Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang : Terbukti Berhasil!

Sangat menyebalkan apabila saldo LinkAja kita tiba-tiba hilang meskipun transaksi gagal. Berikut adalah cara mengembalikan saldo LinkAja yang hilang.

Di era digital sekarang ini, transaksi maupun pembayaran instan sudah marak dengan menggunakan dompet digital atau ewallet seiring dengan perkembangan beberapa market place yang begitu pesat berkembang di Indonesia. Banyak ewallet yang bisa menjadi pilohan konsumen, misalnya saja LinkAja. Sebagai aplikasi uang elektronik (E-Money), tentu saja LinkAja ini menawarkan beberapa kemudahan serta fasilitas yang bisa dimiliki dan digunakan oleh para konsumennya.

cara mengembalikan saldo linkaja yang hilang

Layanan LinkAja yang sudah sangat familiar di masyarakat di antaranya bayar merchant dengan QR ataupun token, membeli pulsa maupun data internet, bayar dan membeli via smartphone, belanja secara daring, mengirim uang serta isi maupun top up saldo melalui beberapa bank seperti BNI, BRI maupun Mandiri.

(Baca Juga : Upgrade LinAja Selalu Gagal? Lakukanlah 4 Trik Ampu Ini!)

Konsumen bisa memanfaatkan beberapa layanan seperti yang sudah disebutkan di atas tadi. Untuk bisa mendapatkan benefit dari layanan LinkAja, caranya cukup mudah. Langkah pertama silahkan unduh aplikasi LinkAja di Play Store melalui smartphone, kemudian segera daftarkan diri dengan menggunakan ID Card melalui aplikasi dan mengisi formulir yang di sediakan di aplikasi. Setelah proses tersebut selesai, Anda akan mendapatkan 6 digit PIN akun LinkAja kemudian aplikasi siap digunakan.

Seperti aplikasi dompet digital maupun aplikasi uang elektronik lainnya, tentunya LinkAja juga tidak lepas dari beragam permasalahan. Masalah yang biasanya dialami oleh pengguna LinkAja diantaranya adalah transaksi gagal gagal tetapi saldo sudah terpotong.

Sedikit saran untuk para pembaca semuanya, apabila Anda menghadapi masalah yang serupa seperti di atas, di mohon untuk jangan panik. Tetap tenang serta berpikiran positif. Karena tiap permasalahan pasti akan ada solusi maupun jalan keluarnya. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah ingat-ingat lagi waktu, tempat dan kejadian dimana Anda mengalami hilang saldo meskipun transaksinya tidak sukses alias gagal.

Nah, berikut ini kami sarikan dari berbagai sumber mengenai bagaimana cara mengembalikan saldo LinkAja yang hilang atau sudah terpotong meskipun transaksinya mengalami kegagalan.

Tahapan Mengembalikan Saldo LinkAja yang sudah Sudah Terpotong

Ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan saldo kembali, atau minimal Anda tahu langkah apa saja yang harus di tempuh atau memastikan hal tersebut. Langkah atau tahapan yang harus dilalui diantaranya :

  • Anda bisa menghubungi pihak resmi LinkAja melalui pesan atau DM di Twitter
  • Sertakan bukti tangkapan layar atau screen shoot riwayat transaksi LinkAja Anda kemudian laporkan ke CS nya.
  • Customer Service akan menanyakan nomor HP Anda yang telah terdaftar, dan Anda akan diminta untuk menunggu 1 X 24 jam
  • Anda bisa mengontak lagi Customer Service apabila sudah lewat dari 1 X 24 jam
  • Setelah hal tersebut Anda lakukan, biasanya CS akan meminta Anda lagi untuk menunggu 3 X 24 jam.
  • Ikuti instruksi dari CS, kemudian buka aplikasi LinkAja Anda kemudian cek Saldo Anda yang terpotong. Saldo akan segera kembali.

Dari enam tahapan tadi yang sudah kami jabarkan, dapat disimpukan bahwa saldo LinkAja Anda yang sudah terptong meskipun transaksi gagal biasanya akan kembali setelah 3 hari atau 3 X 24 jam. Pastikan Anda untuk menghungi CS serta jangan lupa untuk menyertakan tangkapan layar bukti transaksi LinkAja Anda untuk memperbuat bukti ketika akan melakukan komplain mengenai saldo yang sudah terpotong tadi.

Demikian ulasan kami mengenai cara mengembalikan saldo LinkAja yang hilang, semoga bisa membantu serta bisa menambah wawasan Anda dalam memahami permasalahan yang biasanya sering terjadi ketika menggunakan dompet digital.