Upgrade LinkAja Selalu gagal? Lakukanlah 4 Trik Ampuh Ini!

Beberapa pengguna yang sering mengalami kegagalan dari proses upgrade LinkAja. Simak uraian dari kami, mengapa upgrade LinkAja selalu gagal

Upgrade LinkAja Selalu Gagal - Aplikasi dompet digital yang dulunya di kenal dengan nama T-Cash ini makin naik daun dan makin dikenal oleh masyarakat secara luas. Dengan menggunakan aplikasi domprt digital LinkAja ini, para konsumen bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti top up pulsa maupun paket data, membayar tagihan bulanan, serta berbelanja pada marchant tertentu.

upgrade linkaja selalu gagal

Tidak sampai disitu, pengguna LinkAja juga bisa melakukan transaksi berupa transfer saldo ke sesama pengguna LinkAja. Dompet digital ini memang amat berguna dan telah memudahkan kepentingan banyak orang, khususnya yang sering bertransaksi digital.

(Baca Juga : Akun Dana Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!)

Agar bisa mendapatkan beberapa kemudahan serta layanan lengkapnya, para pengguna biasanya akan melakukan upgrade. Namun ada beberapa kasus tertentu dari pengguna yang mengeluhkan sering mengalami kegagalan dari proses upgrade tersebut. Simak uraian dari kami, mengapa upgrade LinkAja selalu gagal.

Faktor yang menyebabkan Upgrade LinkAja Selalu Gagal Beserta Solusinya

Untuk bisa melakukan upgrade LinkAja, hal pertama yang harus konsumen siapkan adalah identitas diri berupa KTP. Manfaat melakukan upgrade ini bertujuan untuk mendapatkan akses dan layanan penuh dari LinkAja. Sebenarnya proses upgrade ini tidak begitu rumit, namun ada beberapa dari konsumen yang mengeluhkan sulitnya untuk upgrade ke versi berikutnya, atau ke versi full servicenya. Beberapa hal yang menyebabkan gagal upgrade adalah :

1. Anda masih memakai versi aplikasi yang lama

2. Belum terverifikasinya nomor handphone dan email Anda

3. Tidak ada kesesuaian data yang Anda masukkan

4. Foto identitas diri yang tidak jelas

5. Koneksi internet di tempat Anda kurang bagus/tidak stabil

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, maka akan lebih mudah untuk menemukan solusi mengatasi masalah tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gagal upgrade LinkAja.

Cara pertama, cek dulu aplikasi linkaja yang digunakan. Apakah masih versi lama atau sudah di update. Jika masih menggunakan versi lama, sebaiknya segera lakukan proses update aplikasi. Lakukan update aplikasi secara rutin setiap kali update baru muncul. Cara ini membuat pengguna selalu mendapatkan aplikasi terbaik dan bisa lebih mudah saat hendak melakukan proses upgrade.

(Baca Juga : Cara Mencairkan Gopay di Alfamart dengan Mudah dan Aman)

Cara kedua, jika penyebabnya karena no HP dan email belum terverifikasi serta data yang di masukan tidak sesuai maka, yang bisa dilakukan adalah daftar atau registrasi ulang. Kesalahan terkait data, email, serta no HP adalah fatal. Akan sulit untuk mengakses aplikasi linkaja jika data tidak sesuai serta belum terverifikasi. Jadi nanti saat proses registrasi ulang, pastikan kalian memasukan data yang benar, serta menggunakan no hp dan email yang telah terverifikasi.

Lalu jika penyebabnya karena foto identitas diri yang tidak jelas, maka solusinya coba cari tempat dengan pencahayaan yang cukup sebelum mengambil foto. Pastikan foto yang diambil berkualitas dan jernih agar proses upgrade diterima.

Cara terakhir, jika penyebab error adalah jaringan internet yang tidak stabil. Maka coba ganti paket data internet yang lebih lancar. Bisa juga gunakan jaringan wifi. Selama jaringan internet yang digunakan lancar maka proses upgrade akan bisa berlangsung dengan lancar.

Itulah ulasan tentang upgrade LinkAja selalu gagal, penyebab dan cara mengatasinya. Jika semua solusi di atas masih membuat kalian bingung, maka agar lebih mudah bisa langsung datang ke Grapari terdekat. Lalu bertanya langsung pada customer service untuk mendapatkan penjelasan dan bantuan lebih lanjut.

Source : ulasan.id