi kembali agar langsung berhasil. Carilah tempat yang koneksinya lebih baik agar Anda tidak perlu menunggu lama.

• Cek Kode Pembayaran

Pengecekan kode pembayaran dan nomor virtual akun bertujuan untuk mengecek apakah terjadi salah input atau tidak. Disarankan untuk langsung copy paste nomor virtual akun tanpa harus mengetiknya satu per satu guna menghindari kesalahan.

• Menunggu Server Kembali Normal

Biasanya, server down memakan waktu hingga beberapa jam dan terjadi pada seluruh pengguna aplikasi. Sosusinya hanya satu, yaitu menunggu server kembali normal agar bisa digunakan.

• Menghubungi Call Center

Jika sudah mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi saldo LinkAja tidak masuk tetapi belum berhasil, maka segera hubungi call center. Tujuannya tidak lain untuk mendapatkan bantuan terhadap permasalahan Anda.